Kebanyakan orang yang tahu bahwa untuk memulai bisnis properti membutuhkan modal yang sangat banyak. Akan tetapi, pada kenyataannya bisnis properti modal 1 juta saja sudah bisa.

Mempunyai usaha di dalam sektor properti memang sangat menjanjikan dan sebagai ladang rezeki yang menjanjikan. Walaupun saat itu pernah mengalami lesu, akan tetapi untuk peluangnya tetap ada untuk masa depan.

Ada salah satu para ahli yang mengatakan bahwa usaha di bisnis properti akan sangat menguntungkan meski labanya tidak begitu banyak. Samping itu untuk bisnis properti modal 1 juta tidak hanya sebatas menjual beli tanah saja, tapi juga bisa membuat awal atau renovasi bangunan.

Jangan lupa sebelum melakukan bisnis properti anda harus mendaftarkan terlebih dahulu kepada pihak asuransi. Dengan adanya asuransi properti ini bisa memberikan jaminan dana ketika ada satu permasalahan yang terjadi.

Macam-Macam Jenis Bisnis Properti Modal 1 Juta

Pasti sebagian orang merasa penasaran apa saja jenis bisnis properti modal 1 juta. Apalagi di dunia industri yang seperti sekarang ini banyak sekali jenis usaha bermunculan. Untuk anda yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga:  Tips dan Peluang Untuk Usaha Sosis Bakar

1. Bisnis Properti Lewat Pasar Modal

Anda mau coba punya usaha bisnis properti modal 1 juta dan nggak takut rugi? Salah satu pilihannya anda boleh mencoba bisnis properti menggunakan lewat pasar modal.

Pada saat membeli saham di perusahaan pasti anda juga ikut memiliki, meski hanya persentasenya kecil. Jenis usaha yang satu ini sangat menarik dan menjadi suatu tantangan tersendiri.

Ada beberapa perusahaan properti yang bisa anda ikuti untuk membeli saham. Beberapa perusahaan tersebut adalah pakuwon jati, ciputra dan masih banyak lainnya. Tapi meskipun, banyak pilihan anda tetap harus berhati-hati ketika akan memilih suatu perusahaan properti.

Anda juga tidak perlu khawatir karena harga saham usaha properti tidak semuanya mahal. Ada beberapa perusahaan properti yang mempunyai harga Rp.1000 perak. Sedangkan, untuk anda yang ingin membeli 1 lot sama dengan 100 lembar, uang harus dikeluarkan sebanyak Rp.100.000,00.

2. Menjadi Seorang Makelar Properti

Jenis bisnis usaha yang satu ini sering disebut dengan Broker Properti. Arti dari Broker Properti sendiri yaitu orang perantara atau yang menjembatani para investor terhadap para pembeli atau penjual.

Baca Juga:  Memulai Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern

Tentunya untuk menjadi seorang makelar atau broker properti tidak harus membayar di awal terlebih dahulu. Skill dan kemampuan yang wajib dimiliki yaitu ilmu pengetahuan mengenai harga properti di beberapa wilayah. Selain itu, anda juga harus memiliki relasi atau jaringan yang luas. Semakin banyak relasi maupun jaringan pasti mempermudah di saat menjadi seorang broker properti atau makelar.

Meski modal yang dikeluarkan sepele, akan tetapi untuk jumlah keuntungan didapatkan sangat banyak. Bahkan, jumlah nominalnya juga bisa mencapai, ratusan, jutaan, milyaran dan triliun.

Cara Memulai Bisnis Properti Modal 1 Juta

Hal yang harus selalu anda ingat bahwa di dalam jenis usaha kali ini akan mendapatkan keuntungan dengan jumlah besar. Ketika peluang tersebut masih ada, anda harus sigap dan langsung saja sikat. Belum tentu di kemudian hari atau waktu masih ada lagi peluang tersebut.

Tidak dipungkiri ketika mulai awal bisnis pasti anda merasa kesulitan. Tapi anda tidak perlu merasa khawatir karena pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai beberapa cara memulai bisnis properti modal 1 juta.

Baca Juga:  Tips Bisnis Properti Supaya Lebih Cuan

1. Jangan Malas Untuk Melakukan Riset

Cara bisnis properti modal 1 juta paling utama anda jangan sampai malas untuk melakukan riset. Riset yang dilakukan adalah mulai dari mangsa dan jenis pasar. Tujuan dari melakukan riset ini adalah memastikan anda agar tidak terjebak dengan harga yang tidak masuk di akal.

Jangan sampai anda melakukan riset dengan hati yang terburu-buru. Ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan mulai dari harga, lokasi, lingkungan dan beberapa faktor eksternal lainnya.

2. Membangun Relasi Lebih Banyak

Mempunyai relasi atau jaringan lebih luas akan memiliki keuntungan yang lebih besar. Semua relasi yang anda miliki akan mempermudah saat proses penawaran atau pemasaran produk. Selain itu, dengan lingkungan yang bagus juga bisa memberikan peluang bagus terhadap membangun suatu branding.

Nah, itu dia mengenai beberapa jenis dan cara untuk memulai bisnis usaha properti. Semoga dengan penjelasan di atas bisa membantu dan menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin memulai usaha.

Share: