Kebutuhan download WhatsApp Aero berbanding lurus dengan jumlah pengguna WhatsApp yang juga tinggi. Berdasarkan laporan Statista yang dielaborasi oleh Databoks, pengguna aktif WhatsApp di awal 2022 mencapai 2 miliar; menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi bertukar pesan paling banyak digunakan.

katadata

Lantas, apa itu WhatsApp Aero? Apa bedanya dengan WhatsApp konvensional yang Anda kenal? Apa saja fitur-fitur unggul yang membuat masyarakat berbondong-bondong men-download-nya? Bagaimana cara download dan cara instalasinya? Baca selengkapnya di bawah ini.

Apa itu WhatsApp Aero?

WhatsApp Aero adalah salah satu jenis aplikasi WhatsApp versi modifikasi, atau mungkin biasa Anda kenal dengan sebutan WhatsApp Mod. Mod adalah istilah untuk menyebut aplikasi modifikasi. Modifikasi ini dilakukan oleh developer atau pihak ketiga; bukan resmi dari WhatsApp.

Pengembang WhatsApp Aero ini merupakan developer independen asal Turki bernama Hazard Bozkurt. Masyarakat banyak yang menggunakan aplikasi ini lantaran banyak fitur tambahan yang membantu pengguna WA Aero bisa mempersonalisasi fungsi dan tampilan WhatsApp.

Itulah apa yang dimaksud dengan WhatsApp Aero. Lantas, apa saja fitur-fitur unggulan WA Aero? Markimak. Mari kita simak.

Mengenal Fitur Premium WhatsApp Aero

wa1

Jika Anda bertanya-tanya WA Aero bisa apa aja, berikut ini adalah sederet fitur andalan WhatsApp Aero yang banyak menjadi incaran penggunanya.

1. Terdapat Fitur Pesan Terjadwal

Bagi Anda yang sering menggunakan email untuk berkirim pesan, mungkin sudah familiar dengan fitur pengiriman pesan terjadwal. Misalnya Anda membuat pesannya hari ini. Kemudian Anda menjadwalkan untuk terkirim keesokan harinya.

Nah, dengan menggunakan WhatsApp Aero, Anda bisa melakukan penjadwalan pengiriman pesan seperti itu, loh. Fitur ini bermanfaat utamanya dalam hal pekerjaan.

2. Fitur Download Status WhatsApp

Anda bisa menyimpan status WhatsApp milik teman Anda dengan cara screenshot di aplikasi WhatsApp biasa. Namun menyimpan status berupa video belum dapat dilakukan.

Baca Juga:  Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Android Kamera Ponsel Terbaik, Nomor 3 Aplikasi yang Kamu Cari!

Dengan menggunakan WhatsApp Aero, Anda dapat mengunduh status WhatsApp baik berupa foto maupun video dengan mudah.

3. Bisa Custom Tema Bebas

Bagi Anda yang bosan dengan tema WhatsApp yang itu-itu saja, tenang, kehausan Anda akan tema yang bervariasi dan banyak pilihannya dapat Anda temukan melalui WhatsApp Aero.

WA Aero menyediakan lebih dari 3000 tema yang dapat Anda gunakan. Ini adalah salah satu fitur yang membuat penggunanya suka menggunakan WhatsApp Aero. Karena tema yang beda bisa membuat tampilan WhatsApp lebih personal.

4. Dapat Mengatur Status Online

WhatsApp Aero memungkinkan Anda untuk mengatur privasi menjadi lebih detail. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengatur status online dan offline melalui fitur Aero Privileges yang merupakan widget WA Aero.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, bahwa status online muncul secara otomatis ketika Anda membuka aplikasi WhatsApp yang konvensional. Bagi sebagian orang, status tersebut mengganggu.

Dengan menggunakan WhatsApp Aero, privasi tersebut bisa Anda personalisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Fitur Menghilangkan Centang Biru dan Centang Dua

Selain itu centang biru merupakan indikator bahwa pesan telah terbaca. Mungkin ini bisa Anda atur di WhatsApp yang bukan Mod. Namun Anda belum bisa menonaktifkan centang ganda pada WhatsApp biasa.

Untuk menyembunyikan centang dua, Anda hanya perlu klik opsi “Hide Tick Second” pada pengaturan di WhatsApp Aero. Cara yang serupa juga dapat Anda terapkan jika ingin menghilangkan centang biru.

6. Membatalkan Pesan yang Dihapus

Pernahkah Anda mendapat pesan dari seseorang, baik secara langsung maupun melalui grup WhatsApp, namun si pengirim pesan terlanjur menghapusnya sebelum Anda membaca? Tentu pernah, dong.

Nah, dengan WhatsApp Aero, Anda bisa melihat isi pesan yang telah dihapus oleh si pengirimnya. Sehingga rasa penasaran Anda bisa segera terobati melalui fitur andalan ini.

Baca Juga:  Aplikasi Streaming Full HD Tanpa Blur!

7. Bisa Kirim File Ukuran Besar

Anda mungkin sudah menyadari bahwa batasan ukuran file yang dapat Anda kirim menggunakan WhatsApp biasa maksimal adalah 100 MB. Hal ini menjadi kendala apabila Anda harus mengirim file dengan ukuran lebih.

Namun Anda bisa segera menghilangkan kebingungan tersebut dengan menggunakan WhatsApp Aero. Karena aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengirim file dalam ukuran besar, yakni hingga 1 GB.

Download WhatsApp Aero 2022 versi Terbaru

wa2

Jenis aplikasi Mod tidak bisa Anda temukan di PlayStore atau App Store. Kamu hanya bisa men-download-nya melalui website. Berikut beberapa link download beberapa versi terbaru dari WA Aero.

1. Download WhatsApp Aero Versi v9.35 (2022)

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versiv9.35
TahunJuni 2022
Ukuran File (Size)72.93 MB
Android SupportAndroid 4.4+
Link Download GratisDownload

Ukuran file WhatsApp Aero yang terbaru memang lebih besar daripada versi yang sebelumnya. Hal ini terjadi karena memang ada beberapa upgrade fitur dan perbaikan bug pada aplikasi.

2. Download WhatsApp Aero Versi v9.05 (2021)

Apabila Anda ingin download WA Aero Hazar dengan ukuran file lebih ringan, Anda bisa coba yang versi V9.05 berikut:

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versiv9.05
TahunNovember 2021
Ukuran File (Size)69.95 MB
Android SupportAndroid 4.4+
Link Download GratisDownload

Versi ini sudah mengalami perbaikan dari versi sebelumnya. Bila dilihat dari segi kinerja aplikasi, tentu versi v9.05 memilii fitur yang lebih lengkap serta kinerja yang lebih lancar.

3. Download WhatsApp Aero Versi v8.95 (2021)

Apa bila Anda mencari WhatsApp aero v8.40, kami lebih menyarankan download versi yang lebih update, yakni versi v8.95. Karena fiturnya lebih lengkap dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versiv8.95
TahunSeptember 2021
Ukuran File (Size)66.16 MB
Android SupportAndroid 4.4+
Link Download GratisDownload

Versi terbaru ini sudah mengalami banyak perbaikan sehingga Anda bisa menggunakannya dengan lebih mudah dan lancar. Bugs yang sebelumnya masih ada di dalam aplikasi WhatApp Aero, sudah banyak diperbaiki dalam versi terbarunya.

Baca Juga:  Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Android Kamera Ponsel Terbaik, Nomor 3 Aplikasi yang Kamu Cari!

Cara Install WhatsApp Aero (WA Aero)

wa3

Proses instalasi atau pemasangan aplikasi WhatsApp Aero memiliki perbedaan dengan ketika Anda memasang aplikasi pada umumnya; aplikasi yang dapat Anda download melalui PlayStore.

Untuk meng-install WhatsApp Aero terbaru, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka “File Manager” di ponsel Anda;

2. Temukan file WhatsApp Aero yang sudah Anda download;

3. Klik file tersebut;

4. Klik “Install”;

5. Ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

Oh, ya. Sebelum melakukan instalasi, Anda perlu mengaktifkan menu “Sumber Tidak Dikenal” atau dalam bahasa Inggris “Allow Unknown Apps” pada pengaturan keamanan ponsel Anda agar aplikasi WA Aero dapat Anda install.

Risiko Menggunakan WhatsApp Aero

Untuk memberi Anda pertimbangan yang objektif, berikut ini adalah beberapa risiko penggunaan WhatsApp Aero. Berikut ini merupakan beberapa resiko yang mungkin terjadi.

1. Kebocoran Data Pribadi

Seperti yang kami uraikan sebelumnya, bahwa WA Aero bukan merupakan aplikasi resmi buatan WhatsApp. Ruang terjadinya kebocoran data pribadi seperti foto dan isi chat bisa saja terjadi. Karena belum ada sistem keamanan yang menjamin.

2. Kemungkinan Terkena Malware

Masih ingat cara instalasi WA Aero di atas, di mana Anda harus mengaktifkan “Sumber Tidak Dikenal” di menu “Pengaturan”? Ini merupakan salah satu proses rooting di mana biasanya ada risiko penyisipan malware atau virus pada HP.

3. Ada Kemungkinan Terkena Blokir dari WhatsApp

Selain isu keamanan, risiko lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah kemungkinan terkena pemblokiran dari pihak WhatsApp. Karena jenis WhatsApp Mod, termasuk WA Aero ini dapat dikatakan ilegal atau tidak resmi.

Dapatkan WhatApp Aero untuk Nikmati Fitur-Fiturnya

Apabila Anda ingin download WhatsApp Aero, sebenarnya langkahnya cukup mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Namun, selain mempertimbangkan kelebihan fitur-fiturnya, Anda juga perlu mempertimbangkan kekurangannya juga, ya!

Tinggalkan Balasan