Persingkat Mekanisme Transaksi dengan Aplikasi Kasir Android


Pemakaian aplikasi kasir Android semakin marak ditemukan selama beberapa tahun ke belakang.

Bagaimanapun, kemajuan teknologi dan informasi telah merambah ke banyak bidang termasuk dalam urusan jual beli.

Hal ini merupakan keuntungan bagi setiap pihak-pihak yang terlibat di mana mekanisme transaksi cenderung jadi lebih ringkas, tertata, dan cepat.

Ragam Aplikasi Kasir Android yang Patut Dipertimbangkan

1. Moka POS

Anda dimungkinkan untuk mengakses laporan penjualan serta riwayat setiap transaksi secara real-time. Apalagi, catatan yang terekam meliputi semua metode pembayaran, baik itu e-money, kartu, uang tunai, ataupun opsi lainnya. Melalui Moka POS, kasir bisa segera mengirim sekaligus melacak invoice tepat pada saat pembelian sedang dijalankan.

Dari segi laman antarmuka, aplikasi kasir Android ini juga memungkinkan pengguna mengakses tab tagihan, serta memanajemen aliran dana atau yang dikembalikan. Bukan hanya itu, didukung pula fitur untuk mengelola shift semua karyawan dan mengetahui bagaimana kinerja masing-masing dari mereka.

2. Stroberi Kasir

Jika Anda membutuhkan aplikasi dengan tampilan simpel dan navigasi mudah dilakukan, Stroberi Kasir menawarkan kedua hal tersebut. Dari mengatur pengelolaan produk, memproses sebuah transaksi, menulis laporan, hingga merekam pendapatan perusahaan setiap harinya. Bersama aplikasi ini, kasir tidak perlu lagi lembur dan pusing memikirkan laporan berkala.

Menariknya, untuk melakukan pendaftaran hanya dibutuhkan nama lengkap serta nomor HP. Setelah itu, Anda bisa pula tergabung dalam pelatihan kewirausahaan bersama para pebisnis skala UMKM lainnya. Ini berarti, Stroberi Kasir hadir menawarkan solusi manajemen finansial dan relasi bisnis sekaligus.

3. Aplikasir

Aplikasir memiliki aksesibilitas untuk tiga tugas berbeda, yakni pemilik toko, karyawan kasir, dan karyawan admin. Anda bisa mendapatkan laporan lengkap terkait hasil penjualan pelunasan cicilan atau utang, rekap data keuangan harian serta bulanan, ataupun meninjau arus kas.

Secara teknis, beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi kasir Android ini antara lain mendukung operasional banyak cabang, mencetak dan meninjau barcode, mengirim struk melalui WhatsApp, mengimport data pada excel, hingga mencetak struk lewat printer thermal. Semua itu dapat Anda rasakan manfaatnya dengan memanfaatkan satu aplikasi yang tepat saja.

Lebih lanjut, Anda dimungkinkan mengelola toko online yang memfasilitasi transaksi secara online pula, misalnya dengan berbagi tautan lewat media sosial. Ukuran filenya cenderung ringan sehingga syarat kapabilitas Android pendukung cukup rendah.

Di sisi lain, pemilik bisnis bisa mengatur data penyuplai produk, mengecek harga grosir serta eceran, dan tak lupa, menambahkan promo diskon pada penawaran mereka. Lebih dari itu semua, kondisi tampilan dan navigasi Aplikasir sangat memudahkan pengguna karena terbilang simpel.

4. POST.

POST. adalah aplikasi yang kaya fitur di mana aksesibilitasnya pun tanpa batasan. Apakah itu mengatur kasir ataupun mengelola stok produk, semuanya mungkin Anda jalankan di sini. Jika membutuhkan alat bantu untuk mengelola varian produk dengan rapi, atau hendak menampilkan katalog agar lebih menarik konsumen, inilah pilihan yang bijak.

Aplikasi ini mendukung integrasi pada banyak jaringan penjualan online, baik marketplace ataupun e-commerce lainnya. Apalagi, tersedia pula fasilitas berupa refund, menyimpan transaksi tertunda, dan bahkan memudahkan Anda menghitung sekaligus mengatur tarif pajak sesuai kondisi perkembangan bisnis.

Masih belum cukup, POST. juga menawarkan fitur promosi yang bisa diberdayakan secara optimal agar penjualan meningkat. Atas setiap transaksi, konsumen kemudian dapat meminta struk pembayaran mereka, baik berbasis digital ataupun print out. Dalam hal pembayaran, aplikasi kasir Android ini juga mendukung menyediakan ragam metode, dari tunai hingga non-tunai.

5. Griyo Pos

Apakah Anda ingin mengetahui dengan cepat transaksi penjualan, rekap pembayaran, dan catatan utang? Griyo Pos memungkinkan semua itu terjadi dalam satu aplikasi saja disertai dukungan navigasi yang ringkas.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat meninjau mana saja transaksi yang lunas, utang, atau masih kurang; non-tunai, tunai, dan bahkan cicilan. Selain itu, progres setiap pekerjaan dapat dikelompokkan berdasarkan kategori utama, yakni Diambil, Selesai, Proses, serta Antri.

Kabar baiknya, Griyo Pos tersedia gratis bagi siapa pun, tetapi demikian, Anda dapat berlangganan premium jika memang membutuhkannya. Secara sederhana, aplikasi ini mampu mengintegrasikan pemasok, penjual, dan konsumen melalui mekanisme singkat.

6. Kasirku

Tak kalah menarik, Kasirku merupakan aplikasi yang dirancang dengan pemakaian gratis selamanya. Artinya, Anda tidak membutuhkan langganan premium untuk mengakses seluruh fiturnya, dan bahkan, ini juga dibuat tanpa memiliki limit transaksi.

Bukan hanya mengelola laporan keuangan, aplikasi kasir Android sederhana ini mendukung manajemen stok, aksesibilitas pada banyak pengguna, serta dukungan tanpa konektivitas internet. Secara umum, pemilik bisnis juga dimungkinkan memantau performa toko mereka dari mana pun dan kapan pun.

Butuh aplikasi yang mempunyai tampilan cantik tanpa mengurangi kinerja fitur akuntansinya? Kasirku adalah opsi paling tepat terutama karena tersedia layanan pencadangan database. Bisa dibilang, ini sangat direkomendasikan bagi pemilik bisnis kecil seperti laundry, toko kelontong, ataupun kedai.

7. Loyverse POS

Kemudahan pemindaian dan pencetakan barcode bisa jauh lebih mudah saat Anda memanfaatkan Loyverse POS. Aplikasi ini mendukung banyak metode payment, tunai ataupun non-tunai. Arus kas juga dapat dilacak dengan cepat secara real-time tanpa hambatan berarti.

Di lain pihak, bukan hanya dukungan terhadap transaksi jual beli, Anda juga dimungkinkan mengatur dan menata stok produk dengan rapi. Dalam hal pembuatan laporan, itu tersedia secara digital ataupun print out berbasis file CSV.

Aplikasi kasir Android ada untuk melancarkan transaksi jual beli dengan harapan mendorong kemajuan bisnis. Baik skala kecil ataupun besar, semuanya didukung optimal sehingga para pebisnis dapat tenang memantau perkembangan usaha mereka.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.