Siapa sih yang tidak tahu WhatsApp? Ya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi chat online yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini. Nah, jika kamu ingin menggunakan WhatsApp (WA) tapi dengan versi yang berbeda, kamu bisa menggunakan WA GB apk.

Apa yang dimaksud dengan aplikasi WA GB, apa saja kelebihannya, dan bagaimana cara mendapatkannya? Semua informasi tersebut bisa kamu dapatkan melalui ulasan berikut.

Apa Itu WhatsApp GB

Sebagai aplikasi chatting yang paling populer, WhatsApp sudah banyak dimiliki oleh berbagai kalangan usia. Sayangnya, masih saja ada orang yang menganggap kalau WA versi original masih memiliki berbagai kekurangan yang kurang memuaskan. Karena itulah, sejumlah developer mulai membuah sejumlah rangkaian modifikasi pada aplikasi chat online ini.

Berbeda dari WA biasa, WA GB sudah melalui berbagai rangkaian modifikasi pada berbagai fitur dan cara penggunaannya. Tidak mengherankan jika versi WhatsApp ini juga kerap disebut dengan WA Modifikasi alias WA Mod.

Oleh karena dikembangkan oleh developer, maka fitur-fitur yang tersedia juga pasti berbeda dengan WA original. Bisa dibilang, fiturnya lebih lengkap, lebih menarik, bahkan tidak sedikit pengguna yang berpendapat kalau apk WA GB sangat mudah digunakan serta fleksibel.

GB WhatsApp cenderung cocok bagi pemula karena desainnya sederhana. Akan tetapi buat kamu yang sudah lama menggunakan WA original namun ingin berubah menggunakan WA GB juga masih memungkinkan. Terlebih, modifikasi ini mampu memberikan kesenangan tersendiri sekaligus menambahkan pengalaman bagi penggunanya.

Berbagai kelebihan dan fitur terbaik banyak diberikan pada WA GB sehingga tidak sedikit yang melirik penggunaan WA versi ini untuk aplikasi chat sehari-hari. Meskipun begitu, aplikasi GB WA ini tentu bukan merupakan aplikasi tidak resmi sehingga ada sejumlah risiko yang bisa terjadi.

Bedanya WA Original dan WA GB

Seperti yang sudah dipastikan, WA GB tentu memiliki berbagai perbedaan dengan WhatsApp original yang biasa kita gunakan. Adapun perbedaan antara keduanya dapat dilihat dari hal-hal berikut.

1. Legalitas aplikasi

Seperti yang telah kita tahu, WA GB apk sejatinya bukan merupakan aplikasi yang benar-benar resmi dari Meta Platform. Terlebih, aplikasi ini sejatinya merupakan aplikasi modifikasi yang dibuat oleh sejumlah developer handal.

2. Sistem operasi pengguna

Sejauh ini, WA GB lebih banyak digunakan oleh pengguna Android. Berbeda dengan WA original yang dapat digunakan oleh beragam sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Windows PC, hingga Mac.

Kendati begitu, ternyata ada juga beberapa developer yang sudah mencoba membuat aplikasi WA GB untuk pengguna iOS. Dengan begitu, kamu yang menggunakan sistem operasi dari produk Apple ini bisa menikmati fitur-fitur terkini dari aplikasi WA GB.

3. Keamanan fitur

Sekilas, WA GB apk memiliki berbagai tampilan dan fitur yang jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan aplikasi WA original. Hal ini tentu berkat tangan dingin para pengembang yang ingin membantu para pengguna WhatsApp untuk memuaskan kebutuhannya.

Sayangnya, meskipun terlihat menarik, GB WhatsApp kurang mendapatkan perhatian dari segi keamanan, terutama terkait dengan malware maupun spyware.

Keduanya termasuk perangkat lunak yang berisiko, di mana malware bisa menyebabkan kerusakan jaringan maupun perangkat ponsel itu sendiri. Sementara itu, spyware bisa menjadi program berbahaya karena dapat mencuri data dan merusak sistemnya.

4. Sumber aplikasi

Untuk bisa mendapatkan aplikasi WhatsApp GB, kamu tidak bisa dengan hanya mengecek Play Store ataupun App Store. Malahan, kamu harus menggunakan pihak ketiga, yakni men-download aplikasi melalui sebuah situs online ataupun dari aplikasi lainnya.

Berbeda dengan aplikasi WA resmi yang bisa dengan mudah didapatkan melalui Play Store untuk pengguna Android, App Store untuk pemilik iOS, hingga Windows Store untuk pengguna PC dan komputer Windows. Bahkan, aplikasi WA ori juga bisa diakses menggunakan versi web.

5. Fitur yang tersedia

Aplikasi GB WA apk memang menawarkan banyak fitur dan fasilitas terbaik yang berbeda dengan aplikasi WA resmi. Bahkan, WA GB memiliki beragam fitur yang dianggap lebih baik dibandingkan WA resmi dan bisa didapatkan secara gratis serta langsung.

Kelebihan dan Fitur WA GB 2022

Apabila ingin menggunakan versi WA yang satu ini, ada baiknya kalau Anda mengetahui terlebih dahulu fitur apa saja yang ditawarkan. Dengan begitu, akan membuatmu merasa yakin untuk menggunakan aplikasi modifikasi tersebut.

Baca Juga:  Cara Menggabungkan File PDF di Hp Android Tanpa Aplikasi

1. Dapat mengelola banyak akun

Fitur pertama yang bisa didapatkan jika kamu memasang WhatsApp GB adalah dapat menggunakan lebih dari dua akun WhatsApp pada satu aplikasi. Tentunya fasilitas seperti ini sangat menarik dan membuat banyak orang dengan mobilitas tinggi begitu terbantu.

Sebagai contoh, jika kamu adalah seorang pebisnis yang memiliki sejumlah akun WA. Kalau harus menggunakan aplikasi atau handphone yang berbeda, tentu hal tersebut sangatlah merepotkan.

Dengan menggunakan WA GB apk, kamu bisa memakai akun pribadi serta akun bisnis pada satu perangkat saja. Begitu praktis dan tidak memerlukan banyak tambahan biaya, bukan?

2. Menyembunyikan status pesan

Yang kita sudah ketahui, WhatsApp sendiri memiliki beberapa status untuk pesan yang sudah dikirimkan ataupun yang sudah diterima para penggunanya, yakni:

 Centang abu-abu satu, artinya pesan tersebut terkirim namun penerima sedang tidak aktif di WA

 Centang dua abu-abu, menunjukkan bahwa pesan yang dikirim tersebut sudah diterima namun belum dibaca

 Centang dua biru, berarti pesan tersebut sudah diterima dan dibaca oleh pengguna WA

Bagi beberapa pengguna WA, status pesan seperti ini dirasa cukup mengganggu dan tidak terkesan privat. Oleh karena itu, mereka ingin menyembunyikan status pesan tersebut guna melindungi privasinya.

WA Mod alias GB WhatsApp pun hadir untuk mengakomodir keinginan pengguna tersebut. Dengan menggunakan WA GB, kamu bisa mengaktifkan fitur sembunyi status pesan sehingga tidak dapat dilihat oleh pengguna lainnya.

3. Tema yang tidak terbatas

Kamu bosan dengan tema aplikasi WhatsApp yang itu-itu saja? Coba gunakan WA GB apk yang mempunyai berbagai tema yang tidak terbatas jumlahnya namun dapat diakses secara gratis. Tentunya, tema-tema ini bisa digunakan untuk menghindari rasa bosan saat mengakses aplikasi WA yang temanya monoton.

Bahkan menariknya, pengguna WA GB bisa mendesain tema sendiri sesuai keinginan. Selain itu, tema yang digunakan juga bisa kamu bagikan kepada teman yang sama-sama menggunakan aplikasi GB WhatsApp tersebut.

Inovasi seperti inilah yang banyak diminati karena berbeda dibandingkan dengan WA original. Apalagi saat ini, tema yang tersedia pada WA ori cenderung flat, yakni putih dan hitam (dark).

4. Peningkatan jumlah pengiriman media

Masih ada lagi fitur terbaik dari WA GB yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Adapun fitur yang dimaksud adalah pengiriman foto hingga 90 file foto secara sekaligus dalam sekali pengiriman.

Berbeda dengan aplikasi WA original yang hanya bisa mengirimkan maksimal 10 foto dalam sekali kirim. Tentu saja hal semacam ini sangat merepotkan dan kurang efektif kalau ingin mengirimkan foto atau media yang lebih banyak secara sekaligus.

Fitur tersebut tentu sangat berguna buat kamu yang memiliki bisnis atau acara, kemudian ingin mengirimkan banyak konten foto secara sekaligus pada grup jualan atau pelanggan.

5. Fitur download story WA

Pernah merasa tertarik dengan story WA teman dan ingin memiliki kontennya tersebut? Tentu biasanya kamu akan mengirimkan pesan secara langsung ke temanmu itu untuk meminta dikirimkan, bukan?

Hal ini akan jauh berbeda jika kamu download GB WA apk dan menggunakan WA modifikasi tersebut, sebab kamu bisa men-downloadnya secara langsung tanpa harus menghubungi atau meminta ke teman terlebih dahulu.

Fitur ini tentu sangat membantu dan memberikan kesenangan tersendiri, terlebih story yang bisa di-download tidak hanya berupa story foto saja namun juga video. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot melakukan screenshot ataupun merekam layar ponsel untuk mendapatkan konten story secara diam-diam.

6. Dapat mengirim file berkapasitas besar

Tahukah kamu, pada WhatsApp ori kamu hanya dapat mengirimkan media dengan kapasitas maksimal hingga 16 MB saja. Tentunya ini cukup merepotkan, apalagi kalau kualitas satu media saja bisa lebih dari itu.

Begitu pula pada WA story yang terbatas dari segi ukuran file, kualitas video, hingga durasi status yang cukup terbatas. Dengan menggunakan WA GB, kamu bisa mengirimkan file audio hingga 100 MB, video dan foto hingga 50 MB, serta ukuran dan durasi video status story yang lebih maksimal.

7. Otomatis membalas pesan

Pernah merasa sangat sibuk sehingga tidak sempat membalas pesan WA? Nah, ketimbang temanmu harus menunggu lama untuk mendapatkan jawaban, kamu bisa menggunakan WA GB apk versi terbaru ini untuk memaksimalkan fitur balas pesan secara otomatis.

Baca Juga:  Inilah WA GB Apk Download Whatsapp Terbaru yang Kamu Cari

Sesuai namanya, kamu bisa menggunakannya untuk membalas pesan secara langsung dan otomatis sehingga ketika kamu sedang tidak online, pengirim pesan tersebut akan mendapatkan info kalau kamu sedang sibuk atau tengah beristirahat, pemberitahuan kalau pesan akan segera dibalas, atau format pesan yang lain sesuai kebutuhan.

8. Adanya fitur password

Salah satu fitur terbaik lagi dari apk WhatsApp GB yakni adanya penguncian pesan dengan password yang sangat berguna untuk melindungi privasi. Dengan adanya fitur ini, kamu yang mempunyai pesan rahasia akan sangat mungkin melindungi pesan tersebut sehingga tidak akan tersebar dengan mudah.

Hal ini tentu sangat bermanfaat buat kamu yang begitu concern dengan privasi terutama kepada siapa saja yang sedang memegang handphone-mu. Dengan adanya fitur ini, pesan ataupun aplikasi WA bisa dikunci dengan password yang sudah kamu buat sebelumnya.

9. Memungkinkan custom font

Dengan menggunakan WA GB apk, kamu juga bisa menggunakan font yang sudah dikustomisasi. Hal ini tentu saja akan sangat menyenangkan karena tampilan chat menjadi lebih menarik dan tidak terkesan monoton. Kamu juga tidak perlu melakukan setting-an macam-macam untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

Berbeda halnya dengan aplikasi WA ori, kamu hanya bisa menggunakan satu jenis font standar meskipun bisa divariasikan dengan menggunakan jenis font tebal, miring, hingga coret. Namun, kamu tidak bisa menggunakan tipe font lain yang lebih simpel atau dengan aksen-aksen tertentu.

10. Menghindari akun banned

Sebagai sebuah aplikasi yang banyak diminati, WA GB apk terbaru juga memiliki fitur anti banned yang sangat berguna untuk mencegah terjadinya pemblokiran pada akun WA yang sedang kamu gunakan. Hal ini tentu sangat berguna terutama jika kamu merasa kurang aman dan nyaman saat menggunakan WhatsApp GB.

Terlebih, aplikasi unofficial seperti GB WhatsApp merupakan keluaran developer biasa yang berisiko mendapat ancaman pemblokiran yang tentu akan sangat merugikan para penggunanya.

Oleh karena itu, segera download aplikasi WhatsApp GB pada versi yang paling baru. Hal ini akan memunculkan pengaturan fitur anti banned yang perlu diaktifkan terlebih dahulu. Jadi, kamu akan lebih aman menggunakan apk modifikasi dengan fiturnya yang menarik.

Jenis WhatsApp GB

Setelah melihat berbagai variasi fitur yang tersedia, tentu membuatmu semakin tertarik dengan aplikasi ini dan ingin menggunakannya segera. Oleh karenanya, segera download aplikasi tersebut melalui sejumlah platform di internet untuk kemudian memiliki berbagai fitur menariknya.

Hanya saja perlu diketahui, banyak pengguna GB WhatsApp mengira kalau aplikasi modifikasi ini hanya ada satu. Padahal nyatanya, kamu bisa mendapatkan beberapa jenis WA GB dengan karakteristik khasnya sebagai berikut untuk selanjutnya kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. WhatsApp GB Official

Aplikasi WA GB apk yang pertama ini memiliki nama official. Kendati berikut, bukan berarti aplikasi ini merupakan modifikasi dari WhatsApp offical dari Meta.

Pada aplikasi ini, kamu bisa login dengan menggunakan dua akun sekaligus menggunakan satu perangkat handphone. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan atau melalui rooting ponsel.

Adapun fitur lain yang bisa digunakan adalah emoji yang sangat menarik dan terkesan tidak monoton. Berbagai emoji tersebut tentu membuat chat menjadi lebih menyenangkan dan tidak membuat bosan.

Aplikasi GBWhatsApp Official ini bisa kamu dapatkan dengan ukuran file sekitar 50 MB. Cukup minimalis namun fungsi dan fiturnya sangat beragam, bukan?

2. WA GB Play Store

Kamu juga bisa langsung download WA GB apk yang merupakan GB WhatsApp unofficial dari Fouad MOD. Developer aplikasi ini merupakan salah satu pengembang aplikasi WhatsApp terbaik yang dapat membuat aplikasi dengan berbagai fitur menarik.

Melalui aplikasi modifikasi WhatsApp ini, kamu tidak hanya bisa mengirim atau menerima pesan saja, namun fitur lain seperti tema yang beragam, tampilan yang eye-catching, hingga pengaturan lainnya bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan aplikasi ini tersedia juga di Play Store sesuai namanya.

Aplikasi yang baru update pada Januari 2022 lalu ini bisa kamu download dengan ukuran file sekitar 40 MB. Versinya yang terbaru yakni 8.7.0 sudah memiliki berbagai fitur terkini yang akan membantumu berkirim pesan melalui WA Mod terbaik.

Baca Juga:  Review Aplikasi Android Zarchiver

3. WA GB Mini

Kalau ingin menggunakan aplikasi WA GB dengan ukuran yang lebih kecil, kamu bisa mendownload aplikasi yang satu ini. Ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan WhatsApp pada umumnya tentu sangat membantu kamu yang mempunyai keterbatasan RAM ataupun penyimpanan internal.

Meskipun demikian, aplikasi ini memiliki fungsi yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan WA mod lainnya. Kamu masih bisa mendapatkan fitur seperti penggantian tema, download story, hingga fitur lainnya. Tentu perlu disesuaikan juga dengan kapasitas memori yang kamu punya.

Dengan langsung mendownload aplikasi WA GB apk mini ini, kamu hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 40 MB saja. Bahkan ada juga versi 33 MB yang sangat bisa disesuaikan dengan kapasitas memori handphone-mu tersebut.

4. WA GB Transparan

Ingin merasakan WhatsApp dengan tampilan yang berbeda? Coba gunakan aplikasi GB WhatsApp Transparan yang satu ini. Sesuai namanya, tema pada aplikasi modifikasi ini mempunyai background yang terlihat transparan. Sangat unik dan inovatif, bukan?

Tentunya, tampilan seperti ini akan membuat akun WhatsApp-mu terlihat lebih berbeda jika dibandingkan dengan akun WA orang lain. Hal ini bisa menjadikan kamu lebih menarik dengan modifikasi yang ciamik ini.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan WA GB Transparan melalui website yang ada di internet dengan ukuran file sebesar 39 MB saja. Dengan begitu, tidak akan memberatkan handphone dan kamu masih bisa menjalankan aplikasi lain secara maksimal.

5. WA GB iOS

Kabar baik bagi pengguna iOS yang ingin merasakan aplikasi GB WhatsApp seperti para pengguna Android. Kamu bisa menggunakan GB WA versi paling baru untuk dipasang pada smartphone iOS. Bahkan untuk pengguna Android kamu juga bisa memasang aplikasi ini untuk tampilan WA yang seperti iOS.

Aplikasi WA GB apk yang satu ini bisa didapatkan melalui beberapa web penyedia aplikasi terbaru. Ukurannya file aplikasi ini memang tidak terlalu besar, yakni sekitar 45 MB, namun supaya lebih lancar dan mumpuni, ada baiknya kamu menggunakan handphone dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar.

Fitur yang dimiliki juga tidak kalah dengan apk WA mod yang lain di mana tampilannya bisa diatur seperti iOS, fitur download story, pengiriman media yang lebih besar, dan sebagainya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan chatting sehari-hari.

Download dan Instalasi WA GB

Setelah mengetahui jenis dan bagaimana fitur yang disediakan oleh aplikasi GB WhatsApp, tentunya membuatmu ingin segera mendownload aplikasi terbaru dari GB WhatsApp ini. Seperti yang sudah diinstruksikan, kamu bisa mendownload secara langsung melalui aplikasi seperti Play Store, namun lebih banyak lagi tersedia di sejumlah web penyedia aplikasi di browser internet.

Pilihlah apk WA mod yang sesuai dengan kebutuhan namun pastikan kamu senantiasa download WA GB apk terbaru untuk mendapatkan update yang paling terkini. Sesuaikan juga dengan kebutuhan RAM dan memori internal supaya kedepannya tidak akan ada kendala saat instalasi maupun sewaktu penggunaannya.

Jika sudah download aplikasinya, kamu bisa langsung menginstalnya seperti biasa. Apabila mendownload dari PlayStore, tentu akan otomatis terinstal, namun jika dari web browser, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Pastikan proses download aplikasi sudah selesai dilakukan

2. Buka Pengaturan atau Setelan handphone, lalu masuk pada bagian Privasi atau sumber tidak dikenal

3. Aktifkan bagian tersebut kemudian masuk ke menu Download untuk mencari aplikasi GB WA tersebut

4. Klik dua kali pada file apk yang sudah ter-download, dan lakukan proses instalasi sesuai instruksi

5. Tunggu hingga proses tersebut selesai dan kamu bisa langsung login WhatsApp dengan nomormu.

Itulah beberapa hal mengenai WA GB apk, sebuah aplikasi modifikasi terkini untuk para pengguna chat online WhatsApp. Dengan beragam fitur menarik yang bisa kamu dapatkan, tentu aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk bercengkerama secara online dengan teman atau keluarga. Nah tunggu apa lagi, selamat mencoba aplikasi GB WA tersebut ya!

By merakyat.org