Cara Menghilangkan Kerutan Diwajah

Hilangnya kecantikan wajah

Cara menghilangkan kerutan diwajah nyatanya mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Percaya atau tidak, kulit wajah yang bebas kerutan tentu terlihat lebih menarik, cantik dan segar daripada yang berkerut. Terlebih kerutan tersebut muncul di usia yang masih terhitung muda, yakni usia 20 – 30 tahun. Usia seperti ini harusnya memiliki kulit wajah yang masih terlihat segar dan kencang. Di dalam dunia kecantikan, kondisi semacam ini seringkali disebut sebagai skin aging atau penuaan dini.

Penuaan dini pada wanita dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari pola hidup tidak sehat hingga kondisi mental. Jarangnya berolahraga dapat membuat kulit wajah lebih mudah mengalami kerutan dan terlihat kusam. Begitu pula halnya dengan kondisi psikis, dimana stres pun dapat memicu ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Terlebih beban pikiran yang menumpuk dan tidak terselesaikan dengan baik, sudah barang tentu dapat memicu beberapa masalah kulit yang mengganggu.

Tips mengatasi kerutan

Mengatasi masalah skin aging seperti ini, sebenarnya tidaklah membutuhkan biaya yang besar. Bahkan terbilang sederhana, yakni dengan mengubah gaya hidup, seperti.

  • Perbanyak konsumsi air putih

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dapat menghindari seseorang dari dehidrasi. Tak hanya itu, air putih yang kaya mineral pun diketahui mampu menjaga tubuh tetap terlihat bugar. Seperti saran pakar kesehatan, penuhilah kebutuhan tubuh akan air putih sebanyak 2 liter per hari. Utamakan konsumsi air putih sesering mungkin, terutama di pagi hari saat Anda baru bangun tidur.

  • Olahraga rutin

Banyak orang seringkali melupakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari mereka. Padahal olahraga secara teratur dapat membantu mereka terhindar dari penyakit berat dan berbahaya. Tak hanya itu, lancarnya peredaran darah di seluruh tubuh pun pastinya membantu kulit terlihat lebih cerah. Untuk kesehatan kulit wajah sendiri, Anda bisa memilih jogging di pagi hari sembari menghirup udara segar.

  • Konsumsi makanan kaya antioksidan

Kulit haruslah diperlakukan layaknya kita merawat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya bukan hanya tubuh yang memerlukan asupan nutrisi dan mineral dalam jumlah cukup, kulit pun demikian. Makanan kaya antioksidan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan pun diperlukan kulit untuk terlihat lebih cerah dan sebagai cara menghilangkan kerutan diwajah.