7 Aplikasi Trading OJK yang Sudah Memiliki Izin Resmi


Aplikasi trading akhir-akhir ini menjadi sangat populer, hal tersebut dikarenakan siapa saja dapat melakukan investasi baik investasi saham, reksadana, atau jenis investasi lainnya hanya dengan bermodal smartphone dan koneksi internet saja.

Berkat semakin banyaknya orang yang tertarik melakukan trading membuat aplikasi-aplikasi trading mulai bermunculan di internet.

Kali ini kita hanya akan membahas 7 aplikasi trading OJK yang sudah terpercaya.

7 Rekomendasi Aplikasi Trading yang Sudah Memiliki Izin OJK Untuk Beroperasi

1. Ajaib

Pada urutan paling pertama ada nama Ajaib, yang merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan transaksi jual beli saham dan mata uang. Aplikasi milik PT. Ajaib Sekuritas Asia ini tersedia di Google Play Store dengan ukuran 25 MB dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali. Ajaib bisa melakukan investasi saham dan mata uang secara bersamaan hanya dalam waktu 5 menit saja dan semuanya bisa dilakukan secara online dari smartphone anda.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Ajaib diantaranya ada Competitive Ranking yang bisa digunakan untuk mengetahui kemampuan beberapa perusahaan dari yang paling bagus hingga yang kurang bagus. Kemudian ada fitur News yang berisikan berita-berita seputar saham dan mata uang.

Selain itu, ada juga fitur Ajaib Alert yang berisikan data harga saham, dari fitur ini anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan transaksi. Bagi pengguna baru tidak perlu khawatir karena Ajaib memiliki tampilan yang simpel dan mudah untuk dipahami.

2. Stockbit

Rekomendasi aplikasi trading OJK berikutnya adalah Stockbit yang merupakan sebuah aplikasi investasi saham milik PT. Sinarmas Sekuritas. Meskipun dinamakan aplikasi trading namun Stockbit juga memiliki komunitas online yang selalu menyambut anda untuk melakukan diskusi bersama investor dan trader lainnya secara online.

Untuk menjaga keamanan data setiap trader, aplikasi jual beli saham ini menggunakan fitur Touch ID sebagai kunci untuk membukanya, maka dari itu selain pemilik smartphone tidak akan bisa membuka Stockbit. Bagi anda trader pemula tidak perlu khawatir karena salah satu aplikasi trading saham terbaik ini memiliki fitur Simulasi Trading yang dapat anda gunakan untuk belajar bagaimana cara melakukan jual beli saham.

3. Bibit

Beralih ke aplikasi trading berikutnya yang sudah mengantongi izin dari OJK adalah Bibit. Aplikasi trading saham ini merupakan salah satu aplikasi yang paling cocok digunakan oleh trader pemula karena memiliki fitur seleksi profit. Dimana sebelum anda melakukan investasi Bibir akan melakukan pengecekan terhadap data diri anda dan penghasilan anda, tujuannya adalah untuk memberikan jenis transaksi yang cocok kepada setiap trader.

Bibit tidak mewajibkan deposit awal yang besar, karena hanya dengan Rp 10.000 saja anda sudah bisa melakukan trading saham, bahkan semua transaksi di aplikasi ini sudah didukung oleh berbagai jenis e-wallet jadi anda tidak perlu khawatir soal metode pembayarannya. Selain investasi saham, Bibit juga melayani investasi reksadana dan obligasi.

4. RTI Business

Aplikasi trading OJK berikutnya adalah RTI Business yang merupakan sebuah aplikasi trading saham milik perusahaan RTI Infokom. Dengan aplikasi trading ini anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar pasar modal dari charts, analisis, price quotes, pasar saham, modal, hingga informasi terbaru tentang keputusan perusahaan.

Tidak hanya itu, RTI Business juga dapat menampilkan kinerja perusahaan selama 5 tahun terakhir dalam bentuk cash flow, growth, income statement, profitability, earnings, dan balance sheet. Aplikasi trading ini juga menyediakan fitur IDX Virtual Online Trading yang akan memberikan pembelajaran tentang cara melakukan investasi saham kepada tradernya.

5. Bareksa

Selanjutnya ada nama Bareksa yang menjadi aplikasi trading terpercaya selanjutnya. Aplikasi trading saham dan SBN ini sudah mengantongi izin OJK dan semua pendataannya dilakukan secara online jadi sangat mempermudah trader. Bareksa memiliki 150 produk reksadana baik yang konvensional atau syariah serta ada lebih dari 50 manajer investasi yang bisa digunakan untuk melakukan investasi.

Salah satu kelebihan dari aplikasi trading OJK ini adalah segala jenis pembayarannya bisa dilakukan melalui e-wallet atau transfer Bank. Maka dari itu Bareksa sangatlah digemari oleh trader karena bisa melakukan investasi secara cepat, aman, dan tidak ribet.

6. MNC Trade New

MNC Group merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berdiri sejak tahun 1989 hingga saat ini, salah satu cabang atau anak perusahaan dari MNC Group adalah MNC Sekuritas yang menjadi pemilik dari aplikasi MNC Trade New. Aplikasi trading saham ini menawarkan banyak sekali fitur menarik mulai dari trailing order, break order GTC, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Untuk trader pemula harus melakukan deposit sebesar Rp.100.000 barulah bisa melakukan trading di MNC Trade New. Kemudian untuk setiap penjualan saham akan dikenakan fee sebesar 0,28 persen sedangkan untuk pembelian saham akan dikenakan fee sebesar 0,18 persen.

7. Pluang

Aplikasi trading OJK yang terakhir adalah Pluang, sebuah aplikasi investasi yang dapat melakukan investasi reksadana, emas, kripto, dan ekuitas Amerika. PT. PG Berjangka dan PT Bumi Santosa Cemerlang merupakan pemilik dari aplikasi investasi ini. Untuk melakukan investasi emas di aplikasi ini anda hanya membutuhkan modal sebesar Rp 10.000 saja, sedangkan untuk jenis investasi lainnya tergantung harga pasaran.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi trading OJK yang bisa anda gunakan untuk melakukan trading atau investasi. Namanya trading atau investasi pasti akan ada untuk dan rugi, jadi mempelajari terlebih dahulu selut-belut dunia trading bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjauhkan anda dari kerugian.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.