7 Aplikasi Trading Saham Terbaik


Berkat semakin berkembangnya teknologi membuat investasi saham kini semakin mudah.

Dimana dahulu seseorang harus mengurus sertifikat atau surat-surat dan mendatangi kantor secara offline untuk bisa melakukan investasi, namun saat ini anda hanya bermodalkan smartphone yang terkoneksi dengan internet.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas 7 aplikasi trading saham terbaik saat ini.

7 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik Saat Ini

1. Stockbit

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk melakukan trading saham adalah Stockbit. Aplikasi investasi saham ini awalnya berbentuk forum komunitas saham atau social trading yang sering digunakan untuk berbagi informasi seputar saham.

Setelah bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas kini Stockbit menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan transaksi jual beli saham terbesar dan terpercaya di Indonesia. Bahkan aplikasi ini sudah mendapatkan izin OJK untuk beroperasi.

Terdapat beberapa fitur yang ada didalam aplikasi investasi saham ini mulai dari belanja saham, online trading saham, hingga simulasi jual beli saham. Dengan adanya semua fitur tersebut membuat Stockbit tidak hanya cocok bagi trader yang sudah ahli saja tetapi juga direkomendasikan kepada trader pemula.

2. MOST Mandiri

Rekomendasi aplikasi trading saham terbaik selanjutnya adalah MOST dari PT. Bank Mandiri Tbk. Aplikasi investasi saham ini merupakan salah satu produk dari Mandiri Sekuritas yang memiliki tampilan simpel dan bisa dengan mudah dipahami oleh siapa saja.

MOST Mandiri selain dapat melakukan transaksi jual beli saham, penggunanya juga bisa melakukan analisa menggunakan fitur yang tersedia. Aplikasi investasi ini juga mempunyai fitur pembelajaran bagi trader pemula dalam bentuk simulasi trading.

3. Ajaib

Salah satu aplikasi investasi atau trading yang sangat populer belakangan ini adalah Ajaib. Aplikasi milik Ajaib Group ini bisa menjangkau semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu, hal tersebutlah yang membuat banyak kaum milenial tertarik untuk melakukan investasi di Ajaib.

Selain itu, Ajaib juga melayani investasi dalam bentuk reksadana dan saham. Hebatnya aplikasi investasi ini tidak mewajibkan penggunanya untuk melakukan deposit saat pembukaan akun, jadi anda tetap bisa membuka Ajaib dan melakukan pembelajaran tanpa perlu deposit terlebih dahulu.

Bagi anda yang melakukan investasi dibawah Rp 150.000.000 per hari akan dikenakan fee sebesar 0,25 persen untuk jual dan 0,15 persen untuk beli. Sedangkan jika anda ingin melakukan investasi di atas Rp 150.000.000 per hari akan dikenakan fee sebesar 0,24 persen untuk jual dan 0,4 persen untuk beli.

3. Bibit

Aplikasi trading saham terbaik selanjutnya adalah Bibit yang namanya sering muncul di berbagai jenis iklan saat ini. Aplikasi investasi ini sering digunakan oleh remaja karena memperbolehkan penggunanya melakukan investasi dengan modal mulai dari Rp 10.000 saja.

Tidak hanya remaja saja tetapi aplikasi investasi saham, pasar uang, hingga obligasi ini bisa digunakan oleh siapa saja. Dengan tampilannya yang mudah dipahami membuat trader pemula tidak akan kesusahan dalam mengoperasikan Bibit.

4. IPOT

Selanjutnya ada IPOT atau Indo Premier Online Technology yang merupakan sebuah aplikasi investasi milik PT. Indo Premier Sekuritas. Tidak hanya melayani investasi saham saja tetapi aplikasi trading ini juga melayani investasi reksadana dan ETF dengan berbagai macam fitur unggulnya.

Salah satu fitur unggul yang dimiliki oleh IPOT adalah Robo Trading, dimana fitur tersebut dapat melakukan transaksi jual beli berdasarkan data yang sudah ditentukan seorang trader sebelumnya. Dengan adanya fitur ini membuat trader tidak perlu selalu memantau arah pergerakan saham karena sistem sendiri dapat melakukan pembelian atau penjualan secara otomatis.

Aplikasi trading saham ini juga tidak meminta deposit awal yang terlalu besar, hal tersebut sangat membantu trader pemula karena mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang ketika baru mau belajar soal investasi saham. Selain itu, anda juga bisa melakukan investasi saham dan reksadana secara sekaligus pada aplikasi ini.

Bagi trader pemula bisa belajar melakukan trading dengan fitur simulasi trading, sedangkan untuk trader yang sudah ahli fitur analisa merupakan salah satu fitur yang wajib untuk digunakan. Ada juga fitur berita yang selalu melakukan update berita tentang saham, reksadana, dan ETF. Untuk penjualan di IPOT akan dikenakan fee sebesar 0,29 persen sedangkan untuk pembelian akan dikenakan fee sebesar 0,19 persen.

5. MontionTrade

Beralih ke aplikasi trading saham terbaik selanjutnya yaitu MotionTrade milik MNC Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari MNC Group. Aplikasi investasi saham ini mengharuskan trader untuk melakukan deposit awal sebesar Rp 100.000 baru bisa melakukan trading.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh trader pemula agar bisa melakukan deposit di akun MontionTrade adalah memiliki renening Bank BCA. Kemudian untuk biaya pembelian saham di aplikasi ini akan dikenakan fee sebesar 0,18 persen sedangkan fee untuk penjualan sebesar 0,28 persen.

6. RTI Business

Rekomendasi terakhir dari aplikasi terbaik dalam melakukan trading saham adalah RTI Business. Aplikasi trading ini memiliki berbagai jenis informasi seputar IHSG, kurs, charts, keuangan, dan beberapa informasi lain seputar saham. Sama seperti aplikasi trading pada umumnya RTI Business juga memiliki fitur simulasi trading yang akan membantu trader pemula dalam melakukan pembelajaran soal trading saham.

Demikian 7 rekomendasi aplikasi trading saham terbaik saat ini. Semua aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi pastikan mana aplikasi yang paling cocok untuk anda gunakan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.