5 Kata Promosi Ajaib Untuk Mendongkrak Penjualan

5 Kata Promosi Ajaib Untuk Mendongkrak Penjualan – Baik secara offline maupun online, kata-kata promosi sangat mujarab untuk menarik para pembeli. Agar promosi bisa anda lakukan secara efektif, anda mesti paham dalam pemilihan kata-kata yang tepat. dalam melihat sebuah flyer atau papan promosi, pembeli tidak akan secara detail melihat keseluruhan isi papan promosi tersebut. mereka akan mencari kata kunci utama di dalam papan promosi yang anda pasang. Maka dari itu, anda mesti tahu apa saja kata-kata yang ampuh untuk menarik penjualan.

Kata-kata tersebut sebenarnya sangat sederhana. Namun secara emosional akan sangat mempengaruhi keputusan pembeli. Dari meneliti perilaku konsumen, sifat dasar kebanyakan orang, hingga kecenderungan minat dalam membeli, kata-kata tersebut terbukti ampuh untuk menaikan penjualan bahkan bisa mendongkrak omzet menjadi berkali lipat. Nah, bagi yang penasaran apa saja kata-kata promosi yang ajaib dalam mendongkrak penjualan, berikut ulasannya.

Kata-kata Promosi Untuk Penjualan

1. Gratis

Pada dasarnya semua orang lebih senang dengan hal-hal yang berbau gratis. Misalnya gratis shampoo sachet untuk pembelian satu botol sabun, gratis tiket liburan untuk pembelian tertentu, dan berbagai macam gratis lainnya. maka jangan ragu untuk menyematkan kata “Gratis” di banner, flyer, atau berbagai konten promosi anda.

2. Discount

Selain gratis, konsumen juga lebih tertarik membeli jika ada potongan harganya. Manfaatkan kecenderungan tersebut dengan menyematkan kata “Discount” pada media promosi anda. sebaiknya sematkan kata promosi tersebut dengan font jelas dan warna cerah agar konsumen lebih mudah tahu. Manfaatkan momen tertentu seperti akhir tahun, natal, hingga lebaran untuk meluncurkan promo diskon.

3. Terbatas

Kata “Terbatas” yang dibaca oleh konsumen akan langsung masuk ke pikiran mereka bahwa barang tersebut akan cepat habis jika tidak segera dibeli. Strategi satu ini sangat efektif jika barang yang anda jual sifatnya musiman atau best seller. Sematkan kata tersebut agar konsumen semakin mantap membeli produk anda. Kata tersebut juga efektif agar konsumen langsung membeli dan tidak menawar-nawar terlebih dulu.

4. Termurah

Murah merupakan kata yang baik untuk meraih perhatian calon pelanggan. namun menyematkan kata “Termurah” lebih efektif karena konsumen cenderung senang mendapatkan segalanya yang terbaik. Termasuk dari segi harga. Jangan ragu untuk menyematkan kata tersebut. namun sesuaikan promosi dengan kondisi pasar agar anda tidak dicap bohong.

5. Eksklusif

Konsumen juga sangat suka dengan hal-hal yang serba eksklusif. Mulai dari pakaian, gadget, kendaraan, dsb. Mereka akan merasa spesial jika memiliki produk yang tidak banyak orang menyamainya. Jika anda menyasar pangsa pasar menengah keatas, jangan ragu untuk menyematkan kata-kata tersebut guna meraih perhatian para konsumen.

Itu dia beberapa kata promosi yang mampu mendongkrak penjualan karena akan membuat para pembeli lebih tertarik.`rt