Dunia bisnis yang semakin berkembang pesat, membuat para artis yang memiliki modal meluncurkan sebuah bisnis terbaru. Biasanya bisnis yang mereka lakukan dengan cara startup dengan sistem bisnis online. Tidak sedikit juga para artis yang terjun ke dunia bisnis. Meski sibuk, banyak artis yang membuka dan mempersiapkan bisnisnya yang lain untuk mendapatkan penghasilan dari pekerjaan utamanya sebagai artis.

Ada beberapa artis yang kini dapat melampaui sukses dalam membagi waktu antara kegiatan dunia hiburan dengan dunia bisnis. Alhasil berkat manajemen waktu yang baik, bisnis yang dijalankan melecit suskes. Mungkin bisnis fashion salah satu pilihan artis maupun anak muda yang kerap diterapkan dalam bisnis online. Nah, di bawah ini adalah jenis bisnis yang lebih sering dipilih artis Indonesia.

Inilah Bisnis Pilihan Para Artis Indonesia

1. Inul Daratista – Inul Vista

Baca Juga:  Tips Bisnis Kuliner untuk Pemula, Raup Cuan Lewat Makanan

Inul Daratista adalah salah satu penyanyi dangdut yang terkenal di penjuru tanah air. Maka tak heran ia akan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk modal berbisnis. Dimana Inul mengembangkan bisnis karaoke yang bertajuk ‘Inul Vista’. Kini bisnis karaoke milik inul sudah dikenal banyak dan populer di tanah air. Bagaimana tidak, hampir di setiap daerah di Indonesia sudah terbangun bisnis karaoke milik sang biduan tanah air ini.

2. Asmirandah – Manja Cloth

Manja Cloth merupakan bisnis milik artis bernama Asmirandah yang dirintis sejak tahun 2014. Sistem yang digunakan pada bisnis tersebut adalah menjual berbagai jenis busana baik wanita maupun pria. Bahkan harga yang ditarif terbilang sangat terjangkau, yakni di bawah Rp. 300 Ribuan. Asmirandah sendiri juga mengaku akan tetap menjaga kualitas produknya dengan mencari langsung bahan kainnya dan mendesain sendiri produknya.

Baca Juga:  Usaha Makanan Ringan Unik Yang Patut Dicoba

3. Daniel Mananta – Whiskoo

Whiskoo sebenarnya termasuk situs online yang dibesut oleh Daniel Manata dengan konsep utama mengabulkan permintaan para membernya. Whiskoo sendiri menghadirkan sebuah bisnis yang unik dengan mewujudkan pemberian kado yang tepat bagi masyarakat Indonesia, seperti dalam momen istimewa ulang tahun, kelulusan, pernikahan, dan sebagainya. Bahkan member bisa memberikan donasi guna merealisasikan keinginanannya.

4. Zaskia Mecca – www.meccanism.com

Zazkia Mecca kini telah meluncurkan brand fashion miliknya sendiri yang diberi nama Meccanisme di tahun 2014 silam. Bisnis Meccanism mampu menjadi kerajaan bisnis online Zaskia Mecca yang menjual aneka ragam pakaian muslimah, mukena dan hijab trendy masa kini. Adapun yang paling keren dan unik model pakaiannya kebanyakan adalah Zaskia sendiri, sehingga tidak perlu menyewa endorse yang justru akan membuang biaya lebih.

Baca Juga:  5 Tips Sukses Investasi Saham Secara Online

5. Putra Siregar – PS Store

Siapa yang tak kenal bos PS Store, Putra Siregar. Pengusaha dan pebisnis yang sekaligus merupakan artis dan selebgram ini merupakan pemilik dan pendiri PS Store. Salah satu toko gadget ternama di tanah air. Perjalanannya yang dimulai dari nol hingga sukses besar ini tentunya tidak selalu berjalan mulus. Bisnis gadget dan smartphone PS Store ini awalnya dimulai kecil-kecilan di tahun 2014 silam. Siapa sangka kini PS Store menjadi salah satu perusahaan ternama di Indonesia berkat kerja keras, pengelolaan manajemen yang baik dan seimbang menjadikan perusahaan ini semakin maju dan besar.

Apakah anda tertarik mengikuti bisnis para artis tersebut? Semoga bisa menjadi acuan inspiratif anda dalam memulai suatu bisnis yang menarik.

Share: