Inilah 10 Rekomendasi Aplikasi Crypto yang Terbaik untuk Pemula


Beberapa tahun terakhir, banyak orang yang membicarakan mengenai mata uang crypto.

Hal ini dikarenakan crypto sekarang masuk ke dalam jenis investasi dalam jangka panjang, selain saham dan emas.

Nah, yang perlu Anda ketahui bahwa mata uang ini mempunyai berbagai jenis, salah satunya Bitcoin.

Jika Anda tertarik berinvestasi semacam ini, cek dahulu berbagai aplikasi crypto di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Crypto yang Pas Bagi Pemula

1. Pluang

Aplikasi Pluang ini cukup terkenal dan telah diunduh hingga lebih dari satu juta kali pada PlayStore. Dalam aplikasi ini, Anda bukan hanya dapat berinvestasi crypto, tetapi juga dapat investasi reksadana dan emas mulai dari 10 ribu rupiah saja. Selain itu, aplikasi ini juga telah terdaftar serta diawasi oleh BAPPEBTI, sehingga Anda dapat melakukan transaksi langsung pada aplikasi ini secara aman.

2. Upbit

Bagi Anda yang baru mulai belajar mengenai Bitcoin, maka Upbit dapat menjadi pilihan aplikasi crypto yang terbaik. Aplikasi ini ada di bawah naungan dari PT Upbit Exchange Indonesia. Aplikasi ini diklaim memakai teknologi berupa blockchain kelas dunia pada layanan keuangannya. Sehingga, aset investor akan terjamin keamanannya. Bahkan, aplikasi ini telah terdaftar dalam Kominfo dan BAPPEBTI.

3. Bitocto

Ada di bawah naungan dari PT Triniti Investama Berbakat, dimana Bitocto merupakan aplikasi untuk jual dan beli Bitcoin serta aset crypto yang lainnya. Aplikasi ini juga sudah terdaftar secara resmi dalam BAPPEBTI dan Kominfo. Melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan perdagangan berupa Bitcoin secara IDR.

Transaksinya pun bisa dilakukan hingga 24 jam  dengan biaya transaksi yang tergolong kompetitif. Selain itu, aplikasi Bitocto juga mempunyai sistem pemantauan yang akan melaporkan dan juga memblokir kegiatan penipuan. Sehingga, saat Anda bertransaksi bisa lebih nyaman dan aman.

4. Zipmex

Aplikasi crypto yang berikutnya dan tidak kalah populer serta telah ada di banyak negara Asia Tenggara yaitu Zipmex. Ini menjadi satu-satunya aplikasi yang ada di empat negara yakni Indonesia, Australia, Thailand, dan Singapura. Tidak perlu khawatir tentang keamanannya karena aplikasi tersebut diklaim sudah terdaftar serta mengikuti peraturan dari BAPPEBTI.

Selain itu, seluruh aset investor juga disimpan dengan aman di dalam BitGo, yang mana kabarnya juga menyediakan asuransi sampai 100 juta dollar AS. Tidak heran apabila aplikasi yang satu ini telah diunduh hingga lebih dari 100 ribu pengguna.

5. Triv

Untuk aplikasi selanjutnya yang juga telah terdaftar di BAPEBBTI yaitu Triv. Aplikasi tersebut  dikembangkan oleh PT Tiga Inti Utama. Triv juga merupakan aplikasi jual dan beli terkait cryptocurrency Indonesia yang terbaik dan dapat diakses kapan saja dengan real-time.

Bukan hanya itu saja, seluruh dana yang telah masuk ke dalam aplikasi tersebut pun akan langsung dikonversikan menjadi bentuk rupiah. Sehingga, Anda tidak harus repot lagi untuk menghitung ulang.

6. Pintu

Pintu dapat menjadi pilihan aplikasi crypto terpercaya di Indonesia bagi Anda yang baru memulai berkecimpung dalam investasi tersebut. Pintu adalah aplikasi yang dimiliki oleh PT Pintu Kemana Saja. Aplikasi tersebut mempunyai deposit yang ringan serta pendaftaran yang terbilang mudah.

Selain itu, aplikasi Pintu pun menjadi platform jual beli aset digital di Indonesia tanpa komisi. Dengan begitu, Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya lebih saat melakukan transaksi crypto dalam aplikasi Pintu.

7. Luno

Aplikasi luno telah didukung oleh tampilan yang menarik dan sangat cocok untuk pemula. Selain itu, aplikasi tersebut juga mempunyai minimal deposit ringan yakni 50 ribu rupiah. Dengan semua fitur dan kemudahan yang ditawarkan, aplikasi ini cocok sekali untuk Anda yang sedang belajar mengenai cara trading crypto.

8. TokoCrypto

Berikutnya yaitu TokoCrypto yang juga populer sebagai aplikasi Bitcoin terpercaya. Aplikasi tersebut tergolong lengkap dan telah berdiri sejak 2017 lalu. Selain itu, TokoCrypto menjadi aplikasi exchange aset dengan berbagai fitur jual beli saham lengkap dan tentu saja memudahkan Anda saat ingin memulai berinvestasi bitcoin.

Minimum depositnya pun tergolong rendah, yakni 50 ribu rupiah. Bahkan, bagi Anda yang merasa tertarik dan ingin melakukan investasi DOGE (DogeCoin), maka TokoCrypto satu ini pun telah menyediakan jenis mata uang tersebut.

9. Indodax

Nah, jika Anda mencari salah satu aplikasi crypto di Indonesia yang mudah untuk digunakan, Indodax merupakan pilihan yang terbaik. Selain legal dan aman, Indodax pun sudah dilengkapi dengan stop loss dan analisa chat yang bermanfaat sekali bagi pengguna. Untuk aset crypto yang dapat dipilih di sini pun cukup bervariasi, antara lain UNI, RVN, COTI, ADA, dan masih banyak yang lainnya.

10. Rekeningku

Aplikasi trading crypto terpercaya dan terbaik di Indonesia yang sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah Rekeningku. Ini merupakan aplikasi yang terkenal sejak tahun 2017 yang menyediakan fitur jual beli ataupun investasi crypto bagi Anda pengguna iOS maupun Android.

Aplikasi tersebut mempunyai kelebihan sebagai one step service bagi aset digital milik investor, serta menyediakan 40 jenis lebih aset crypto. Misalnya saja seperti XRP, USDT, Ethereum, Bitcoin, Lumens, Stellar, dan banyak lagi jenis cryptocurrency yang lainnya.

Nah, itulah beberapa aplikasi crypto yang direkomendasikan untuk Anda, yang mana kebanyakan sudah dibawah pengawasan BAPPEBTI.  Investasi crypto berupa Bitcoin maupun jenis lain memang menjanjikan untung yang setiap tahunnya berlipat, namun Anda juga wajib berhati-hati untuk memilih platform guna berinvestasi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.