8 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis


Sistem kasir terkadang seringkali dianggap sebagai hal yang sepele ketika sedang melakukan bisnis.

Meskipun begitu, memiliki fitur kasir yang berguna tentunya akan memudahkan Anda untuk mendata arus keuangan bisnis yang sedang dijalankan.

Terlebih, kini sudah ada berbagai macam aplikasi kasir gratis yang bisa diunduh dengan mudah, beberapa diantaranya seperti berikut ini.

8 Aplikasi Kasir Gratis yang Sangat Direkomendasikan

1. ProfitCentre

Aplikasi kasir gratis pertama yang dapat Anda gunakan adalah ProfitCentre. Aplikasi yang satu ini memang tidak bisa diunduh untuk perangkat ponsel karena lebih dikhususkan kepada perangkat komputer atau laptop. Dikembangkan oleh seorang insinyur elektronik bernama Dale Harris, aplikasi ProfitCentre sudah sering mendapatkan pujian karena fiturnya yang praktis dan efisien.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakan aplikasi ProfitCentre karena ini adalah aplikasi full gratis yang bisa memenuhi kebutuhan berbisnis. Beberapa fitur menarik yang sudah ada di dalam aplikasi ini diantaranya adalah free support, update secara cuma-cuma, mendukung mata uang berbagai negara, dan masih ada banyak fitur berkualitas lainnya.

2. Keyhut

Keyhut adalah aplikasi kasir gratis selanjutnya yang pastinya sudah cukup familiar di telinga Anda, karena tampilannya yang mirip seperti BIOS pada Windows lama. Meskipun memang mirip dari segi latar belakang dan font yang diterapkan, akan tetapi ini adalah aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan dalam menjalankan sistem kasir.

Keyhut menyimpan berbagai macam fitur yang tidak bisa diremehkan begitu saja, mulai dari pelacakan inventaris, CRM, dan pelaporan penjualan. Hal yang membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi kasir gratis yang lain adalah keberadaan fitur manajemen karyawan yang hanya bisa Anda temukan pada aplikasi ini.

3. Omega POS

Aplikasi kasir gratis selanjutnya yang sangat direkomendasikan adalah Omega POS, sebuah aplikasi yang bisa diunduh oleh Anda yang memiliki Android. Hal yang membuat aplikasi ini mendapat ulasan yang sangat bagus adalah karena pengguna mampu mengintegrasikannya dengan inventory produk dan juga modul accounting.

Tidak hanya itu saja, namun masih ada kelebihan dan fitur lain yang mampu membuat penggunanya merasa puas. Sebut saja fitur analisa perilaku pelanggan, yang nantinya bisa membantu Anda untuk memperoleh data mengenai kebutuhan setiap pelanggan yang datang ke dalam perusahaan atau bisnis yang dijalankan.

4. Moka POS

Ada aplikasi kasir berbasis cloud di Indonesia yang tampak sangat diburu oleh para pebisnis, yakni Moka POS. Aplikasi ini bisa Anda unduh baik untuk perangkat yang basisnya iOS ataupun Android. Berdasarkan data terkini, para pebisnis lokal yang bergerak dalam berbagai bidang telah menggunakan aplikasi ini.

Ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk membantu bisnis agar berjalan lancar, seperti fitur untuk membuat laporan transaksi, menambahkan harga, daftar menu, dan stok barang. Kelebihan utama dari aplikasi yang menggunakan fitur cloud ini adalah Anda tidak perlu memantau transaksi bisnis secara ketat karena merekalah yang berperan melakukan hal tersebut.

Selain itu, ada pula fitur lainnya yang mampu diakses secara offline ataupun online, yaitu fitur laporan keuangan secara realtime. Anda juga akan dimudahkan karena aplikasi ini mendukung fitur dompet digital seperti Kredivo, Gopay, Dana, OVO, dan lain sebagainya. Apabila Anda tertarik, maka cobalah untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis selama kurang lebih dua minggu.

5. Mojoo

Aplikasi Mojoo merupakan aplikasi kasir lainnya yang menawarkan fitur menghitung lengkap sehingga laporan keuangan bisnis bisa diselesaikan dengan cepat. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai jenis usaha, salah satunya seperti bisnis kuliner rumahan.

Jika menggunakan aplikasi ini, Anda akan dimanjakan oleh fitur menarik yang memiliki kualitas tinggi. Beberapa fitur tersebut adalah fitur analisis prime time yang bisa membantu untuk mengecek waktu penjualan. Kemudian, ada pula fitur yang bisa mendata harga stok dan produk barang yang diperlukan untuk jadwal bisnis selanjutnya.

6. Loyverse

Loyverse juga termasuk ke dalam aplikasi kasir yang bisa memungkinkan Anda untuk mengelola keuangan dalam satu akun bagi beberapa toko sekaligus. Anda bisa menggunakannya pada perangkat tablet ataupun ponsel. Tidak hanya untuk mengelola keuangan saja, namun Loyverse juga menawarkan fitur yang sangat lengkap dan tidak kalah dengan aplikasi kasir lainnya.

Meskipun aplikasi ini memang gratis, namun Anda bisa berusaha menggunakan paket berlangganan sehingga bisa menikmati fitur inventory dan manajemen karyawan. Namun, jika memang tidak ingin berlangganan Anda tetap bisa menggunakan fitur tertentu yang mampu memudahkan proses penerapan diskon, program loyalitas, dan lain sebagainya.

7. Qasir

Qasir akan menjadi aplikasi kasir yang mampu membantu Anda untuk mengelola bisnis dari segala tempat. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan jika Anda menjalankan bisnis barber shop, online shop, restoran, kedai, masih banyak lagi.

Anda tidak perlu direpotkan dengan datang ke gudang toko jika ingin mengetahui produk yang paling laris atau stok barang. Hanya dengan menggunakan aplikasi Qasir, Anda bisa mengelola produk bisnis dalam waktu singkat.

8. Kasir Pintar

Aplikasi yang terakhir ini memang sudah didesain untuk menggantikan mesin kasir yang sebelumnya berbasis desktop sehingga lebih efisien dalam menjalankan bisnis. Beberapa fitur yang disediakan adalah mencetak struk belanja dari ponsel, update data produk, dan lainnya.

Itulah aplikasi kasir gratis yang dapat Anda gunakan, sebenarnya masih ada banyak aplikasi lainnya yang tidak kalah bagus. Demi keperluan bisnis agar semakin lancar, memiliki salah satu dari aplikasi di atas menjadi hal yang sangat penting.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.