Para pengguna provider telkomsel tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi android my telkomsel. Aplikasi yang satu ini dikeluarkan dan dibuat oleh provider telkomsel guna mempermudah para penggunanya. Hampir semua para pengguna provider telkomsel pasti menggunakan aplikasi tersebut.

Pada saat anda menggunakan aplikasi tersebut akan diberikan beberapa informasi pulsa dan beberapa penawaran menarik. Selain itu, dengan anda menggunakan aplikasi tersebut akan lebih sering mendapatkan beberapa informasi menarik mengenai pulsa data.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Aplikasi Android My Telkomsel

Aplikasi android my telkomsel merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh pihak provider telkomsel dengan memberikan berbagai manfaat. Untuk anda yang akan menggunakan aplikasi tersebut harus mempunyai nomor telkomsel terlebih dahulu. Sehingga, ketika tidak mempunyai nomor telkomsel tidak bisa masuk di aplikasi tersebut.

Ketika anda sudah menggunakan aplikasi satu ini akan diberikan beberapa informasi secara detail mengenai pulsa data maupun seluler. Bahkan, untuk anda yang ingin membeli pulsa seluler maupun data juga bisa dilakukan pada aplikasi tersebut.

Hal menariknya lagi adalah disaat anda membeli pulsa seluler maupun data menggunakan aplikasi tersebut akan diberikan poin. Semua poin yang anda dapatkan akan terkumpul secara otomatis. Suatu ketika anda ingin menukar poin dengan beberapa penawaran menarik juga bisa dilakukan secara langsung di aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Aplikasi Nonton Drama Korea di Android Gratis

Ada berbagai macam-macam jenis merchandise yang bisa anda dapatkan dengan hasil pengumpulan poin tersebut. Untuk beberapa merchandise tersebut bisa berupa pulsa, voucher potongan harga pesawat atau hotel dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, untuk anda yang menggunakan provider telkomsel lebih baik menggunakan aplikasi my telkomsel.

Cara Mendownload Aplikasi Android My Telkomsel

Menjadi hal yang sangat wajar ketika masih ada beberapa orang merasa kebingungan ketika melakukan cara download aplikasi android my telkomsel. Akan tetapi, anda tidak perlu merasa bingung lagi, karena pada kesempatan kali ini akan dibahas secara detail mengenai cara download aplikasi yaitu:

1. Hal paling utama anda harus memastikan bahwa smartphone yang anda gunakan sudah terhubung dengan jaringan internet.

2. Setelah memastikan sudah terhubung. Anda bisa langsung masuk ke pada menu utama smartphone anda dan langsung mencari Google Play Store.

3. Di dalam Google Play Store anda akan diberikan banyak pilihan aplikasi yang bisa anda install. Untuk anda yang ingin download bisa langsung memasukkan “My Telkomsel”.

Baca Juga:  Jenis, Cara Install dan Fitur Pada WA GB Whatsapp APK yang Aman

4. Tunggu beberapa saat sampai dengan aplikasi tersebut muncul. Setelah muncul anda bisa langsung melakukan download aplikasi tersebut.

5. Proses download selesai anda bisa langsung ke proses log in. Pada saat anda log in pastikan terlebih dahulu bahwa nomor telkomsel sudah aktif. Hal tersebut harus diperhatikan karena nomor telkomsel anda akan dijadikan sebagai penerima kode verifikasi.

6. Setelah anda menerima kode verifikasi bisa langsung memasukkan. Tunggu beberapa saat dan anda bisa langsung menikmati menu dan pilihan dari aplikasi tersebut.

7. Pada saat semua proses download sudah selesai anda bisa langsung melakukan transaksi. Untuk maksud dari transaksi tersebut adalah pembelian pulsa seluler maupun data.

Satu Fitur Menarik Pada Aplikasi Android My Telkomsel

Ketika anda menggunakan aplikasi tertentu pasti akan memikirkan terlebih dahulu mengenai fitur-fitur di dalamnya. Hal tersebut juga harus anda pikirkan ketika anda menggunakan aplikasi my telkomsel.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara detail dan jelas mengenai macam-macam fitur dari aplikasi android my telkomsel. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga:  Inilah 10 Rekomendasi Aplikasi Crypto yang Terbaik untuk Pemula

1. Dapat Mengetahui Rincian Detail Mengenai Kuota Prabayar

Pasti anda pernah mendapatkan notifikasi mengenai kuota habis tapi tetap masih bisa dipergunakan untuk browsing internet. Hal tersebut sering terjadi ketika anda melakukan pengukuran dengan menggunakan USSD. Sangat berbeda ketika anda menggunakan aplikasi my telkomsel akan diberikan penjelasan secara detail.

Untuk anda yang ingin melihat sisa kuota bisa memilih menu pada bagian “credits”. Di dalam menu tersebut akan diberikan secara detail mengenai sisa kuota, paket telepon, sms dan bonus pulsa. Semua sisa kuota tersebut akan ditampilkan secara detail dengan tanggal masa aktif nya.

Kesimpulan

Aplikasi android my telkomsel merupakan salah satu aplikasi yang sangat memudahkan untuk pengecekan pulsa seluler maupun data. Selain itu, ketika anda ingin membeli pulsa seluler maupun data juga bisa menggunakan aplikasi tersebut. Memori yang dibutuhkan ketika akan menggunakan aplikasi tersebut sangat kecil dan hampir semua smartphone bisa menginstall aplikasi my telkomsel.

Sekian, penjelasan mengenai my telkomsel. Untuk anda pengguna provider telkomsel bisa langsung saja download aplikasi tersebut agar diberikan kemudahan ketika akan mengecek dan membeli pulsa data maupun seluler.

Share: