Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing memang saat ini sedang banyak dicari orang orang. Bagaimanapun, untuk memulai sebuah usaha Anda harus menganalisis pasar dan mengukur potensi keuntungan. Semakin banyak bisnis dengan konsep yang sama, tentu Anda harus lebih giat dalam mempromosikan usaha milik Anda agar bisa bersaing.

Hal ini tentu berbeda ketika Anda memulai bisnis yang belum memiliki banyak pesaing. Berikut adalah ide usaha dengan modal kecil yang belum memiliki banyak pesaing, yaitu:

Bisnis Minuman Sehat

Salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing tetapi menarik untuk Anda coba adalah bisnis minuman sehat. Seperti yang Anda tahu bahwa hingga saat ini masyarakat Indonesia masih begitu percaya dengan ramuan ramuan minuman sehat yang bisa dijadikan sebagai pengobatan atau suplemen kesehatan. Ada banyak sekali jenis minuman sehat yang bisa Anda coba untuk bisnis Anda mulai dari jamu hingga jus alami. Untuk cara mengolahnya pun tidak susah, bahkan bahan bahan yang digunakan pun bisa Anda temukan dengan mudah dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing dengan mencoba bisnis minuman sehat ini bisa menjadi salah satu ide yang tepat.

Baca Juga:  Ingin Usaha Modal 1 juta Cepat Balik Modal ? Cobalah Dengan Memulai Bisnis Ini

Selain itu, walaupun cara pengolahan minuman sehat ini sangat mudah tapi kebanyakan orang tidak ingin repot dan lebih suka membeli minuman langsung jadi. Untuk membuat bisnis minuman sehat Anda lebih menarik, Anda juga bisa memberi variasi variasi minuman sehat yang menarik seperti jamu jahe lemon, jus murni, teh serai, dan lain sebagainya.

Hanya dengan memiliki modal alat saja, Anda sudah bisa memproduksi minuman sehat ini dalam jumlah yang banyak sesuai dengan keinginan pasar.

Bisnis Katering Makanan Sehat

Saat ini masyarakat sudah mulai menjaga pola makan mereka dengan beralih menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu ide contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing adalah dengan memulai bisnis makanan sehat.

Memang untuk saat ini karena masyarakat yang mulai sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga pola makan, ada banyak bisnis katering makanan sehat. Akan tetapi, kebanyakan dari katering makanan sehat yang ada menawarkan set makanan dengan harga yang tinggi. Dengan melihat peluang ini Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis katering makanan sehat dengan harga yang lebih bersahabat dengan kantong masyarakat.

Anda bisa berkreasi aneka makanan sehat dengan bahan bahan lokal yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasar, tentu bahan bahan tersebut akan memiliki harga yang relatif terjangkau. Dengan modal yang lebih murah tentu Anda juga bisa menjual set makanan sehat harian, mingguan, atau bulanan dengan harga yang lebih bersahabat.

Baca Juga:  5 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Adsense

Oleh karena itu, contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing dengan membuka bisnis makanan sehat dengan harga terjangkau bisa menjadi peluang bisnis potensial yang bisa Anda coba apalagi kini masyarakat sedang banyak yang menerapkan pola makan sehat.

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing Yaitu Kursus Online

Contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan membuka kursus online. Terlebih, di era teknologi yang saat ini sudah berkembang semakin maju tentu membuat siapa saja sudah bisa mengakses layanan internet dengan mudah. Oleh karena itu, situasi ini juga bisa menjadi peluang yang potensial untuk Anda membuka kursus online. Apalagi, di masa pandemi saat ini di mana orang orang memiliki keterbatasan dalam bertemu secara tatap muka tentu bisnis kursus online bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing di bidang kursus online tidak hanya tentang kursus mata pelajaran saja. Agar usaha Anda menarik dan berbeda dengan yang lain, Anda bisa membuka kursus pelatihan yang kreatif, tentang pengembangan diri yang mana hal ini sangat dibutuhkan tetapi belum banyak orang yang menyediakan kursus dalam bidang ini, ataupun konsultasi masalah motivasi yang bisa membantu semua kalangan usia.

Baca Juga:  Tips Sukses Usaha Warung Di Pinggir Jalan

Membuka usaha dengan bidang menarik dan sangat dibutuhkan untuk saat ini tetapi masih belum banyak orang yang membuka kursus tersebut tentu akan menjadi peluang yang baik untuk Anda sehingga tidak ada salahnya Anda mulai untuk membuka kursus online.

Demikianlah penjelasan kami mengenai contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing yang bisa Anda coba. Walau hanya dengan modal yang kecil, tetapi Anda adalah orang yang bisa secara tepat melihat keinginan pasar maka usaha tersebut bisa berkembang dan memberi Anda keuntungan yang menjanjikan. Apalagi kalau Anda memberi harga pada produk ataupun jasa dengan harga yang bersahabat, tentu hal ini akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk membeli produk ataupun menggunakan jasa Anda.

Semoga ide dari usaha dengan modal kecil yang belum memiliki banyak pesaing ini bisa membantu Anda.

Baca juga: Usaha Modal 1 Juta

Share: