Pakai Aplikasi Kasir, Tingkatkan Profit Bisnis


Pakai Aplikasi Kasir, Tingkatkan Profit Bisnis – Seiring dengan munculnya berbagai inovasi digital kini semua aktivitas nyaris tidak terlepas dari teknologi.

Terutama dalam hal berjualan, Anda tidak hanya bisa melakukan transaksi secara online, tetapi bahkan dapat memanfaatkan aplikasi kasir agar memudahkan laporan pencatatan arus kas.

Dengan demikian, harapannya produktivitas dapat meningkat signifikan melalui bantuan alat-alat yang ekuivalen.

Dukung Kelancaran Jual Beli dengan Aplikasi Kasir

1. Pawoon

Keunggulan Pawoon terletak pada pemanfaatan komputasi awan yang bisa dimanfaatkan secara gratis, cepat, dan ringkas. Anda dimungkinkan meninjau kondisi penjualan di semua cabang perusahaan dari mana saja kapan saja. Lebih jauh, ini juga mendukung pengaturan stok produk dengan akurat, andal, serta real-time sehingga tidak perlu repot lagi menginput laporan manual.

Pawoon juga menyediakan aksesibilitas secara luring maupun daring, jadi Anda bisa menggunakannya di berbagai kondisi. Meskipun cabang perusahaan berada di lokasi pedesaan dengan konektivitas terbatas, itu tetap mungkin untuk ditinjau melalui perantara media digital. Kemudian, pembeli bisa membayar berbasis uang tunai, uang elektronik, kartu, dan bahkan split payment atau perpaduan sejumlah metode dalam satu transaksi.

Di sisi lain, tersedia pula fitur yang memudahkan urusan teknis seperti mengirim struk lewat email, sekaligus menghubungkannya langsung dengan printer sehingga proses cetak jadi lebih ringkas. Dalam urusan otoritas kasir, Pawoon memberikan hak akses berbeda menyesuaikan kebutuhan tim. Pengaturan semacam ini sangat berguna karena akan menekan potensi kecurangan sekecil-kecilnya.

Bisa dibilang, Pawoon adalah aplikasi kasir yang kaya fitur bermanfaat, baik untuk konsumen ataupun pemilik usaha. Misalnya, di sini disediakan tampilan promo tertentu seperti membeli satu produk akan mendapatkan bonus produk lainnya, voucher, diskon, hingga keistimewaan bagi pelanggan yang membeli pada jam-jam khusus.

2. BukuWarung

BukuWarung dirancang untuk membantu para pelaku UMKM dalam hal membuat buku kas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memfasilitasi pembelian konsumen sekaligus memperoleh layanan keuangan dan berdagang dengan memanfaatkan dukungan sebuah aplikasi saja.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh BukuWarung antara lain membayar tagihan melalui akun bank tanpa dikenakan biaya administrasi. Dengan ini, Anda bisa berhemat senilai Rp6.500 setiap kali menjalankan transfer dari rekening berbeda. Di sisi lain, pengguna juga dimungkinkan untuk memperoleh laporan keuangan yang diotomatisasi serta mengunduhnya jika diperlukan.

3. Kasir Pintar

Apakah Anda membutuhkan aplikasi kasir lengkap sebagai solusi dalam memanajemen keuangan? Kasir Pintar dirancang dengan mengutamakan sudut pandang sales atau penjual sehingga membuat lalu lintas uang berjalan lebih ringkas dan cepat.

Melalui aplikasi ini, Anda dimungkinkan berkirim struk lewat surel dan WhatsApp, membeli listrik, membayar tagihan PDAM, hingga menerima payment berbasis non-tunai. Bukan hanya itu, pengguna juga bahkan difasilitasi untuk membuat pengaturan inventaris. Sebagai contoh, Anda dapat menginput daftar barang dengan memanfaatkan excel pada kategori tertentu.

Setelahnya, para pemilik usaha dimungkinkan pula mengamati kinerja bisnis mereka melalui pelaporan umum. Apa pun jenis transaksinya dapat direkam seoptimal mungkin jika memakai Kasir Pintar.

4. POS Qasir

Aspek paling menonjol dari aplikasi kasir ini adalah adanya dukungan aksesibilitas tanpa koneksi internet. Artinya, meski berjualan di daerah terpencil, Anda tetap dimungkinkan merekam arus kas menggunakan media digital.

Adapun sejumlah fitur yang menarik lainnya yaitu pembuatan laporan secara detail dan tanpa batas, pencatatan kasbon, membantu kasir mencetak struk digital, absensi pegawai, hingga dukungan berupa katalog produk. Hanya saja, keseluruhan layanan ini dapat dipakai secara maksimal bila berlangganan premium. Sementara itu, untuk versi gratis sifatnya cenderung terbatas.

5. Mesin Kasir

Butuh aplikasi dengan kemampuan mencadangkan data ataupun menghapusnya tanpa jejak? Mesin Kasir adalah solusi yang bagus jika Anda kerap melakukan kekeliruan selama membuat laporan finansial.

Pasalnya, di sini tersedia fitur penghapusan transaksi baik itu pembelian ataupun penjualan. Kemudian, setiap laporan yang telah dibuat dapat diunduh dalam format file excel, jadi tampilannya cenderung tertata rapi.

Menariknya lagi, Mesin Kasir mendukung pemakaian berbagai jenis mata uang dan bukan hanya rupiah. Pada prinsipnya, inilah aplikasi dengan kemudahan ekstra melalui layanan fitur berlimpah. Bahkan, pengguna dimungkinkan membeli token PLN, menjual pulsa, melakukan isi ulang e-money atau e-toll, hingga transfer berbasis rekening bank.

6. Kasir Toko Portable

Meskipun namanya cenderung mengedepankan identitas khusus, tetapi sebenarnya aplikasi kasir ini dapat dipakai dalam berbagai situasi. Dari perusahaan, waralaba, toko daring, apotik, hingga perbengkelan, semuanya bisa mendapatkan dukungan optimum.

Berkat pemakaian Kasir Toko Portable, Anda tidak perlu lagi pusing mengenai pembuatan invoice, penanganan order, membuat laporan kas, ataupun mengatur stok produk. Kabar baik lainnya, aplikasi ini menyediakan fitur penulisan daftar produk tanpa batasan jumlah tertentu. Artinya, Anda dapat memakainya sebanyak dan sesering mungkin dengan bebas.

Bukan hanya itu, Kasir Toko Portable bahkan memungkinkan aksesibilitas menggunakan smartphone ataupun komputer. Di lain pihak, ini dapat dipakai bersama-sama atau disebut pula multioperator. Jadi, sebanyak apa pun cabang usaha Anda tetap akan didukung secara maksimal dan bahkan membuat perputaran roda bisnis cenderung lebih cepat.

7. Majoo

Sejumlah kemudahan yang dijanjikan oleh Majoo antara lain memantau serta mengontrol aktivitas penjualan di semua cabang secara real-time. Adanya pengaturan semacam ini memungkinkan tindak kecurangan ditekan hingga angka minimal. Bahkan, penjual juga disediakan fitur yang bertujuan untuk memperkuat loyalitas konsumen.

Kemudian, pemilik usaha juga bisa memperoleh laporan arus kas yang telah diotomatisasi. Dengan begitu, tidak ada lagi ceritanya kasir lembur berjam-jam hanya untuk merampungkan catatan keuangan. Sebagai imbasnya, kemudahan tersebut bisa meningkatkan persentase produktivitas performa.

Adanya aplikasi kasir memang sudah sepatutnya menambah konversi penjualan bagi banyak pengusaha. Apabila setelah seluruh kemudahan yang ditawarkan dunia teknologi tidak kunjung meningkatkan profit Anda, maka perlu segera dilaksanakan evaluasi mendalam.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.