Usaha modal 1 juta di kampung bukanlah hal yang tidak memungkinkan. Ada banyak sekali ide ide bisnis menarik yang bisa Anda coba lakukan di kampung sebagai sumber penghasilan tambahan.

Berikut beberapa ide menarik membuka usaha di kampung, yaitu:

Bisnis Konter Pulsa

Bisnis Konter Pulsa

Peluang bisnis pertama yang bisa Anda lakukan dengan usaha modal 1 juta di kampung adalah dengan membuka bisnis konter pulsa. Bisa dikatakan peluang bisnis yang satu ini pun memiliki prospek yang cerah karena mengingat pulsa merupakan hal yang telah menjadi kebutuhan. Apalagi saat ini penggunaan internet di tengah masyarakat terus mengalami peningkatan karena akar dari jumlah pengguna ponsel pintar masyarakat desa yang mengalami jumlah peningkatan.

Maka dari itu, jangan sampai Anda melewatkan peluang bisnis yang satu ini dan mulai untuk mencobanya apalagi Anda hanya memerlukan usaha modal 1 juta di kampung.

Salah satu kunci dari kesuksesan membuka konter pulsa di kampung adalah memiliki lokasi yang strategis sehingga bisa dengan mudah dikunjungi oleh orang orang. Misalnya Anda bisa mengambil tempat usaha konter pulsa di lokasi persimpangan jalan kampung ataupun di dekat pusat perekonomian seperti pasar atau tempat yang ramai dikunjungi orang orang.

Baca Juga:  Pilihan Usaha Berpotensi Dengan Modal 1 Jutaan

Peluang bisnis membuka konter pulsa ini sangat menjanjikan apalagi Anda hanya memerlukan modal satu juta di mana Anda sudah bisa membeli etalase kaca, rak, kartu perdana, hingga voucher internet.

Usaha Modal 1 Juta Di Kampung Yang Kedua Yaitu Ternak Ayam

Ternak Ayam

Salah satu komoditas perternakan yang memiliki prospek baik adalah ternak ayam kampung. Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis ayam kampung, Anda tidak perlu takut mengenai modal yang harus Anda siapkan karena hanya dengan usaha modal 1 juta di kampung saja bisnis ternak ayam kampung sudah bisa dijalankan.

Hal ini karena perawatan dari ayam kampung sendiri jauh lebih murah jika Anda bandingkan dengan ternak sapi, kambing, ataupun kerbau. Kalau Anda menekuni bisnis ini Anda pun bisa mendapat dua jenis hasil dari ternak ayam kampung yaitu daging dan telur. Tentunya memulai usaha modal 1 juta di kampung dengan bisnis ternak ayam kampung ini rasanya akan sangat menjanjikan.

Telur dari ayam kampung bisa Anda jual di warung ataupun pasar yang ada disekitar. Sementara untuk dagingnya bisa langsung Anda jual atau setorkan ke pemilik warung rumah makan atau restoran.

Membuka Pom Bensin Mini

Pom Bensin Mini

Seperti yang Anda tahu bahwa pada umumnya perkampungan memiliki lokasi yang jaraknya cukup jauh dari pengisian bahan bakar. Melihat adanya kendala ini, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menguntungkan dengan membuka pom bensin mini.

Baca Juga:  Usaha Kerajinan Tangan Dari Kayu yang Menguntungkan!

Kebanyakan pom bensin mini adalah usaha waralaba sehingga untuk membuka usaha ini Anda harus menghubungi pemiliknya lebih dulu agar Anda bisa berjualan. Jika Anda menjalin kerja sama dengan perusahaan waralaba maka Anda hanya perlu menyetorkan sejumlah uang yang nantinya perusahaan tersebut akan memberikan Anda satu paket lengkap pom bensin mini yang akan Anda gunakan untuk berjualan. Menjalin kerja sama ini merupakan cara yang mudah dan praktis.

Membuka pom bensin mini bisa dijadikan sebagai salah satu ide yang menarik untuk membuka usaha modal 1 juta di kampung.

Akan tetapi, kalau Anda ingin membuka usaha ini secara mandiri tanpa menjalin kerja sama, Anda juga bisa melakukannya. Hanya saja, cara ini akan memakan waktu yang cukup lama karena Anda harus mencari alat alat pom bensin mini yang terjual terpisah.

Membuka Usaha Bengkel

Usaha Bengkel

Jika Anda memiliki skill dibidang otomotif maka Anda bisa membuka usaha bengkel. Bisa dikatakan membuka usaha bengkel di kampung atau desa juga merupakan peluang yang sangat menjanjikan karena bagaimana pun masyarakat menggunakan kendaraan untuk menunjang aktivitas mereka.

Akan tetapi, untuk memperbaiki mesin yang rusak atau ganti oli dibengkel rasanya akan membutuhkan waktu yang lama karena umumnya lokasi bengkel lebih banyak di kota.

Baca Juga:  Tips Bisnis Dropship bagi Pemula yang Wajib Anda Ketahui

Oleh karena itu, membuka usaha bengkel di kampung atau desa bisa menjadi salah satu peluang bisnis menarik yang bisa Anda coba.

Usaha Modal 1 Juta Di Kampung Yang Terakhir Membuka Toko Sembako

Toko Sembako

Tidak peduli di kampung atau perkotaan, keburuhan masyarakat akan bahan bahan pokok pasti selalu tinggi. Akan tetapi bagi penduduk yang tinggal di kampung, mereka harus lebih dulu menempuh jarak yang jauh hanya untuk berbelanja kebutuhan pokok. Adanya kendala atau keterbatasan ini tentu bisa Anda jadikan peluang yang menjanjikan untuk membuka toko sembako.

Dengan adanya toko sembako dengan jarak yang dekat tentu saja hal ini akan sangat membantu masyarakat karena mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh hanya untuk berbelanja sembako. Dengan minat masyarakat yang tinggi akan toko sembako milik Anda, hal ini juga akan membuat Anda mendapat keuntungan bisnis yang besar

Oleh karena itu, usaha modal 1 juta di kampung dengan membuka toko sembako bisa dijadikan ide yang menarik untuk di coba.

Demikianlah penjelasan kami mengenai usaha modal 1 juta di kampung yang menguntungkan. Semoga ide ide usaha yang kami berikan bisa membantu Anda yang ingin mencoba buka usaha.

Share: