Connect with us
Mengenal Stablecoin Crypto Currency dan Pengertiannya

Berita Spesial



Mengenal Stablecoin Crypto Currency dan Pengertiannya

Baca Berita Mengenal Stablecoin Crypto Currency dan Pengertiannya Disini!

Perkembangan teknologi membawa kehidupan manusia lebih canggih, terutama pada bidang ekonomi, khususnya pada ekonomi digital. Untuk Anda yang sudah terbiasa transaksi digital pasti sudah tidak asing lagi dengan crypto currency. Atau biasa kita mengenalnya dengan uang kripto.

Dan dari ribuan jenis mata uang kripto itu, pasti ada salah satu yang Anda favorite kan dan bahkan melakukan investasi didalamnya. Seperti salah satu mata uang kripto ini yang sekarang sedang ramah di perjual belikan di platform digital, yaitu stablecoin.

Apakah Stablecoin merupakan salah satu mata uang krypto favorite anda? Atau anda bahkan belum pernah mendengarnya? Untuk anda yang belum terlalu mengenal Stablecoin, anda bisa menyimak artikel berikut yang akan membahas tentang pengertian stablecoin dan juga perbedaanya dengan mata uang kripto lain, seperti bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Pengertian Stablecoin

Stablecoin, adalah mata uang kripto yang dibuat dengan visi untuk memberikan harga jual dan beli yang stabil, dimana uang kripto ini dibuat dengan dukungan aset cadangan.

Menurut, Investopedia. Stablecoin bisa dikatakan merupakan uang kripto yang dibuat khusus untuk menjadi jembatan antara dua jenis aset. Yang mampu memberikan ruang privasi, kemanan dalam bertransaksi dan juga cepatnya pemprosesan transaksi. Dan juga harga yang cenderung stabil sama seperti uang flat pada umumnya. Dimana akhirnya dapat mengurangi volalitas jika dibandingkan dengan mata uang kripto pada umumnya, seperti bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Jika anda tertarik untuk membeli atau berinvestasi pada uang kripto yang satu ini, mungkin anda tertarik dengan salah satu stablecoin yang cukup populer yaitu USD Coin (USDC) kepopuleran USD Coin ini bisa anda lihat pada laporan dari Coinmarketcap, yang mencatatkan trasaksi dalam 24 jam mencapai 4,09 Miliar dollar As. Dan berhasil menyabet posisi ke-9 daftar aset kripto terbesar dengan nilai pasar mencapai 34.43 Miliar Dollar AS.

Untuk Anda yang tertarik berinvestasi dengan menggunakan uang kripto, Anda mungkin harus mencoba Stablecoin, selain karena nilainya stabil karena didukung aset cadangan, seperti emas dan Mata uang dollar AS.

Sebelum memutuskan berinvestasi pada mata uang kriptp. Mungkin anda harus mengetahui, manfaat dan kemungkinan untung ruginya agar Anda tidak menyesal dikemudian hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top