Connect with us
iPhone 12 Pro Max Di Gondol Oknum Kurir, Pembeli Hanya Dapat Kotak Kosong

Berita Spesial



iPhone 12 Pro Max Di Gondol Oknum Kurir, Pembeli Hanya Dapat Kotak Kosong

Baca Berita Tentang iPhone 12 Pro Max Di Gondol Oknum Kurir, Pembeli Hanya Dapat Kotak Kosong Disini!

Seorang pria yang berniat untuk menjual iPhone, harus menanggung kesal karena diduga paket yang berisi iPhone 12 Pro Max tersebut di gondol oknum kurir. Pria yang menjual iPhone 12 pro Max tersebut bingung, ketika pembeli mengatakan kalau isinya hanya kardus kosong.

Cerita itu, kemudian viral setelah akun Tiktok @dionnn26 mengunggahnya dan dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop.

Kirim paket berisi iPhone 12 Pro Max seharga 15.1 Juta, nyampe ke buyer malah hilang. Cuma dus kosong doang, diduga sudah di packing oleh, yak lagi-lagi oknum,” Dalam akun Twitternya, @txtdarionlshop.

Dalam unggahan itu, tampak jelas bahwa penjual telah mengemas barang tersebut dengan baik dan memvideokan proses pengemasan barangnya. Hal ini dilakukan tentu untuk membuat pembeli percaya bahwa barang yang dikirim merupakan barang asli.

Proses pengemasan itu juga terlihat sangat hati-hati dan juga teliti, bahkan penjual memberikan pengaman tambahan dengan melapisi produk dengan bubble warp. Karena pengiriman dari Tanggerang ke Sulawesi yang jaraknya sangat jauh.

Diketahui, bahwa pengiriman paket itu mengunakan ekspedisi Si Cepat, pejual juga mengatakan bahwa iPhone 12 Pro Max 128 GB yang dijualnya itu dibayar sebesar 15,1 Juta menggunakan sistem Rekber atau rekening bersama. Dengan pengamanan seperti itu, ternyata iPhone 12 Pro Max masih bisa diambil dan hanya menyisakan kardus HP, Charger dan casing pada saat di unboxing oleh pembeli.

Sebelumnya, ternyata paket yang berisi iPhone 12 Pro Max ini sempat hilang sebelum akhirnya sampai ke pembeli. Karena kejanggalan ini penjual kemudian menduga bahwa paket telah dibongkat terlebih dahulu sebelum dikirim oleh oknum kurir.

Dengan kejadian ini, penjual merasa bingung karena hal ini merupakan pengalaman pertama. Untuk melanjutkan ke perkara hukum, penjual merasa akan keluar uang lagi. Tapi jika dibiarkan nominal yang hilang juga tidak sedikit. Video viral itu, sudah ditonton sebanyak 100 ribu kali dan mungkin akan terus bertambah.

Kejadian seperti ini, mengingatkan kembali untuk selalu menjaga keamanan paket. Seperti memberikan asuransi pada paket yang dikirim. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan kita masih bisa klaim asuransi barang yang kita kirim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top