Beberapa jenis bisnis yang diharapkan seseorang adalah mampu mendatangkan uang dalam waktu cepat. Apalagi bagi para pemula yang notabene nya masih awam akan dunia bisnis. Pastikan pelaku bisnis ingin mengawali karir nya dalam bidang usaha kecil, tetapi cukup potensial sehingga dapat meraup keuntungan yang berlipat ganda. Hanya saja membutuhkan kerja keras dan sabar.

Saat hendak memulai suatu bisnis setidaknya mesti sesuai dengan bakat dan minat yang ada di dalam diri anda. Jangan sampai membuka bisnis hanya untuk meniru jenis usaha milik orang lain. Dengan begitu anda pun perlu melibatkan orang-orang sebagai segmentasi pasar yang diharapkan akan menjadi calon konsumen dari produk anda. Adapun peluang usaha yang paling cocok untuk pemula bisa disimak di bagian bawah ini.

Baca Juga:  Usaha Cireng Bandung Isi Aneka Rasa

Inilah Jenis Usaha Bagi Pemula Untuk Dijalankan

1. Jasa Laundry

Jasa laundry merupakan salah satu usaha di bidang jasa yang semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Hal tersebut dikarenakan orang-orang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal di daerah perkotaan. Sementara itu, untuk modal yang biasanya dikeluarkan antara Rp. 5 Juta hingga 7 Juta Rupiah. Anda bisa langsung membeli mesin cuci dan peralatan laundry lainnya seperti sabun cuci, pewangi, dan pengering. Setidaknya dirikan usaha jasa laundry di dekat kampus, perkantoran atau perumahan kota.

2. Desain Gambar

Desain gambar memang membutuhkan keahlian daya kreatifitas yang tinggi dari tangan terampil, sehingga mampu menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual tinggi. Kemunculan ide yang satu ini dimulai dari bisnis kreatif asal muasal bakat maupun hanya sekedar hobi saja. Hal inilah yang menjadi terobosan peluang usaha untuk dipertimbangkan betul. Cobalah untuk mendesain gambar atau jenis grafis lainnya yang seringkali dibutuhkan konsumen. Seperti desain grafis, animasi, logo, desain kaos dan desain lainnya.

Baca Juga:  Hanya Dengan Modal Usaha RP 100.000 Bisa Untuk Mulai Usaha Ini

3. Bisnis Online

Bisnis online rupanya menduduki peringkat pertama sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Pasalnya kini semua aktivitas kebanyakan membutuhkan internet. Dengan begitu mampu menjadi kesempatan terbaik untuk berpeluang dalam membuka usaha. Jenis bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting anda harus memiliki fasilitas online serta akses internet. Anda pun bisa menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti baju, sepatu, tas dan lain yang sekiranya sedang menjadi trend.

Baca Juga:  Mengenal Legalitas Usaha Dan Manfaatnya

4. Usaha Waralaba – Franchise

Mungkin anda memiliki kendala modal atau ide dalam membuka usaha, maka bisa memilih jenis bisnis waralaba. Bisa dikatakan bisnis yang satu ini cocok dijalankan oleh seorang pemula, karena akan dibantu pemilik waralaba saat menjalankannya. Bahkan anda nantinya akan diberikan pelatihan hingga pada tahap prosesnya. Anda pun tinggal memulai sesuai kemampuan modal dengan tetap bernaung dibawah nama merek perusahaan waralaba tersebut. Contoh usaha waralaba seperti Kebab Turki dengan modal investasi Rp. 19 jutaan.

Bagaimana, anda tertarik untuk membuka bisnis? Mulai sekarang tentukan jenis bisnis apa yang akan anda jalankan sehingga mampu menghasilkan uang.

Share: