Home Tech Aplikasi Akulaku
Aplikasi Akulaku
Aplikasi Akulaku

Merakyat.org – Artikel ini akan membahas aplikasi Akulaku secara lengkap sebagai bahan pertimbangan anda dalam melakukan pinjaman online.

Zaman sekarang banyak orang yang membutuhkan pinjaman online untuk melengkapi suatu keperluan.

Kesempatan ini dimanfaatkan beberapa marketplace untuk mendapatkan klien dalam hal peminjaman online, salah satunya adalah aplikasi Akulaku.

Fitur Aplikasi Akulaku

Akulaku hadir menyediakan merupakan e-commerce yang menyediakan berbagai layanan seperti pulsa, kuota, tiket pesawat, voucher games, tiket kereta api, pembayaran listrik, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pinjaman dalam bentuk kredit yang mudah dan praktis dilakukan.

Pinjaman di platform Akulaku bisa dilakukan di toko online lain yang mencakup cicilan tagihan, pembayaran, produk merchant dan digital, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sudah aman dan terpercaya karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Platform Akulaku menyediakan berbagai fasilitas yang sangat menarik, yaitu sebagai berikut:

1. Berbelanja sekarang, bayar nanti

Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk membeli berbagai produk yang anda inginkan. Setelah itu, anda bisa mengembalikannya dengan tenor 3, 6, 9, dan 12 bulan sesuai dengan lampiran pengajuan anda.

2. Cicilan tanpa kartu

Anda juga bisa menggunakan limit yang diberikan oleh platform Akulaku tanpa menggunakan kartu kredit. Sistem transaksi online membuat para pengguna merasa lebih aman dan nyaman.

3. Pencairan dana cepat

Setelah memenuhi semua syarat pengajuan kredit, maka dana akan cair dengan cepat. Hanya dalam beberapa menit, atau tidak sampai sehari, dana anda sudah cair.

Produk Akulaku

Akulaku menyediakan berbagai produk pinjaman yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkan bantuan dengan cepat agar anda bisa mendapatkan barang dengan cepat tanpa memikirkan pembayaran terlebih dahulu. Berikut merupakan produk yang dikeluarkan oleh Akulaku yang dibedakan berdasarkan tujuan dan limit pinjaman:

1. Aku Cicil

Aku cicil mempermudah klien dalam membayar barang impiannya. Anda bisa membeli barang di toko online atau merchant yang bekerja sama dengan Akulaku, kemudian anda bisa membayarnya dengan cara mencicil. Jumlah limit yang diberikan berbeda-beda yang disesuaikan dengan kemampuan klien dan maksimal nominal adalah Rp15.000.000 per satu akun.

2. Dana Cicil

Pinjaman tunai yang jumlahnya bisa mencapai Rp12.000.000 dengan tenor hingga 15 bulan. Dana cicil ini mudah dicairkan dengan periode proses pengajuan sederhana dan singkat. Pencairan juga dilakukan kurang dari 24 jam dan akan langsung ditransfer ke rekening pemohon.

3. KTA Asetku

Pinjaman online ini dapat dilakukan tanpa menggunakan agunan atau jaminan sehingga sesuai untuk semua kalangan masyarakat. Pengajuan juga mudah dan cepat dilakukan, serta waktu pencairan singkat maksimal 24 jam. Jumlah limit yang disediakan pada setiap pengguna berbeda tergantung pada kemampuan klien sesuai dengan penilaian yang telah dilakukan.

Cara Ajukan Pinjaman

Fitur pinjaman online ini bisa anda dapatkan jika memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Cara mengajukan cicilan Akulaku Pay, sebaiknya daftarkan akun anda terlebih dahulu di website ataupun aplikasi Akulaku. Anda bisa mengikuti cara-cara berikut untuk mengajukan cicilan Akulaku Pay:

  1. Pertama, anda harus mendownload aplikasi Akulaku dari PlayStore atau AppStore, tergantung tipe smartphone anda.
  2. Daftarkan diri anda menjadi pengguna aplikasi dengan cara mengisi nomor HP
  3. Anda akan mendapatkan SMS Kode
  4. Masukkan kode verifikasinya
  5. Setelah itu, anda bisa mengajukan limit kredit dengan memasukkan informasi diri yang diminta seperti nama sesuai KTP, alamat email, serta informasi keluarga. Kemudian, ajukan limit kredit.
  6. Limit kredit yang anda ajukan akan ditinjau terlebih dahulu oleh pihak Akulaku
  7. Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari SMS yang menyatakan bahwa limit kredit ajuan anda telah disetujui
  8. Anda bisa menggunakan Akulaku Pay

Apabila anda ingin menggunakan Akulaku Pay di aplikasi e-commerce yang lain, anda bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Setelah anda memilih barang yang akan dibeli, anda check out
  2. Pada halaman check out, anda pilih metode pembayaran Akulaku
  3. Konfirmasi pembayaran dan otomatis anda akan menuju ke platform Akulaku
  4. Kemudian, klik Daftar untuk melakukan pembayaran.

Jika anda ingin mengajukan limit kredit Akulaku, anda perlu melakukan pengakuan terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan cara dibawah ini utk mengajukan limit kredit di platform Akulaku:

  1. Siapkan KTP anda. KTP tidak bisa diganti dengan kartu identitas lain.
  2. Bukalah fitur AkuCicil yang berada di menu Financial/Keuangan
  3. Pilih Pengajuan Limit Kredit
  4. Isilah semua informasi yang diminta
  5. Isi pula kontak darurat dan pekerjaan anda
  6. Anda akan disuguhkan limit virtual, sehingga anda harus upload data-data lain yang diperlukan untuk mendapatkan limit kredit aslinya
  7. Anda akan diminta upload foto KTP, selfie dengan memegang KTP, dan NIK anda.
  8. Selesaikan otorisasi pada akun Facebook atau BPJSTKU. Namun, anda juga bisa memilih untuk melewati langkah ini.
  9. Kirim semua data dan tunggu verifikasi lolos.

Limit Kredit Di Aplikasi Akulaku

Aplikasi Akulaku memberikan besaran limit kredit sampai dengan Rp15.000.000 dengan tenor yang bervariasi, mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Aplikasi pinjaman ini juga menerapkan sistem skor kredit dimakan jika skor kredit semakin baik, maka semakin tinggi pula plafon yang bisa diberikan.

Apabila anda sudah menggunakan kredit, jangan lupa membayar tepat waktu agar tidak dikenakan denda setiap harinya. Beban bunga ini tidak dipublikasikan secara resmi pada laman pinjaman, namun anda akan mendapatkan informasi mengenai bunga ketika anda melakukan transaksi.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan Kredit di Aplikasi Akulaku

Saat melakukan pinjaman online, past ada beberapa syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh aplikasi. Para klien yang ingin mengajukan pinjaman pastinya harus mengikuti semua syarat yang tertera. Berikut ini adalah syarat yang harus diikuti saat anda memutuskan melakukan pinjaman online di aplikasi Akulaku:

  1. Pemohon yang mengajukan kredit harus memiliki e-KTP
  2. Pemohon minimal berumur 23 tahun
  3. Pemohon harus tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.
  4. Mencantumkan slip gaji milik pemohon 3 bulan terakhir
  5. Khusus pengusaha harus menyertakan fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) ataupun daftar rekening koran sesuai permintaan aplikasi Akulaku.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi Akulaku yang bisa anda pahami sebelum melakukan pinjaman atau kredit. Aplikasi Akulaku ini sudah terpercaya dan sudah digunakan oleh banyak orang, sehingga anda tidak perlu khawatir akan keamanan dan kemudahan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

A+ A-

Live Search