Beberapa peluang berbisnis tentunya tidak selalu berbicara dengan modal yang besar. Kalaupun hanya dengan modal kecil bisa dilakukan. Misal, berjualan menggunakan platform digital, ternyata modal Rp100.000 ini bisa digunakan untuk memulai bisnis ini dan itu.

Beberapa contoh modal Rp 100.000 dapat digunakan untuk memulai bisnis ini

1. Jual Pulsa Online

Menjadi agen kredit memang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan modal kecil. Meski kini kredit bisa dibeli menggunakan marketplace, namun terkadang nominal marketplace berbeda dengan nominal agen kredit. Misal mau beli pulsa 5 ribu rupiah, kadang bank tidak memfasilitasi pengiriman uang di bawah 10 ribu.

2. Jual Aksesoris Wanita

Baik wanita berhijab maupun tidak, aksesoris wanita akan selalu hadir untuk meramaikan kebutuhan wanita. Wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil beda dan lebih memperhatikan hal-hal kecil. Terkadang hanya menjual klip atau pita, kami memiliki peluang bagus.

Baca Juga:  Ingin Usaha Modal 1 juta Cepat Balik Modal ? Cobalah Dengan Memulai Bisnis Ini

3. Jual Cemilan

Makanan ringan adalah cara sederhana untuk memulai bisnis. Dengan 100 ribu kita sudah bisa membeli jajanan atau jajanan berbagai jenis. Syaratnya Anda harus tahu produsen aneka jajanan kiloan. Modalnya cukup murah dan Anda bisa menjualnya secara eceran.

4. Jual Minuman Ringan Secara Online

Dengan adanya ojek online yang menawarkan jasa pesan antar makanan, peluang jualan modal kecil sangat terbuka. Minuman ringan menjadi salah satu solusi jualan modal kecil tapi untungnya cukup menjanjikan. Bahkan, manfaatnya bisa berkali-kali lipat.

5. Menjual Kue Pre-Order

Saat ini, menyajikan kue yang lezat tidak harus dengan microwave atau oven. Misalnya saja kue bolu kukus yang bisa dibuat dengan modal kurang dari 100 ribu bahkan 50 ribu. Apalagi jika menggunakan sistem pre-order, peluangnya akan lebih besar.

Baca Juga:  Strategi Bisnis dalam Memasarkan Produk Berharga Mahal

6. Buka Layanan Pijat

Terkadang masih banyak yang meremehkan profesi ini. Bagi orang normal tentu saja pijat bisa dilakukan. Tetapi jika Anda ingin menjelajahinya, Anda memerlukan teknik tertentu. Saat ini di youtube sudah banyak yang memberikan tutorial terkait profesi ini. kamu hanya perlu membeli kuota dan rajin belajar online. Modal yang dibutuhkan tentunya di bawah 100 ribu.

7. Layanan Pemandu Wisata

Jika Anda memang sangat mencintai kampung halaman, maka jasa Tour Guide atau pemandu wisata bisa dilakukan. Anda cukup membuka media sosial dengan mengunggah tempat-tempat wisata yang Anda ketahui. Tentunya dengan pengalaman Anda, Anda pasti akan menemukan celah yang baik dalam pelayanan Tour Guide ini.

8. Menjadi Kurir Freelance

Baca Juga:  Pilihan Usaha yang Cocok Di Kampung Yang Menguntungkan

Menjadi kurir lepas bisa dilakukan jika Anda memiliki kendaraan roda 2. Anda tinggal menentukan rute dan mencetak brosur dengan informasi yang akan dibutuhkan pelanggan. Bahkan meski hanya memiliki sepeda, jasa kurir ini tetap bisa dilakukan.

9. Jasa Pengetikan dan Penulisan Skripsi

Jasa pengetikan skripsi ini sebenarnya bisa dilakukan bagi anda yang sudah profesional di bidangnya. Misalnya, Anda lulusan universitas komputer, jadi Anda hanya perlu menjadi supervisor di bidang yang sama. Karena Anda hanya membutuhkan pemahaman yang mendalam dan juga alat bantu seperti laptop atau komputer.

Sukses Dimulai Dengan Modal Rp. 100.000

Jadi, modal Rp100.000 sudah bisa digunakan untuk memulai bisnis ini dan itu, baik online maupun offline. Tentunya dengan modal tersebut, tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Share: