Untuk memulai sebuah usaha tentunya harus memiliki prospek dan persiapan yang cukup menjanjikan. Selain itu, pastikan akan menjadi trend sehingga tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi. Pasalnya sekarang ini dunia bisnis sudah berjalan dan tumbuh begitu pesat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat. Maka dari itu, di setiap tahunnya pasti ada pendatang baru dalam bisnis dan usaha.

Tidak dapat dipungkiri bahwa beragam kreatifitas yang mereka ciptakan akan berguna bagi masyarakat dan memenangkan persaingan. Bagi seorang pemula lahan bisnis yang begitu potensial setidaknya banyak macam dan jenisnya. Hanya saja masih banyak persoalan yang sulit untuk memulai bisnis, seperti permodalan, relasi, serta belum memiliki pengalaman. Untuk itu, berikut ini kami sajikan ulasan lengkapnya mengenai beberapa pilihan bisnis bagi anda dengan modal kecil yang mungkin dapat anda jadikan sebagai referensi.

Baca Juga:  Usaha Kerajinan Tangan Dari Kayu yang Menguntungkan!

Peluang Usaha Modal Kecil

1. Menjadi Dropshipper

Mungkin anda ingin memulai berbisnis tapi terkendala oleh produk yang akan dijual. Ada kalanya anda menjadi seorang dropshipper yang bekerja sama dengan produsen untuk menjual produk. Cara gampangnya, anda hanya tinggal menawarkan produk kepada para konsumen. Setelah mendapatkan pembeli maka anda akan memperoleh uang, dan barulah anda membayar ke produsen. Sementara itu, produsen mengirimkan produk tersebut atas nama anda, jika telah sampai pembeli akan konfirmasi kepada anda sendiri.

2. Kerja Online

Ada juga istilah kerja online yakni merupakan pekerjaan terbaru yang sangat diminati. Pasalnya jenis usaha ini termasuk usaha sampingan atau rumahan karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun, sehingga tidak akan menganggu pekerjaan utama anda. Anda pun hanya bermodal koneksi internet misalnya jasa ketik online, membuat buku format PDF, menulis artikel, menjadi admin suatu website atau toko online, hingga input data. Tentu saja penghasilan yang didapatkan sangat menarik sebagai uang tambahan.

Baca Juga:  Peluang Usaha Industri Batu Bata

3. Penjahit Keliling

Pekerjaan menjahit memang membutuhkan keterampilan dan ketelitian, sehingga tidak semua orang bisa melakukannya. Namun apa salahnya jika anda mencoba belajar menjahit guna mendapatkan pundi-pundi rupiah. Mulailah dengan membuat penjahit keliling, karena biasanya banyak orang yang ingin menjahit baju bekas atau sobek. Berkat adanya penjahit keliling, akhirnya akan tergerak untuk menggunakan jasa anda. Jika sudah maju, bisa menawarkan order baju sekalian yang mampu selesai dalam waktu beberapa hari.

Baca Juga:  Tips Jitu Membangun Bisnis Tour and Travel Online

4. Usaha Fotocopy

Di Indonesia, usaha fotocopy dibebaskan untuk mencopy file siapapun untuk keperlaun apapun selama bisa dipertanggungjawabkan. Namun biasanya peluang usaha ini lebih cocok diterapkan di sekitar kampus, kantor dan sekolah. Selain jasa fotocopy, anda bisa menggabungkan dengan jasa rental komputer, pengetikan, counter pulsa HP, pulsa listrik dan lain-lain. Peluang usaha fotocopy sangat besar apalagi jika anda mengetahui cara memasarkan jasa, seperti bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk mengcopy soal-soal ujian. Pastikan harga yang ditawarkan kepada pelanggan murah agar bisa dijankau siapapun.

Demikian Pilihan Usaha Dengan Modal Kecil yang dapat anda coba. Semoga menginspirasi anda untuk segera memulai bisnis atau usaha yang sesuai dengan kemampuan modal dan keahlian diri anda.

Share: