Olahraga bukan hanya menjadi kegiatan untuk membuat tubuh semakin sehat, tetapi untuk yang jeli dalam berbisnis, hobi berolahraga mampu dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi anda yang memiliki hobi berolahrgaa fitnes, mungkin anda dapat membuka sebuah tempat fitnes. Jika anda lebih menyukai olahraga badminton maka buka peluang usaha lapangan tersebut.

Namun anda hanya mempunyai modal yang cukup sedikit, memungkinkan bisa membuka toko olahraga sederhana yang menyediakan peralatan olahraga standart, seperti pakaian olahraga dan sepatu bola. Menjadikan hobi berolahraga sebagai bisnis terbukti menguntunkan, karena semakin banyak orang yang membutuhkan peralatan olahraga, instruktur, dan tempat berolahaga. Ide peluang usaha yang cocok hobi berolahraga adalah.

Jenis Usaha Yang Sesuai dengan Hobi Berolahraga

1. Memulai Bisnis Perlengkapan atau Pakaian Sports online

Baca Juga:  Pilihan Usaha yang Cocok Di Kampung Yang Menguntungkan

Memulai bisnis perlengkapan atau pakaian sports online kini bisa anda jalankan dengan mudah. Bagaimana menjadi pebisnis dengan taraf berlisensi pakaian sports dan tentu di sini perlu dipelajari betul-betul. Biasanya pelaku bisnis akan memulai dengan Merchandise Store sports baik secara online maupun offline. Dengan begitu anda mesti bergabung menjadi reseller untuk masuk ke bisnis pakaian sports atau bisa membuatnya produk sendiri.

2. Usaha Senam, Yoga atau Martial Arts Bisnis

Adapun cara membuka senam klub bisa anda lakukan asalkan menyukai bidang olahraga tersebut. Pastikan anda mengetahui betul jenis senam seperti aerobik maupun senam untuk ibu hamil. Anda bisa memulai dengan membuat sanggar senam dan memberikan pelatihan dengan menarif harga yang murah. Selain senam, bisa membuka usaha olahraga yoga atau martial arts bisnis yang sekarang semakin banyak peminatnya.

Baca Juga:  Mengenal Legalitas Usaha Dan Manfaatnya

3. Menjadi Marketing  atau Sponsoring Olahraga

Menjadi seorang marketing atau sponsoring olahraga memang semakin populer di kalangan masyarakat pecinta kegiatan berolahraga. Adapun cara mendapatkan kesepakatan Sponsor off the ground bisa dilakukan secara mudah hanya melalui sistem online. Namun anda mesti melakukan riset pasar untuk sports penawaran sponsorship. Selain itu, lakukan pemasaran olahraga bahka bisa berjuang ke salah satu pasar global sports di tahun 2018 mendatang.

4. Pelatih Olahraga atau Instruktur Olahraga

Tidak ada salahnya menjadi seorang pelatih olahraga ataupun instruktur olahraga. Akan tetapi, menjadi pelatih olahraga perlu mengetahui jenis atau tahap-tahap dalam proses pelatihan olahraga. Sebagai contoh, anda ingin menjadi pelatih senam aerobik, maka harus tahu gerakan apa saja yang perlu dilakukan dan gerakan yang mampu menyehatkan tubuh. Begitu pun dengan menjadi pelatih renang, sepakbola, hingga olahraga badminton.    

Baca Juga:  5 Tips Sukses Dalam Menjalankan Bisnis Air Minum Isi Ulang

5. Personal Fitness Coach

Sebenarnya sama saja dengan topik penjelasan diatas yang mengenai pelatih olahraga. Hanya jika anda lebih menyukai olahraga fitnes, pastikan menjadi personal fitness coach. Tentu saja harus paham tentang cara menjadi Coach Centre, tips melakukan personal trainer yang baik dan benar, memiliki pengetahuan lebih akan kebugaran instruktur.

Nah, jika anda ingin membuka usaha di bidang olahraga sebaiknya masuk ke dalam komunitas olahraga, seperi sepak bola, futsal, sepeda, hingga otomotif. Mulailah memperkenalkan usaha ke teman anda.

Share: