7 Aplikasi Trading Terpercaya Saham Menggunakan Smartphone


Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat segala hal menjadi lebih mudah.

Salah satu contoh yang bisa dilihat adalah investasi saham yang dulunya harus menggunakan sertifikat, kini siapa saja bisa dengan mudah melakukan investasi hanya dengan bermodalkan Smartphone.

Investasi tersebut dinamakan trading dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi trading terpercaya dari Smartphone.

7 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terpercaya Menggunakan Smartphone

1. Ipot Ultima – Indopremier

Aplikasi trading pertama adalah Ipot Ultima – Indopremier atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ipot. Aplikasi ini tidak menentukan minimal biaya deposit, jadi investor bisa melakukan deposit dengan jumlah berapapun sesuai dengan kebutuhan mereka. Investasi yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini adalah Reksa Dana, investasi saham, dan ETF dengan berbagai fitur lengkap.

Ipot didesain dengan konsep Stock Focused UI yang dapat membantu anda sebagai investor dalam bertransaksi secara Multiple Stocks. Ketika menggunakan aplikasi ini anda harus mengikuti beberapa ketentuan yang ada seperti fee pembelian saham sebesar 0,19% dan fee penjualan saham sebesar 0,29% untuk setiap transaksinya.

2. Motion Trade

Rekomendasi aplikasi trading terpercaya menggunakan Smartphone berikutnya adalah Motion Trade yang merupakan aplikasi jual beli saham secara online milik MNC Sekuritas. Tidak hanya tersedia versi mobile saja, tetapi aplikasi ini juga memiliki versi PC. Motion Trade memiliki beberapa fitur umum seperti input transaksi jual beli, membaca harga saham, Voice Command, membaca berita, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Adapun fitur-fitur menarik seperti MNC Research yang berisikan informasi analisa terkini seputar saham, Trader View berupa data analisa saham komprehensif yang didalamnya berisi pilihan Sell at Bid, Buy at Offer, Power Analysis, dan Broker Transaction. Selain itu ada satu fitur yang sangat membantu trader yaitu Super Order yang akan melakukan transaksi secara otomatis ketika harga saham mencapai titik yang ditentukan, jadi trader tidak perlu memantau grafik terus-menerus.

Motion Trade juga merupakan salah satu aplikasi trading yang cocok bagi pemula, karena di dalam aplikasi ini ada fitur advanced charting tools yang berfungsi untuk membantu trader (sebutan bagi pengguna aplikasi trading) dalam mengambil keputusan. Terakhir bagi anda pengguna Reksa Dana mengunjungi funds yang merupakan pasarnya Reksa Dana adalah hal yang harus dilakukan.

3. HOTS

Home Online Trading System atau yang lebih dikenal dengan singkatan HOTS adalah sebuah aplikasi investasi saham yang dapat dijalankan oleh PC maupun Mobile milik PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi trading ini memiliki fitur pembelajaran Trading System yang akan mengajarkan trader pemula sampai ahli secara gratis.

Selain fitur pembelajaran tersebut ada juga fitur Stock Community Miraes Asset Sekuritas yang memungkinkan anda untuk berinteraksi dengan trader lainnya. Untuk biaya pembelian saham di HOTS adalah 0,15% dan biaya penjualan saham adalah 0,25% bagi setiap transaksinya.

4. BIONS

Beralih ke aplikasi trading terpercaya berikutnya yaitu BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Online Trading System milik BNI Sekuritas yang sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint login untuk memberikan keamanan lebih kepada data di dalam aplikasi trading ini. Bahkan dengan fingerprint tersebut yang dipadukan dengan Automatic Order akan membuat trader bisa mengatur transaksi secara otomatis ketika harga saham sudah sesuai dengan apa yang ditentukan.

Dengan adanya fitur tersebut sangat membantu trader dalam bertransaksi, karena mereka bisa tetap beraktivitas tanpa harus memantau layar HP secara terus-menerus. Ada pula beberapa fitur pendukung lain seperti news, chart, watch list notes, dan research yang bisa digunakan oleh trader dalam melakukan trading di BIONS.

5. Stockbit

Satu lagi aplikasi trading terpercaya yang sangat cocok untuk pemula, nama aplikasi tersebut adalah Stockbit. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang bisa membantu trader pemula seperti diskusi antara beberapa trader, fitur chat personal dengan trader lain, sampai ada fitur berita yang akan memberikan informasi-informasi terbaru seputar saham.

Uniknya di dalam aplikasi trading ini juga memiliki demo trading saham yang dibuat bergerak sesuai dengan data real time dari BSI, jadi pemula bisa tetap belajar dengan memperhatikan data terbaru. Stockbit sendiri sudah bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas, jadi untuk melakukan trading di aplikasi ini anda harus sudah terdaftar sebagai nasabah Sinarmas.

6. MOST

MOST adalah aplikasi investasi saham online milik Mandiri Sekuritas yang mengharuskan pengguna aplikasi ini menjadi nasabah Bank Mandiri sebelum bisa melakukan trading.

Memiliki nama lengkap Mandiri Online Stock Trading, aplikasi ini memiliki beberapa fitur untuk berbagai riset antara sesama trader hingga desain UI yang sangat mudah dipahami. Untuk fee dari pembelian saham di MOST yaitu sebesar 0,18% dan untuk penjualan sahamnya adalah sebesar 0,28% per transaksi.

7. RTI Business

Aplikasi trading terpercaya menggunakan Smartphone yang terakhir adalah RTI Business yang memiliki data real time dari Bursa Efek Indonesia. Ada beberapa keunikan dari aplikasi trading saham ini mulai dari dapat membuat analisa fundamental, dapat melihat secara detail sebuah transaksi, memiliki fitur simulasi trading, hingga penggunaan fitur kalender yang berisikan jadwal gerakan korporasi sebuah perusahaan.

RTI Business merupakan salah satu aplikasi trading terpopuler selama beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan aplikasi trading ini tidak hanya cocok bagi para pemula karena memiliki simulasi trading, namun para ahlinya trading juga memfavoritkan RTI Business karena terdapat banyak fitur unggul jika dibandingkan dengan aplikasi trading lainnya.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi trading terpercaya yang bisa dijalankan dari Mobile atau Smartphone. Bagi anda yang masih pemula sebaiknya jangan langsung berinvestasi, cobalah melakukan trading menggunakan fitur simulasi untuk menghindari kerugian.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.