6 Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Serba 2.000 yang Cocok untuk Pemula

Siapa yang tidak suka ngemil. Pastinya banyak orang tidak bisa menolak untuk memakan sebuah makanan ringan. Dengan peminat yang banyak ini, cocok sekali dijadikan ide usaha. Usaha makanan ringan serba 2.000 saat ini pasti cocok untuk segera direalisasikan, khususnya ibu rumah tangga. Dengan harga yang murah dan isi yang banyak, jajanan ini laris manis di pasaran.

Usaha ini cocok sekali dirintis oleh anda dengan budget minim. Mengapa? karena harga jual yang murah, tentu biaya produksi atau kulakan juga rendah.

Rekomendasi Usaha Makanan Ringan Serba 2.000

Apakah anda tertarik berbisnis jajanan 2000an ini? Apabila iya, kami memiliki beberapa rekomendasi bisnis jajanan serba 2.000 yang bisa anda coba.

[1] Kerupuk Seblak Pedas

Siapa pecinta pedas di sini? Salah satu camilan dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat yaitu kerupuk seblak pedas. Anda bisa membuka usaha ini karena memang peluang bisnisnya yang sangat besar.

Cara mengolah kerupuk seblak pedas ini cukup mudah. Anda cukup menggorengnya dan ditambahkan bumbu pedas. Packing kerupuk seblak kemudian siap untuk dijual dijual.

[2] Basreng

Selain kerupuk seblak, jajanan pedas lain yang disukai masyarakat adalah bakso goreng atau basreng. Daripada harus mengolah basreng sendiri, anda bisa membeli basreng dalam satu plastik besar. Kemudian kemas kembali dalam ukuran yang lebih kecil yang pas untuk harga Rp 2 ribu.

Cita rasa yang gurih dan tekstur yang renyah, tentu akan membuat bisnis anda menuju sukses dalam waktu yang lebih cepat.

[3] Macaroni

Satu lagi usaha makanan ringan serba 2.000 yang bisa anda jajal yaitu camilan macaroni. Untuk lebih mudahnya anda bisa membeli macaroni mentah untuk kemudian digoreng sendiri.

Setelah digoreng, tambahkan bumbu tabur gar rasanya lebih nikmat. Setelah selesai diolah, kemas macaroni dalam plastic dan tutup dengan sealer agar lebih higienis.

Untuk pemasaran yang lebih mudah, anda bisa bekerja sama dengan merek macaroni terkenal. Dengan cara ini pelanggan tidak akan ragu memilih produk anda.

[4] Mie Lidi

Siapa yang tak suka dengan mie lidi? Bentuk yang unik dan tekstur yang gurih membuat jajanan ini disukai anak-anak. Untuk menambah cita rasa, mie lidi disajikan dengan tambahan bumbu tabur aneka rasa.

Daripada harus membuat mie lidi dengan proses yang cukup panjang, anda bisa langsung mengambilnya dari produsen. Untuk harga dari produsen pertama, mie lidi dihargai Rp 1 ribu per bungkus. Anda bisa menjualnya dengan harga Rp 2 ribu atau bahkan lebih.

Jadi keuntungan yang anda dapatkan berasal dari harga kulak dan harga jual. Dengan cara menjualnya secara online, harga mie lidi bisa tembus Rp 5 ribu per bungkusnya. Jadi anda bisa untung besar dan bisnisnya semakin berkembang.

[5] Pizza Mini

Harga pizza dari merek terkenal cukup mahal hingga ratusan ribu. Oleh sebab itu, masyarakat jarang sekali merasakan kudapan yang satu ini.

Kondisi ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha pizza mini aneka topping. Hanya bermodalkan tepung terigu dan toping anda bisa menjual pizza mini ini seharga 2.000 per biji.

Meskipun harganya murah, anda tetap harus mengutamakan rasa. Dengan cara ini pelanggan akan ketagihan dan membeli lagi pizza mini buatan anda.

[6] Bakpao

Rekomendasi terakhir untuk usaha makanan ringan serba 2000 yang terakhir yaitu bakpao. Makanan asli china ini cukup diminati masyarakat karena tekstur rotinya yang lembut.

Untuk menarik minat pelanggan, anda bisa menambahkan aneka isian. Mulai dari daging, cokelat, kacang hijau, keju, dll.

Nah, itulah beberapa rekomendasi usaha makanan ringan serba 2.000 yang cocok untuk dirintis para pemula. Pilih salah satu jenis jajanan di atas dan buat usaha anda sendiri.