Aplikasi android peduli lindungi sangat dibutuhkan saat masuk ke dalam tempat-tempat yang ramai seperti contohnya pusat perbelanjaan sampai dengan bepergian, saat ini pemerintah sudah menetapkan kebijakan yang baru dengan memakai sertifikat vaksin covid di aplikasi Android Peduli Lindungi.

Aplikasi tersebut dipakai sebagai suatu alat pendukung yang sangat penting kala upaya untuk meminimalisir pandemi di negara kita tercinta Indonesia.

Aplikasi Android Peduli Lindungi Untuk Masyarakat

Di samping dari kelebihannya yang sangat mudah dan praktis, aplikasi ini mempunyai sederet kekurangan juga dalam hal keamanan data bagi para penggunanya.

Hal ini jelas menuai berbagai kontroversi dalam kalangan masyarakat. Saat mengakses aplikasi ini, anda akan diminta untuk mengisi dan juga melengkapi persyaratan tertentu yang berisikan data diri, contohnya nomor induk kependudukan , kemudian nama lengkap, lalu tanggal lahir, dan juga nomor ponsel, dan juga alamat email.

Untuk menjaga keamanan milik anda, cobalah isi data seperlunya saja dan manfaatkan scan barcode juga QR code hanya pada tempat-tempat yang terpercaya saja, layaknya tempat perbelanjaan maupun supermarket.

Jangan Memberitahu Informasi Pribadi Di Media Sosial

Adapun saat beberapa waktu yang telah lalu , negara kita tercinta Indonesia ini dihebohkan dengan adanya berita yakni kemunculan suatu kasus yaitu bocornya data pengguna dari suatu aplikasi besutan pemerintah yang tak lain ialah eHAC. Data diri yang sepertinya bocor meliputi identitas dari pengguna semacam paspor maupun NIK, kemudian hasil tes Covid-19, juga ID rumah sakit, kemudian alamat rumah pribadi, dan juga nomor telepon. Bagi pengguna di Indonesia, ada pun nama langkap,lalu tanggal lahir, sampai kewarganegaraan, juga sampai foto.

Baca Juga:  5 Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal Penjelasan Lengkap Terbaru 2022

Supaya kasus ini tidak terulang kembali maka pada aplikasi android peduli lindungi ini, Johnny Plate selaku pejabat Menkominfo mengimbau supaya masyarakat memberikan suatu informasi pribadinya dengan lebih bijak. Selain dengan hal tu, sebaiknya para pengguna jangan sembarangan dalam membagikan data dirinya di media sosial. Sebab, informasi pribadi yang tengah beredar secara luas di media sosial dapat saja disalahgunakan untuk pihak lain dengan latar belakang dan motif kejahatan tertentu.

Cara Menangani Sertifikat Yang Belum Muncul Di Aplikasi Android Peduli Lindungi

Lalu bagaimanakah cara dalam menangani sertifikat dari sertifikat vaksin dalam aplikasi android peduli lindungi yang belum dan tak kunjung muncul. Seusai melakukan tahapan vaksinasi , para peserta dari vaksinasi covid pun akan mendapatkan sertifikat sebagai suatu alat dan tanda bukti bahwa sudah benar-benar melakukan tahapan vaksin. Sertifikat vaksin itu tidak didapat dengan mudah dan secara langsung, melainkan beberapa hari seusai proses vaksinasi melalui pesan singkat dari nomor 1199.

Baca Juga:  Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android

Salah satu kekurangan dan keluhan yang sering dan umum diucapkan oleh para pengguna adalah aplikasi ini yaitu menyebabkan baterai gawai cepat habis sebab mensyaratkan pemakaian GPS yang aktif selama 24 jam. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat menonaktifkan aplikasi ini bila telah keluar atau juga bahkan saat masuk ke tempat perbelanjaan. Pentingnya untuk lebih meningkatkan tentang literasi mengenai keamanan informasi ,cara yang paling akhir yakni dengan cara meningkatkan literasi bagi masyarakat mengenai keamanan informasi dan cara melindungi data pribadi. Ada baiknya anda mencari tahu kebenaran melalui sumber yang terpercaya yang bisa untuk diandalkan.

Aplikasi android peduli lindungi ini menjadi sarana dalam mematuhi protokol kesehatan tambahan di samping wajib untuk selalu menggunakan masker,lalu menjaga jarak dan juga jangan sampai lupa untuk mencuci tangan. Aplikasi yang sangat mudah dipakai dan tampilan antarmuka yang sangat ramah untuk dirasakan aplikasi ini pun sangat memudahkan bagi masyarakat yang bekerja di tempat-tempat keramaian seperti di rumah sakit kemudian tempat perbelanjaan lalu di stasiun kereta api dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Cara Cepat Memblokir Hp yang Hilang Dicuri Pakai Aplikasi

Masyarakat Yang Diuntungkan Dengan Aplikasi Ini

Aplikasi android peduli lindungi Berguna mendeteksi status vaksin. Karena jika sampai ada kebocoran orang yang belum mendapatkan vaksinasi lalu bepergian maka tentu saja pandemi tidak akan segera usai, masyarakat pun juga harus paham betul betapa pentingnya vaksinasi dan juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan harus selalu memakai masker dimanapun anda berada.

Dari semua pro dan juga kontra masyarakat tentunya harus bisa menyimak dan mengerti baik-baik jangan asal-asalan dalam menerima berita karena saat ini banyak sekali berita bohong atau disebut juga dengan berita hoaks.

Diatas tersebutlah pembahasan yang patut untuk anda simak mengenai aplikasi android peduli lindungi, tentunya aplikasi ini sangat berguna betul bagi masyarakat Indonesia pemerintah pun ada baiknya untuk bisa lebih memperbaiki fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini terlepas dari semua keluhan dari masyarakat. Aplikasi ini pun sudah sangat layak dan betul-betul dapat diterapkan bagi seluruh tempat-tempat yang mana banyak sekali masyarakat yang berkerumun dan juga sangat ramai, aplikasi ini pula sangat perlu untuk dikembangkan lebih lanjut lagi supaya akan dapat menurunkan tren pandemi covid-19 di Indonesia dan dapat menekan angka dari pandemi covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan