7 Aplikasi Investasi Terpercaya yang Memiliki Izin OJK


Berkat semakin berkembangnya teknologi membuat investasi kini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi.

Namun dari sekian banyaknya aplikasi investasi yang tersebar di internet, hanya beberapa yang merupakan aplikasi terpercaya.

Cara paling gampang untuk mengetahui apakah aplikasi investasi bisa dipercaya adalah dengan mengecek apakah aplikasi tersebut sudah memiliki izin OJK.

Berikut kita akan membahas 7 aplikasi investasi terpercaya yang memiliki izin OJK.

7 Rekomendasi Aplikasi Investasi Terpercaya yang Sudah Memiliki Izin OJK

1. Ajaib

Aplikasi terpercaya pertama yang bisa anda gunakan untuk melakukan investasi adalah Ajaib. Aplikasi investasi yang melayani transaksi jual beli saham dan reksadana ini adalah produk dari PT. Ajaib Sekuritas Asia yang memiliki tampilan simpel dan bisa dengan mudah dipahami oleh pengguna baru.

Terdapat beberapa fitur menarik yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Ajaib mulai dari Komunitas yang bisa anda gunakan untuk bertukar informasi antara sesama investor, hingga fitur Notifikasi yang berfungsi untuk memberitahukan anda kapan waktu yang tepat untuk melakukan jual beli saham. Ada juga fitur Auto Order akan melakukan transaksi jual beli saham atau reksadana secara otomatis berdasarkan data yang sudah anda setting sebelumnya.

2. Bibit

Rekomendasi aplikasi investasi terpercaya berikutnya adalah Bibit, sebuah aplikasi investasi yang baru saja dirilis di tahun 2018 namun kini namanya sudah membesar karena berhasil mengambil hati seluruh lapisan masyarakat. Bagi anda yang memiliki modal kecil namun ingin melakukan investasi maka Bibit merupakan aplikasi yang paling cocok untuk digunakan, hal tersebut karena aplikasi investasi ini tidak meminta deposit awal yang besar seperti aplikasi investasi pada umumnya.

Bibit merupakan salah satu aplikasi investasi yang sangat direkomendasikan kepada pemula selain karena tidak mengharuskan deposit awal yang besar, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang mudah dipahami. Ada juga fitur Robo Advisor yang akan merekomendasikan transaksi sesuai dengan risiko yang anda isikan di profil sebelumnya.

3. MOST

Selanjutnya ada MOST yang merupakan sebuah aplikasi investasi online milik Mandiri Sekuritas anak perusahaan dari Bank Mandiri. Salah satu persyaratan yang harus dilengkapi oleh pengguna MOST adalah memiliki rekening Bank Mandiri. Aplikasi investasi ini melayani beberapa jenis transaksi mulai dari saham, reksadana, dan obligasi.

Terdapat 3 jenis modal awal yang bisa dipilih oleh pengguna baru dalam melakukan deposit yaitu Rp 2.000.000, Rp 5.000.000, dan Rp 100.000.000. Jika anda merasa takut untuk melakukan investasi dengan modal sebanyak itu maka anda bisa belajar terlebih dahulu menggunakan fitur Simulasi, di fitur ini anda tidak akan diminta untuk melakukan deposit tetapi anda tetap akan bisa melakukan transaksi.

4. IPOT

Beralih ke aplikasi investasi terpercaya berikutnya yaitu IPOT yang merupakan sebuah aplikasi investasi milik PT. Indo Premier Sekuritas. Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan investasi reksadana, saham, dan EFT dengan bantuan berbagai fitur yang lengkap. IPOT merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fitur Charting yang akurat, jadi sangat cocok untuk melakukan analisa pergerakan saham.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah News yang akan selalu melakukan update berita-berita terbaru, kemudian ada fitur belajar yang bisa digunakan oleh investor pemula untuk mengetahui dunia investasi. Selain itu, ada juga fitur Robot Trading yang dapat melakukan transaksi jual beli secara otomatis berdasarkan data yang sudah ditentukan oleh investor sebelumnya.

5. Pluang

Pluang merupakan sebuah aplikasi investasi yang melayani transaksi jual beli emas, aset kripto, reksadana, dan ekuitas Amerika. Aplikasi investasi terpercaya yang satu ini merupakan hasil kerja sama dari 2 perusahaan yaitu PT. PG Berjangka dan PT Bumi Santosa Cemerlang yang kemudian berafiliasi dengan PT. ZIPMEX Exchange Indonesia, PT. Aset Digital Berkat, dan PT. Sarana Santosa Sejati.

Pluang memiliki tampilan UI yang didominasi oleh warna putih sehingga sangat mudah dibaca dan mudah dimengerti. Bagi anda yang ingin melakukan investasi emas maka pembelian di aplikasi ini adalah sebesar Rp 10.000 untuk 0,01 gram. Kemudian untuk jenis investasi aset kripto, reksadana, dan ekuitas Amerika harganya akan selalu berubah-ubah sesuai dengan pergerakan harga pasar.

6. Indogold

Satu lagi aplikasi investasi emas terpercaya yang bisa anda gunakan nama aplikasi tersebut adalah Indogold. Aplikasi investasi ini merupakan produk milik perusahaan emas Indogold yang sudah berdiri sejak tahun 1978. Berkat semakin berkembangnya teknologi membuat perusahaan emas Indogold mengeluarkan aplikasi online yang dapat memudahkan investornya untuk melakukan transaksi jual beli emas.

Untuk emas yang bisa anda beli di aplikasi Indogold berasal dari UBS dan Antam yang bisa anda cairkan dalam bentuk uang tunai jika dibutuhkan. Bagi anda yang berminat melakukan investasi emas di aplikasi ini jangan khawatir, karena modal yang dibutuhkan untuk membeli emas dimulai dari Rp 10.000 saja.

7. Bareksa

Aplikasi investasi terpercaya yang sudah dijamin oleh OJK terakhir adalah Bareksa. Aplikasi ini melayani investasi reksadana dan sudah berdiri sejak tahun 2015 hingga saat ini. Pada tahun 2018 Bareksa terpilih sebagai mitra distribusi penyebaran Surat Berharga Nasional oleh pemerintah dan setahun setelahnya atau di tahun 2019 aplikasi ini berhasil mendapatkan tawaran jasa manajer investasi sebanyak 92 jasa.

Demikian penjelasan mengenai 7 rekomendasi aplikasi investasi terpercaya yang sudah memiliki izin OJK. Sebelum melakukan investasi ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu segala hal seputar investasi, hak tersebut bertujuan untuk meminimalisir kerugian bagi anda sendiri.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.