5 Ide Bisnis Camilan ala Pedesaan Yang Laris di Perkotaan

5 Ide Bisnis Camilan ala Pedesaan Yang Laris di Perkotaan – Bisnis camilan merupakan bisnis yang tak lekang oleh masa. Camilan banyak disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Maka dari itu manfaatkan peluang empuk ini sebagai ladang penghasilan anda. Bisnis camilan ala pedesaan termasuk salah satu ide menarik untuk anda coba. Ide bisnis satu ini sangat unik karena anda akan menjual makanan khas atau daya tarik dari sebuah daerah. Meskipun dari pedesaan namun banyak masyarakat perkotaan yang menyukainya.

Mencoba bisnis camilan ala pedesaan ini juga bisa menjadi langkah cerdas anda yang memiliki modal minim. Camilan ala pedesaan memiliki harga beli pertama yang lebih murah. Hal ini membuat modal yang anda alokasikan lebih sedikit. Walaupun lebih murah dari harga kulakannya, namun anda bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi di area perkotaan. Maka dari itu ide bisnis satu ini tergolong sangat menggiurkan. Nah, bagi yang penasaran apa saja ide bisnis camilan yang laris di perkotaan, berikut ulasannya.

Ide Bisnis Camilan Laris di Perkotaan

1. Keripik singkong

Camilan satu ini kebanyakan di produksi di area pedesaan. Pasalnya bahan baku singkong lebih banyak dijumpai di daerah. Olahan keripik satu ini sudah banyak penggemarnya. Termasuk kalangan masyarakat perkotaan. Ditambah lagi jenis keripik satu ini bisa diolah dengan berbagai rasa. Anda bisa mengemas keripik dengan kemasan yang unik sehingga lebih menarik di mata para konsumen.

2. Keripik belut

Belut banyak disukai warga perkotaan. Selain diolah menjadi tumisan, belut juga kerap diolah menjadi keripik. Biasanya masyarakat perkotaan yang sedang jalan-jalan ke daerah mencari oleh-oleh keripik belut ini. peluang satu ini sangat menguntungkan jika anda menjualnya di perkotaan. Anda bisa bekerjasama dengan produsen keripik tersebut untuk mendapatkan harga reseller yang lebih murah sehingga mampu mendatangkan laba yang lebih banyak.

3. Peyek kacang

Peyek kacang merupakan camilan sejuta umat. Camilan yang dulunya hanya ada di pedesaan ini bisa dikemas lebih cantik sehingga mampu meraup laba besar di pasar perkotaan. Penggemarnya pun cukup merata. Mulai dari kalangan ekonomi atas sampai menengah bawah. Hal ini membuat distribusi dan pemasaran camilan satu ini cukup mudah.

4. Cilok daging

Kuliner asal Jawa Barat ini dulunya hanya terkenal di pedesaan saja. namun seiring perkembangan zaman, cilok daging tak hanya dijual menggunakan gerobak saja. banyak food court di mall kota besar yang menjual camilan satu ini. hal ini membuktikan bahwa penggemar kuliner satu ini sudah meluas hingga daerah perkotaan.

5. Tahu bulat

Tahu bulat dulunya hanya dijual di daerah pedesaan menggunakan gerobak. Saat ini proses penjualannya menggunakan mobil pick up yang didesain sedemikian rupa. Banyak penjual tahu bulat yang menjajakan dagangannya di area perkotaan. Kuliner tradisional ini semakin modern dengan berbagai macam rasa. Laba yang diraih dari usaha tahu bulat ini pun cukup besar karena penggemarnya sangat beragam.

Demikian beberapa contoh ide bisnis camilan ala pedesaan yang ternyata mampu mendulang banyak omzet ketika dijual di perkotaan. Semoga menambah informasi anda.