Connect with us

Heboh Keranda Mayat Terbang di Malang, Cek Faktanya Disini!

Berita Spesial



Heboh Keranda Mayat Terbang di Malang, Cek Faktanya Disini!

Beredarnya unggahan video yang memperlihatkan heboh keranda mayat terbang, belakangan ini mendadak viral di media sosial (medsos) dan menuai sorotan sejumlah masyarakat. Diketahui, insiden kehebohan keranda mayat terbang ini terjadi di daerah Malang, Jawa Timur.  Adanya hal ini sontak saja membuat tak sedikit masyarakat menjadi gempar dan kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Lantas, seperti apa insiden heboh keranda mayat terbang tersebut? Bagi Anda yang penasaran, simak fakta kabar tersebut seperti berikut ini.

Diduga heboh keranda mayat terbang terjadi di Malang

Adanya video yang memperlihatkan keranda terbang hingga membuat masyarakat heboh dan bertanya – tanya akan kebenaran video tersebut, kini tengah diselidiki. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Meski demikian, tidak diketahui secara detail terkait dimana video tersebut diambil hingga akhirnya beredar luas di media sosial.

Pengakuan warga Malang soal heboh keranda mayat terbang

Seperti yang terlihat dalam video yang membuat heboh kalangan masyarakat di Malang itu, keranda tersebut terlihat bergerak sendiri dan terbang kesana kemari hingga membuat banyak spekulasi tersendiri bagi orang yang melihatnya. Dalam hal ini, salah seorang warga Malang yang juga mengunggah video tersebut di channel YouTube milik pribadinya berjudul ‘Jelajah’ pun turut memberikan penjelasan soal apa yang dilihatnya.

Dalam pengakuannya, pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku jika dia telah mencari tahu kebenaran berita tersebut. Dimana, dia sendiri turut menelusuri tempat yang disinyalir menjadi lokasi keranda terbang tersebut terjadi. Namun, hal yang didapat justru di luar dugaan. Sebab, dia sendiri justru tidak menemukan kebenaran akan kabar yang beredar luas di media sosial tersebut.   

Kabar heboh keranda mayat terbang ternyata sudah pernah diunggah

Masih dalam keterangan dari warga Malang tersebut, video mengenai keranda mayat terbang tersebut rupanya pernah diunggah oleh salah satu pemilik akun YouTuber bernama Anugarah Chennel. Adapun video yang pernah diunggah dalam channel YouTube yakni berjudul ‘Keranda Terbang di Desa Singosari Tgl 30-06-2021. Lantas, apakah video tersebut memang benar adanya?

Jika melihat dari postingan unggahan tersebut, warga Malang tersebut menyimpulkan bahwa video mengenai keranda mayat terbang di Malang dinyatakan kabar hoax alias tidak benar. Sebab, video tersebut ternyata juga pernah diunggah beberapa bulan lalu oleh pengguna media sosial lain. 

Pernah disebut lampor Malang

Pria Malang tersebut juga turut menceritakan bahwa kabar mengenai keranda mayat terbang sering dikatakan sebagai lampor malang atau lampor Singosari. Namun, adanya kabar yang beredar di kalangan masyarakat tersebut ditegaskannya tidak ada. Sebab, dia memastikan jika kabar tersebut hanya sebatas cerita saja untuk menakut – nakuti orang – orang.

Tanggapan warganet soal kabar keranda terbang di Malang

Rata – rata hampir sebagian besar warganet yang telah melihat video heboh keranda mayat terbang mengaku setuju dengan pendapat pria Malang tadi. Dimana, mereka menyatakan bahwa video tersebut hanyalah potongan sinetron di salah satu stasiun televisi untuk kebutuhan tayangan tertentu. Sehingga, banyak warganet yang menyimpulkan bahwa kabar mengenai keranda mayat terbang yang terjadi di Malang adalah kabar hoax alias tidak benar adanya. 

Bahkan, tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa video tersebut merupakan tipu daya agar membuat masyarakat tambah takut. Di samping itu, ada juga warganet yang menyebut jika video keranda mayat terbang tersebut merupakan salah satu video proses syuting sinetron azab di televisi.

Halaman Selanjutnya >>>

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top