Setiap tahun, puluhan hingga ratusan film diproduksi dan diputar di seluruh dunia. Tidak hanya produksi Hollywood dan Bollywood, tetapi juga film-film buatan dalam negeri dan negara lain. Dengan banyaknya film yang bertebaran, terkadang dirasa tidak cukup waktu untuk bisa menikmati semuanya karena harus berbagi waktu dengan orang sibuk lainnya.

Untuk bisa menikmati film-film yang sudah rilis namun belum sempat untuk ditonton, banyak orang memilih untuk menontonnya secara streaming. Sayangnya, menonton streaming melalui perangkat seluler atau laptop dan komputer tanpa wifi akan menghabiskan kuota data internet. Jika Anda ingin menonton kembali film favorit Anda di lain waktu, maka Anda harus mengeluarkan kuota lebih banyak.

Agar tidak kebobolan kuota berkali-kali, download atau download film adalah solusi terbaik. Saat ini, tidak sulit untuk mendapatkan berbagai film berkualitas dari seluruh dunia. Dibantu dengan aplikasi pengunduhan, membuat pengunduhan dapat dilakukan lebih cepat dan mudah. Berikut rekomendasi aplikasi download film yang bisa digunakan di ponsel Android.

Baca Juga:  Fitur Menarik Dalam Aplikasi Android Litmatch

iflix

iflix

Aplikasi pertama yang cocok untuk download film adalah iflix. Pada dasarnya iflix adalah aplikasi video streamer atau aplikasi untuk menonton video. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2014. Namun di Indonesia sendiri baru masuk pada tahun 2015. Aplikasi yang bermarkas di negara tetangga Malaysia ini merupakan salah satu aplikasi dari Asia yang mampu menghadirkan berbagai macam pilihan tampilan seperti film , drama, dan bahkan berbagai variety show.

Selain di Indonesia, iflix dapat diakses di 12 negara lain di Asia, tentunya kawasan Asia Tenggara dan beberapa negara lain di sekitarnya. Sedangkan untuk pilihan penayangan, pemirsa dapat memilih berbagai program yang telah diproduksi seperti oleh Disney, Warner Bros, Fox, MGM dan lain-lain. Aplikasi ini juga ramah anak karena terdapat channel khusus yang menyediakan tontonan anak-anak.

Aplikasi iflix dapat diunduh di Play Store dan semua tayangan yang disediakan di sini dapat disimpan untuk kemudian ditonton secara offline. Jadi jika kuota internet Anda habis dan Anda tidak bisa menonton streaming online, video yang tersimpan bisa dijadikan solusi untuk mengisi kebosanan Anda.

Baca Juga:  Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi

VIU

VIU

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mendownload film adalah VIU. Sama seperti iflix yang pada dasarnya adalah aplikasi penyedia layanan video streaming. Aplikasi ini terkenal mampu menyajikan berbagai tayangan drama korea terbaik dan sangat up to date. Lebih asyiknya lagi, film dan drama yang tersedia di aplikasi ini bisa diunduh untuk ditonton nanti secara offline. VIU dapat dijadikan sebagai aplikasi download film karena mampu memberikan kualitas video yang sangat baik. Ditambah lagi, aplikasi ini juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia.

Tentunya hal ini sangat membantu para penonton semua terutama penonton yang ingin menonton drama dan film yang bukan berbahasa Indonesia. VIU bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Untuk dapat menikmati layanan di VIU, Anda dapat berlangganan atau tidak. Jika Anda berlangganan, Anda dapat menikmati berbagai video premium. Sedangkan jika Anda tidak berlangganan, pemirsa masih dapat menikmati banyak video gratis.

Baca Juga:  Download Aplikasi Go Tube Terbaru 2022

LK21

LK21

Masih sama dengan aplikasi iflix dan VIU, aplikasi LK21 bukan hanya aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton film streaming. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh atau mengunduh film yang disediakan. Koleksi filmnya juga sangat lengkap, mulai dari Hollywood, Bollywood bahkan film dalam negeri.

Bedanya dengan iflix dan VIU adalah di aplikasi ini pengguna bisa memilih berbagai ukuran dan kualitas video. Mulai dari kualitas CAM, 720p, 1080p hingga kualitas film BluRay. Server yang digunakan untuk mengunduh juga menggunakan yang tercepat. Aplikasi ini juga dapat memberikan pengalaman bagi penonton untuk menonton di bioskop karena didukung oleh Surround 5.1. Aplikasi ini dapat diunduh langsung dari Play Store.

Tinggalkan Balasan