7 Aplikasi Pinjaman Online Resmi


Di era modern ini tidak hanya Bank dan Pegadaian saja yang bisa memberikan pinjaman kepada nasabah yang membutuhkan, tetapi ada jasa pinjaman online yang menawarkan pinjaman uang kepada mereka yang membutuhkan melalui aplikasi.

Untuk mengetahui apakah aplikasi yang akan digunakan adalah aplikasi pinjaman online resmi maka pastikan aplikasi tersebut sudah mengantongi izin OJK, memiliki alamat kantor yang jelas, punya situs resmi, hingga terbuka soal bunga.

7 Aplikasi Pinjaman Online Resmi

1. Julo

Untuk aplikasi pinjol pertama adalah Julo yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Aplikasi pinjol ini bisa dipercaya karena sudah memiliki izin beroperasi dari OJK dan memiliki banyak sekali nasabah mulai dari tahun 2016 hingga sekarang. Total pinjaman yang bisa anda ambil di Julo mulai dari angka 2 juta sampai dengan 8 juta Rupiah.

Untuk lama waktu pengembalian pinjaman di aplikasi pinjol ini mencapai 6 bulan dengan bunga per bulannya sebesar 0,1%. Bunga yang tergolong kecil tersebut diharapkan dapat membantu nasabah yang benar-benar membutuhkan uang, bahkan bagi nasabah yang selalu membayar cicilan tepat waktu maka Julo akan mengapresiasikannya dengan memberikan cashback. Julo juga sering membagikan undian berhadiah menarik kepada setiap nasabahnya.

2. Cicil

Aplikasi pinjaman online resmi selanjutnya adalah Cicil yang lebih memfokuskan pinjaman kepada teman-teman mahasiswa saja. Namun tidak semua mahasiswa bisa melakukan pinjaman di aplikasi ini, karena tujuan dibuatnya Cicil adalah sebagai sarana membantu teman-teman mahasiswa yang mau belajar namun terkendala masalah keuangan.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa sebelum bisa melakukan pinjaman adalah berstatus mahasiswa aktif, memiliki KTM dan KTP. Untuk lebih membantu teman-teman mahasiswa maka Cicil menyediakan beberapa jenis pinjaman yang semuanya memiliki fungsi berbeda-beda.

Jenis pinjaman pertama adalah Cicil uang kuliah yang berfungsi untuk menalang biaya kuliah mahasiswa, kemudian ada Cicil barang yang bisa digunakan untuk membeli keperluan mahasiswa, lalu ada Cicil institusi yang dapat memberikan modal usaha, hingga Cicil belajar yang berisikan voucher pelatihan atau les. Dengan semua jenis pinjaman tersebut dan cicilan yang ringan membuat aplikasi pinjol ini sangat digemari oleh teman-teman mahasiswa.

3. Indodana

Beralih ke aplikasi pinjaman online resmi berikutnya yaitu Indodana. Aplikasi ini berdiri pada tahun 2017 dan setahun setelahnya yaitu pada tahun 2018 berhasil mendapatkan izin OJK. Indodana sendiri memberikan pinjaman uang yang bervariasi mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 8.000.000 dengan jangka waktu pelunasan mulai dari 1 bulan sampai dengan 6 bulan.

Para nasabah bisa mengatur sendiri berapa besar pinjaman yang dibutuhkan dan berapa lama waktu pelunasannya. Nanti sistem akan melakukan analisa berdasarkan data yang nasabah masukan kemudian memproses pinjaman tersebut. Untuk dapat melakukan pinjaman di Indodana bisa dilakukan dari mana saja hanya dengan bermodalkan HP dan internet.

4. Kredit Pintar

Satu lagi aplikasi pinjol yang sudah berdiri dari tahun 2017 hingga saat ini bernama Kredit Pintar. Aplikasi pinjaman online ini memiliki banyak sekali investor atau pemilik modal yang memberikan dana sebagai modal untuk pinjaman, hal tersebutlah yang kemudian membuat Kredit Pintas sangat banyak memiliki nasabah dan sangat mudah melakukan pencairan dana karena memegang mereka tergolong memiliki banyak modal.

Bahkan kabarnya jika semua persyaratan untuk pinjaman sudah terpenuhi maka dana dari Kredit Pintar bisa dicairkan hanya dalam waktu kurang dari 1×24 jam saja. Untuk jumlah uang yang bisa dicairkan sebagai pinjaman dari aplikasi ini ada beragam mulai dari jumlah pinjaman sebesar Rp 600.000 yang memiliki jangka waktu pelunasan selama 28 hari dengan bunga 0.80% hingga pinjaman sebesar 2.3 juta dengan waktu pelunasan mencapai 3 bulan dan bunga sebesar 0.80%.

5. Dana Bijak

Aplikasi pinjaman online resmi berikutnya bernama Dana Bijak yang merupakan salah satu aplikasi pinjol dengan syarat yang tergolong mudah dan waktu pencairan dana yang cepat. Jumlah pinjaman yang bisa anda terima dari aplikasi Dana Bijak ini mencapai 3 juta Rupiah dengan waktu pengembalian selama 30 hari.

Jika anda membutuhkan dana dibawah 3 juta maka anda bisa request sendiri berapa jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan nanti sistem akan memprosesnya dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut mulai dari orang yang meminjam harus minimal berusia 21 tahun, seorang WNI, memiliki tabungan Bank atas nama diri sendiri, memiliki KTP, punya alamat email, nomor HP aktif, dan memiliki penghasilan perbulan minimal sebesar 1,6 juta Rupiah.

6. Tunaiku

Bisa dibilang bahwa Tunaiku merupakan salah satu aplikasi pinjol tertua karena sudah berdiri dari tahun 2014 hingga saat ini. Karena sudah berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama membuat aplikasi ini semakin dipercaya, bahkan nasabahnya bisa melakukan pinjaman hingga 20 juta Rupiah dengan waktu pengembalian secara dicicil selama 5 sampai 20 bulan.

7. Koinworks

Terakhir ada Koinworks, sebuah aplikasi pinjaman online resmi yang melayani 2 jenis pinjaman yaitu pinjaman pribadi dan pinjaman bisnis. Untuk pinjaman pribadi memiliki syarat mutasi rekening 3 bulan terakhir, KTP, KK, dan NPWP (jika mengajukan pinjaman dengan jumlah lebih dari 50 juta). Sedangkan untuk pinjaman bisnis memerlukan persyaratan seperti KTP pemilik perusahaan, mutasi rekening 3 bulan terakhir, NPWP perusahaan dan laporan keuangan.

Demikian 7 aplikasi pinjaman online resmi yang bisa anda gunakan untuk mencari pinjaman. Semua aplikasi pinjol tersebut berstatus aman karena sudah memiliki izin OJK, aplikasi-aplikasi diatas juga tersedia di Play Store dan App Store.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.