Terlepas dari penghasilan tetap, setiap orang tentunya ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain. Namun ingat hal tersebut perlu dilakukan berbagai cara, jalan satu-satunya adalah dengan membuka usaha. Melihat opsi yang banyak terjadi di sekitar jika ingin menjadi pengusaha full time, maka membutuhkan info sebanyak mungkin akan peluang usaha. Tetapi setidaknya cobalah merintis usaha yang kecil-kecil dengan modal pas.

Perlu dipahami bahwa setiap usaha atau bisnis pasti memerlukan modal awal seperti layaknya teori ekonomi. Dari keberadaan modal inilah anda bisa mengembangkan jenis usaha apa yang akan dijalankan sesuai dengan bakat dan kemampuan diri. Anda pun tak usah khawatir bagaimana mendapatakan modal, karena anda bisa menyisihkan tabungan sebagai modal usaha. Berikut peluang usaha dengan modal 500 Ribuan untuk diterapkan.

Baca Juga:  Usaha Modal 1 Juta 2022 Membuka Peluang bisnis dibulan Ramadhan

Jenis Usaha Hanya Bermodal 500 Ribuan

1. Jualan Pulsa Elektronik

Memiliki ponsel adalah kebutuhan setiap orang, begitu pula dengan pulsa baik internet maupun telepon. Maka dari itu, jualan pulsa elektrik dapat dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini deposit minimal yang diperlukan untuk berjualan pulsa cukup hanya seharga Rp. 300.000,-. Sebaiknya anda menggunakan ponsel yang berbeda untuk mengirimkan pulsa elektronik tersebut ke para pelanggan agar lebih terkoordinir.

2. Membuka Warung Kopi

Warung kopi rupanya tidak membutuhkan modal lebih dari Rp. 500 Ribu. Anda cukup mendirikan di pinggir jalan atau bahkan halaman rumah anda sendiri. Berikan konsep yang nyaman, seperti lesehan atau warung duduk yang dilengkapi pula dengan aneka snack dan minuman lainnya. Biasanya warung kopi memerlukan spanduk yang bertuliskan nama warkop tersebut, alat-alat dapur dan kompor untuk menghangatkan makanan maupun minuman.

Baca Juga:  5 Cara Agar Bisnis Anda Semakin Berkembang

3. Berjualan Gorengan

Gorengan memang makanan ringan yang sangat diburu sebagian masyarakat Indonesia. Peluang usaha sampingan, berjualan gorengan dapat dilakukan pada saat sore hari. Untuk bahan atau proses pembuatan gorengan tentu sangat mudah dan harganya juga murah. Paling tidak anda membutuhkan modal untuk membeli gerobak atau alat-alat penggorengan. Cobalah untuk menjal tahu goreng, tempe goreng, bala-bala, jamur goreng, kenyas goreng, hingga tahu isi.

4. Menjadi Endorse

Saat ini peluang usaha menjadi endorse sangat diminati kaula muda maupun orang dewasa sekalipun. Pasalnya didukung dengan bisnis online dan teknologi internet seperti media sosial. Alhasil pengguna Instagram yang memiliki follower ribuan bahkan ratusan ribu bisa melakukan endorse, seperti baju,sepatu, alat make up, hingga produk gadget. Setiap hari, para endorser ini mendapatkan kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di Instagram mereka. Biasanya sekali posting tarif bisa mencapai Rp. 2000.000, – Rp 800.000,-.

Baca Juga:  Usaha Makanan Ringan Unik Yang Patut Dicoba

5. Menerima Pesanan Kue

Jika anda suka membuat aneka kue maka bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Mulailah dengan menerima pesanan kue sehingga tidak perlu membutuhkan modal yang banyak. Hal ini karena anda hanya mengeluarkan uang bergantung pada pesanan kue tersebut. Peluang usaha bikin kue mengharuskan anda membeli oven untuk memanggang roti. Selain itu, anda cukup membeli kebutuhan dari bahan-bahan pembuatan aneka kue.

Share: