Memulai bisnis Vending Machine memang tidak membutuhkan modal yang besar. Namun seiring dengan kompetensi bisnis saat ini, strategi bisnis yang tepat perlu menjaga keberlangsungan usaha maupun keberhasilan untung. Vending machine sendiri termasuk alat penjual minuman otomatis yang kini mungkin masih awam digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Saat hendak menentukan bisnis vending machine memerlukan lahan di lokasi yang strategis. Anda bisa menyewa dan mengoperasikan vending machine tersebut. Di samping itu, mesti pula menyewakan lokasi kepada operator. Sementara itu, menggunakan sistem bagi keuntungan dengan operator dapat diterapkan pada bisnis vending machine. Adapun cara memulai bisnis vending machine adalah sebagai berikut ini.

Jenis Peluang Usaha Vending Machine

1. Espresso Book Vending Machine

Vending Machine rupanya dapat digunakan untuk mencetak buku dari berbagai penerbit maupun terbitan sendiri. Mesin tersebut menggunakan software khusus yang diberi nama EspressoNet, sehingga dapat terhubung dan mencari berbagai seri buku yang bisa dicetak. Selepas menentukan buku yang akan dicetak, mesin bekerja langsung mencetak halaman menggunakan printer Xerox 4112. Jenis usaha EBM ini hanya bisa ditemukan di Amerika.

Baca Juga:  Peluang Usaha Paling Mudah Dijalankan

2. Coca Cola Freestyle Vending Machine

Coca Cola Freestyle Vending Machine yang menghadirkan lebih dari 125 kombinasi minuman ringan sesuai dengan keinginan anda hanya dan cukup menekan tombol yang tersedia. Orange Coke, Grape Powerade, atau Fruit Punch Fanta bisa anda buat dengan mesin tersebut. Sistem PurePour dalam mesin ini menyimpan 5 galon tangki minuman yang biasanya dijumpai pada counter restoran cepat saji, tapi tangki dibagi per 46 ons cartridges.

Baca Juga:  Cara Investasi Dengan Efisien Yang Menguntungkan

3. Starbucks Vending Machine

Biasanya para penggemar kopi mengenal Starbucks sebagai brand terkenal. Vending Machine ini menawarkan kopi sendiri dengan ukuran maupun jenis minuman yang layar touchscreen. Berbagai jenis minuman yang disediakan, anda pun mampu membuat 280 jenis minuman dengan vending machine. Untuk proses pembuatan kopi dalam vending machine memang belum ada di Indonesia, karena lebih dulu diluncurkan oleh Amerika Serikat.

4. Let’s Pizza Vending Machine

Selanjutnya adalah Let’s Pizza Vending Machine yang diluncurkan di negara belahan Eropa, dimana menawarkan pesanan pizza berukuran 10,5 inchi. Bahkan para konsumen tidak perlu lagi menunggu selama 15 hingga 30 menit dalam proses pembuatan pizz. Pasalnya pizza ini bisa langsung siap disantap hanya dalam waktu 2.5 menit. Maka dari itu, tidak ada salahnya anda mencoba peruntungan bisnis pizza dengan sistem vending machine tersebut.

Baca Juga:  Strategi Jitu Jalankan Usaha Restoran

5. Wine Vending Machine

Salah satu vending machine adalah Napa Technology Wine Station, dimana mesin ini memiliki 28 buah botol anggur di dalamnya. Anggur akan tersimpan di dalam tetap terjaga dan terjamin kualitasnya berkat bantuan oksigen dan gas argon, begitu pula sistem pendingin thermoelectirc yang mengurangi kebutuhan untuk sirkulasi cairan. Namun, anda perlu wine card yang dapat dibeli di toko yang menyediakan mesin tersebut.

Vending machine adalah hal yang tidak lazim ditemukan di jalanan atau tempat-tempat tertentu, apalagi di Indonesia dan lain halnya jika di luar negeri.

Share: