Drama seri merupakan salah satu jenis tayangan yang bisa membuat orang ketagihan. Alur cerita yang lebih detail dan durasi yang lebih lama membuat pecinta drama enggan beranjak. Sayangnya, tidak semua jenis drama dari semua negara ditayangkan di televisi. Oleh karena itu, banyak orang mencari alternatif lain untuk mendapatkan tampilan yang mereka inginkan.

Salah satu cara yang saat ini sering digunakan untuk mendapatkan tontonan drama ini adalah dengan mendownload aplikasi khusus yang menyediakan drama tersebut. Di kawasan Asia, tontonan drama biasanya didominasi oleh drama Korea. Namun, jika Anda ingin mencoba pertunjukan dari negara Asia lainnya, tidak ada salahnya.

Salah satu negara yang juga produktif memproduksi berbagai serial drama adalah Thailand. Selain aktor dan aktris yang tidak kalah tampan dan cantik dari aktor dan aktris Korea, cerita yang dihadirkan juga beragam. Ada cerita misteri, percintaan, kriminal, drama keluarga hingga drama sekolah. Sulit untuk mendapatkan menonton drama Thailand di televisi, jadi solusinya adalah dengan mengunduh aplikasi berikut.

Baca Juga:  Inilah Aplikasi yang Kamu Cari, Aplikasi Terbaik Untuk HP Android Kamu!

1. VIU, Drama Korea dan Asia Terbaru

Pencinta drama tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. VIU adalah aplikasi hiburan yang menyediakan berbagai macam drama. Orang mungkin mengetahuinya hanya sebagai aplikasi menonton drama Korea. Awalnya, Viu juga merupakan salah satu aplikasi drama Thailand dan beberapa negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Aplikasi ini dapat dibuka di ponsel atau komputer. Mengunduhnya juga gratis. Layanan dalam aplikasi ini terbagi menjadi dua yaitu paket Basic dan paket Premium. Pada paket basic, pengguna tidak perlu mendaftar atau berlangganan. Namun, pengguna tidak dapat mengakses drama yang memiliki label premium.

Pengguna baru dapat menikmati promo Premium gratis selama satu bulan. Dalam layanan ini, pemirsa dapat menikmati tanpa jeda iklan. Langganan dapat dilakukan mingguan atau bulanan. Pembayaran dapat dilakukan melalui Android PayTM atau PayPal.

Baca Juga:  Fitur Terbaru Aplikasi Android Telegram 2022

2. Drama Thailand Lakorn HD

Jika kurang puas dengan drama Thailand yang disediakan di VIU yang bisa dihitung dengan jari, penonton bisa mencoba aplikasi Lakorn HD drama Thailand. Aplikasi ini khusus menyediakan berbagai drama dari negeri Gajah Putih, baik drama lama maupun drama baru.

Bisa dibilang, koleksi filmnya cukup lengkap dan bisa dinikmati secara gratis selama ada koneksi internet. Aplikasi ini dapat dicari melalui browser. Tampilan setiap episodenya bisa ditonton kapan saja dan juga bisa dilanjutkan kapan saja. Pilihan subtitle bervariasi. Salah satu pilihan bahasanya adalah bahasa Indonesia.

3. Kajja – Drama Korea, China, Thailand Sub Indo

Drama Korea, China, Thailand Sub Indo merupakan salah satu aplikasi nonton drama Thailand yang sudah cukup lama beredar. Aplikasi ini telah diluncurkan sejak tahun 2017. Melalui aplikasi ini, pemirsa dapat menikmati hingga puluhan judul drama Thailand terbaru. Update episode dilakukan setiap hari dan maintenance aplikasi dilakukan secara berkala.

Baca Juga:  Cara Menggabungkan File PDF di Hp Android Tanpa Aplikasi

Aplikasi drama Thailand ini bisa didapatkan melalui browser secara gratis tanpa perlu berlangganan. Navigasi pada aplikasi Film Drama Thailand + Sub Indo ini mudah digunakan sehingga tidak akan membingungkan pengguna awam.

4. Thai Drama

Aplikasi nonton drama thai selanjutnya adalah thai drama. Aplikasi ini masih tergolong baru sehingga belum memiliki subtitle bahasa Indonesia. Namun jika berbicara mengenai koleksinya, maka kumpulan drama yang disuguhkan oleh Thai Drama cukup lengkap terutama drama Thailand terbaru yang tentunya sangat memanjakan para pecinta drama Thailand.

Selain drama, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam film Thailand yang jarang ditemui di bioskop Indonesia. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui browser atau Play Store. Sangat mudah untuk men-download dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Ukuran aplikasinya juga ringan sehingga tidak membebani hp yang digunakan.

Tinggalkan Balasan