Aplikasi pinjam uang tanpa rekening memang saat ini tanpa disadari sedang banyak dicari oleh orang orang. Apalagi, di masa pandemi yang hingga kini tidak kunjung usai membuat hal tersebut memberi dampak pada perekonomian masyarakat yang terganggu misalnya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari seperti makan atau membeli suatu barang tertentu. Dahulu, ketika Anda sedang mengalami kesulitan ekonomi pasti kebanyakan orang akan memilih untuk meminjam uang di bank, tentu dengan berbagai persyaratan yang tidak mudah. Namun, seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, kini sudah muncul sebuah aplikasi bernama pinjaman online yang sedang populer ditengah masyarakat.

Seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini adalah Anda bisa meminjam uang secara online, bahkan kini juga sudah ada aplikasi pinjam uang tanpa rekening. Cukup dengan memiliki akun e-wallet serta layanan pay later, dua hal tersebut sudah bisa menjadi pengganti rekening bank yang tidak Anda miliki. Anda bisa meminjam uang dari aplikasi pinjaman online tersebut dengan mengembalikan uang yang Anda pinjam menggunakan sistem mencicil bulanan.

Hal yang Harus Anda Perhatikan Dari Aplikasi Pinjam Uang Tanpa Rekening

Tentu dengan adanya aplikasi pinjam uang secara online ini akan sangat membantu Anda, terlebih Anda akan diberi kemudahan bisa meminjam uang tanpa memiliki rekening. Siapapun pasti tertarik dan ingin langsung mencobanya sebagai cara cepat mendapatkan pinjaman uang jika dibandingkan harus ke meminjam ke bank dengan berbagai syarat yang harus Anda penuhi.

Namun, walau aplikasi ini terlihat mudah, tentu ada hal hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Jangan sampai, Anda hanya asal menggunakan aplikasi pinjam uang tanpa rekening tanpa mengerti dampak yang bisa diberikan oleh aplikasi ini kepada Anda. Pelajari aplikasi pinjaman online ini terlebih dahulu, maka Anda bisa menilai apakah aplikasi tersebut akan memberi Anda dampak yang baik atau malah buruk kepada Anda.

Baca Juga:  Inilah WA GB Apk Download Whatsapp Terbaru yang Kamu Cari

Lalu, apa yang harus Anda perhatikan ketika sedang menggunakan aplikasi pinjaman uang secara online tanpa menggunakan rekening bank ini? Berikut adalah beberapa ulasannya, yaitu:

1. Kalau Anda menggunakan aplikasi pinjam uang secara online tanpa menggunakan rekening, aplikasi ini biasanya cukup terbatas karena pinjaman yang Anda lakukan tersebut hanya bisa digunakan atau berlaku pada platform mereka saja. Sebagai contoh, misalnya Anda ingin membeli baju menggunakan sistem pay later di shopee, maka Anda hanya bisa membeli baju dengan model yang Anda inginkan di toko online yang berjualan di platform shopee saja dan bukan dari platform yang lain.

2. Aplikasi pinjam online satu ini sangat jarang menyediakan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Sehingga, ketika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda hanya bisa langsung membeli barang yang Anda butuhkan pada platform tersebut dan untuk sistem pembayaran menggunakan pay later atau dengan mencicil bulanan. Menggunakan aplikasi pinjaman online tanpa menggunakan rekening ini biasanya sangat jarang Anda bisa mencairkan pinjaman tersebut dalam bentuk uang tunai atau cash.

Dampak Menggunakan Aplikasi Pinjaman Secara Online Tanpa Menggunakan Rekening Bank

Walaupun aplikasi pinjaman online dengan sistem tanpa menggunakan rekening bank memiliki begitu banyak peminat karena penggunaannya yang sangat mudah, sebaiknya Anda jangan langsung mencobanya karena aplikasi ini dapat memberi risiko dampak yang berbahaya kepada Anda. Berikut adalah beberapa dampak bahaya yang bisa Anda dapatkan kalau Anda tetap nekat untuk mencobanya, yaitu:

Baca Juga:  Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android

1. Proses Cair Pinjaman Berlangsung Cepat, Tetapi Jatuh Tempo Dari Pembayaran Pinjaman Tersebut Juga Cepat

Memang proses pencairan dari pinjaman online tanpa menggunakan kartu rekening bank ini berlangsung dengan cepat, bahkan paling lama hanya membutuhkan waktu sekitar sehari atau dua hari kerja saja. Tetapi, tentu saja semua itu tidak akan diberikan kepada Anda secara gratis. Biasanya, hal tersebut akan dibebankan dengan biaya provisi atau balas jasa yang tinggi atau dari waktu jatuh tempo yang cenderung singkat.

Tentunya, kalau Anda tidak sanggup membayar pinjaman yang ketika sudah jatuh tempo pasti Anda akan dikenai denda dengan nominal yang tidak sedikit. Hal ini akan sangat berbeda ketika Anda meminjam uang di bank atau lembaga uang konvensional lain yang memiliki opsi pinjam uang, mereka akan memberi sebuah pilihan angsuran pinjaman yang lebih variatif, bahkan angsuran pinjaman tersebut bisa dilakukan hingga tahunan.

2. Data Pribadi Milik Anda Bisa Disebar Luaskan Kalau Menggunakan Teknologi Keuangan Yang Ilegal

Karena pinjaman Ini dilakukan secara online, tentu saja keamanan dari aplikasi pinjaman online tersebut akan menjadi sebuah perhatian yang sangat serius karena kalau sampai Anda melakukan pinjaman online pada aplikasi yang tidak terdaftar di otoritas jasa keuangan, maka hal tersebut sama saja dengan Anda yang menyerahkan data diri pribadi Anda secara sukarela kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Aplikasi pinjaman online yang ilegal tentu saja tidak memiliki sebuah teknologi keamanan yang mumpuni dan terjamin, selain itu mereka juga tidak memiliki adanya kebijakan privasi maupun sebuah jaminan perlindungan dari data data nasabah yang mereka terima. Tentu saja hal tersebut akan sangat fatal dan memberi kerugian pada Anda.

Baca Juga:  Usaha Kerajinan Tangan Dari Kayu yang Menguntungkan!

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Menggunakan Rekening

Berikut adalah aplikasi dari pinjaman yang dilakukan secara online tanpa menggunakan rekening yang mungkin aplikasi aplikasi ini juga tidak asing untuk Anda, antara lain:

1. Blibli Pay Later

Tentu Anda tidak asing dengan pinjaman online satu ini. Salah satu e-commerce dari Indonesia ini memang dikenal berdiri sendiri dan telah melakukan sebuah kerja sama dengan Indodana sehingga hal tersebut memungkinkan para pembeli yang memiliki akun di blibli dapat memberi produk yang dijual di aplikasi tersebut secara kredit.

2. ModalKu

Kalau aplikasi pinjaman online yang satu ini merupakan sebuah aplikasi sekaligus juga market place yang menjadi sebuah tempat bagi para peminjam dan yang memberi pinjaman bertemu. Aplikasi modalku ini merupakan salah satu dari perusahaan fintech yang akan memberi pinjaman uang maksimal 50 juta kepada para peminjam tanpa adanya sebuah jaminan.

Tinggalkan Balasan