Salah satu peluang bisnis yang dapat diubah menjadi bisnis yang menguntungkan adalah peternakan. Pasalnya, peternakan sendiri memiliki potensi bisnis yang cukup baik. Tidak sedikit pengusaha sukses di bisnis peternakan. Namun terkadang sebagai pemula, modal masih menjadi faktor penghambat dalam membangun sebuah bisnis.

Namun, tahukah Anda ada beberapa jenis usaha peternakan yang bisa dimulai dengan modal minim. Bahkan bisa dimulai dari kisaran modal 300-500 ribu saja. Tentu ini akan menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi Anda. Mengingat modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Nah, bagi anda yang ingin menjadi pengusaha peternakan, namun modal anda masih tergolong kecil. Anda bisa memulainya dengan beberapa rekomendasi bisnis sapi bermodal 300 ribu di bawah ini.

Baca Juga:  Peluang Usaha Yang Berpotensi Di Bulan Ramadhan

1. Modal 300 ribu untuk ternak lele

Keberadaan bisnis pecel lele saat ini sedang menjamur, sehingga para pengusaha pasti membutuhkan bahan baku lele yang semakin banyak setiap harinya. Melihat perkembangan tersebut, bisnis lele bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Karena anda tidak akan kesulitan untuk memasarkan ternak lele anda. Dengan kata lain, bisnis lele dengan modal 300 ribu bisa anda putar dengan cepat untuk berkembang.

2. Peluang Bisnis Kroto Sangat Menjanjikan Dengan Modal Hanya 300 Ribu

Jika Anda berada di desa, ternak kroto bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Kroto sendiri merupakan salah satu pakan burung yang sangat dibutuhkan. Bahkan harga 1 kg kroto bisa mencapai Rp 80.000. Nah ini salah satu peluang bisnis yang menguntungkan dengan modal yang sangat minim. Anda bisa memulainya dengan membuat rak, menyiapkan sarang dari toples dan mencari ratu kroto di hutan dekat desa Anda.

Baca Juga:  Strategi Jitu Jalankan Usaha Restoran

3. Ternak Jangkrik

Selanjutnya anda bisa memulai bisnis dengan modal 300 ribu dengan jangkrik. Seperti halnya kroto, jangkrik juga memiliki nilai gizi yang baik untuk pakan ternak dan unggas. Selain itu, bisnis ternak jangkrik juga memiliki keuntungan yang cukup baik dalam dunia bisnis. Karena bisnis ini sudah memiliki target dan pangsa pasar tersendiri. sehingga Anda dapat menjual dan memutar modal Anda dengan cukup mudah. Selain itu ketersediaan jangkrik juga melimpah.

4. Ternak Bebek atau Entok Petelur

Anda bisa membudidayakan dengan modal 300 ribu dengan memulai usaha ternak entok atau itik petelur. Harga jual satu butir telur angsa saat ini berada pada kisaran Rp 2.000 – Rp 3.000 per butir. Belum lagi jika langsung diolah menjadi telur asin harganya bisa mencapai Rp 7.000 0 Rp 10.000 / butir. Usaha ternak sapi ini sangat cocok bagi anda yang memiliki lahan kosong di desa. Dengan begitu Anda bisa mengembangkan usaha peternakan Anda lebih produktif lagi.

Baca Juga:  Bisnis Dari Kerajinan Tangan Barang Bekas

5. Bisnis Ternak Puyuh

Padahal rata-rata modal untuk membuat usaha telur puyuh cukup besar. Tapi Anda bisa memulainya dengan modal hanya 300 ribu saja, bagaimana caranya? Nah bagi anda yang berada di desa bisa mendapatkan bahan untuk kandang dengan mudah. Atau jika Anda membelinya, Anda tidak akan mengeluarkan modal yang cukup besar. Selain itu, untuk memulai, Anda bisa membeli indukan yang harganya di kisaran Rp 5.000/ekor. Dengan estimasi biaya pakan sebesar Rp. 100.000. Ini akan menjadi bisnis yang tepat untuk Anda di desa. Selain itu, telur puyuh sendiri memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan.

Share: