Saat bulan ramadhan tiba potensi usaha terutama dibidang kuliner terbilang laris manis. Selain itu, di bulan ramadhan kemungkinan banyak orang akan mencari perlengkapan ibadah seperti alat sholat, kerudung, hingga baju gamis. Hal tersebut karena suasana religi begitu kental, sehingga cocok untuk memulai peluang usaha dibidang fashion atau hijab masa kini dan modern.

Dengan demikian, anda tidak akan bermalas-malasan lagi ketika sedang berpuasa. Tentu saja bangun tidur anda gunakan untuk berbisnis yang sesuai dengan keinginan. Anda pun bisa menjual kolak atau aneka es buah lalu dijajakan pada sore hari. Sambil menunggu waktu buka puasa, pastikan anda juga mampu mengais rejeki untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Adapun peluang usaha yang berpotensi di bulan ramadhan sebagai berikut.

Jenis Usaha Yang Bagus Saat Bulan Ramadhan

1. Bisnis Parsel

Baca Juga:  5 Tips Sukses Dalam Menjalankan Bisnis Air Minum Isi Ulang

Parsel merupakan paket hadiah saat hari raya Idul Fitri tiba. Biasanya parsel mempunyai ciri khas di bagian pengemasannya yang menarik. Maka tak jarang banyak orang yang lebih membeli parsel ketimbang harus membuat parsel sendiri di rumah karena akan memakan cukup waktu. Jika anda pandai mengemas parsel yang cantik, kini saatnya beranikan diri untuk memulai bisnis tersebut. Barulah anda menawarkan ke berbagai media sosial lainnya.

2. Jualan Takjil

Ketika bulan ramadhan datang pasti banyak sekali takjil yang dijajakan di pinggiran jalan. Biasanya orang-orang akan keluar rumah untuk mencari hidangan buka puasa. Hal semacam inilah yang mampu anda jadikan sebagai pelaung usaha menjanjikan. Namun sebaiknya anda survei kira-kira makanan takjil apa yang seringkali diburu orang di lingkungan sekitar setiap berbuka puasa. Anda bisa langsung membuat takjil dan menawarkan ke konsumen.

Baca Juga:  Pilihan Usaha yang Cocok Di Kampung Yang Menguntungkan

3. Usaha Minuman Segar

Minuman segar memang banyak dicari masyarakat saat menjelang buka puasa. Apalagi ketika cuaca panas sekali, banyak dari mereka yang mencari aneka minuman segar jenis apapun. Sebagai teman dari makanan, jenis minuman segar tentu dapat menghilangan haus setelah seharian menahan dahaga. Kebanyakan orang akan menemukan minuman yang dingin dan manis, seperti es buah, es kelapa, es kopyor, jus buah, dan ragam minuman lain.

4. Jual Kue Lebaran

Kini semakin banyak orang yang memilih untuk membeli aneka kue lebaran ketimbang harus membuatnya sendiri. Hal tersebut dipilih supaya lebih efesien dan praktis. Oleh karena itu, jika anda memiliki keahlian dalam membuat kue lebaran seperti nastar, cookies, kue keju bisa menjadi pilihan bisnsi yang menjanjikan. Mulailah dengan membuat tester dan mempromosikan kepada teman-teman anda, dan sebarluaskan info di jejaring sosial media.

Baca Juga:  5 Cara Beriklan di Facebook Untuk Meningkatkan Penjualan

5. Bisnis Baju

Biasanya di penghujung bulan ramadhan tradisi masyarakat bahwa baju baru adalah hal yang berkaitan untuk menyambut hari raya. Itulah yang menyebabkan bisnis baju muslim wanita maupun pria sangat laris di pasaran. Cobalah untuk menjual baju-baju melalui online dengan akses media sosial atau website. Anda pun bisa menjadi reseller baju tanpa harus memproduksi baju sendiri, sehingga tinggal melakukan promosi kepada banyak orang.

Demikian ulasan mengenai beberapa bisnis yang bagus dan cocok dijalankan saat bulan ramadhan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share: