Sebagai anak kost memang identik dengan anak kuliahan yang terkenal ddengan jadwal cukup padat. Bukan hanya memiliki kewajiban untuk belajar, namun juga mengerjakan tugas hingga beraktifitas di berbagai organisasi. Akan tetapi, jika anda mampu memanajemen waktu dengan baik tidak menutup kemungkinkan bisa melakukan pekerjaan sampingan seperti bisnis online atau jualan pulsa.

Seperti yang kita tahu di luar sana banyak sekali peluang usaha yang terkadang disia-siakan oleh anak kost. Tidak ada salahnya mencoba membuka usaha yang sesuai dengan bakat dan kemampuan. Setidaknya usaha sampingan tersebut bisa menjadi alternatif anak kost dalam mencari pengalaman di dunia bisnis. Selain itu, bisa meringankan biaya hidup dari orang tua karena telah memiliki uang sendiri. Adapun usaha anak kost kostan yang untung adalah.

Baca Juga:  5 Kata Promosi Ajaib Untuk Mendongkrak Penjualan

Peluang Bisnis Yang Untung Banyak Bagi Anak Kos

1. Event Organizer

Belum lama ini bisnis yang bermodal tipis, event organizer marak diterapkan anak kost kostan. Sebagai awalan anda bisa belajar membuat kegiatan kecil yang bekerjasama dengan UKM di kampus. Setelah anda mahir dalam menerapkan berbagai konsep manajemen, cobalah untuk terjun langsung membentuk tim sendiri. Adapun keuntungan dari bisnis EO sangat menggiurkan, mulai dari Rp. 2 Juta hingga Rp. 10 Juta dalam sekali event.

2. Usaha Pengetikan atau Print

Potensi penghasilan yang menguntungkan bagi anak kost adalah jasa pengetikan dan printing. Hal ini mampu menjadi peluang besar, karena banyak mahasiwa yang malam untuk mengetik tugas-tugas kuliahnya. Anda pun bisa menawarkan jasa pengetikan kepada mereka, seperti pembuatan makalah,editing skripsi, dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk memulainya anda menyiapkan laptop dan seperangkat alat prinT.

Baca Juga:  Cara Membangun Bisnis Kavling Tanah Agar Sukses

3. Berjualan Pulsa

Usaha jualan pulsa terkadang terlihat sepele karena keuntungan yang didapat sedikit. Namun jika banyak pelanggan maka akan mampu mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Apalagi saat ini kebutuhan internet semakin meningkat seiring bertambahnya smartphone, sehingga anda bisa menambahkan jual pulsa kuota internet. Jika sudah besar dan berhasil, cobalah untuk menjual pulsa listrik yang meraup untung lebih banyak.

4. Kerja Freelance

Anak kost memang selalu membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, maka tidak ada salahnya untuk bekerja freelance. Keuntungan usaha freelance anda bisa mengerjakan kapanpun dan dimana saja. Biasanya job freelance yang banyak dibutuhkan antara lain adalah penulis artikel, konten website, video editing, job posting gambar, edit gambar, dan copy writing. Anda bisa memulai usaha ini dengan mendafta di Sribulancer.com.

Baca Juga:  Usaha Modal 100 Juta yang Harus Anda Coba!

5. Menjadi Guru Privat

Jika anda suka mengajar dan berbagi ilmi, cobalah untuk menjadi guru privat sebagai usaha sampingan anak kost. Mulailah mengajari anak-anak SD yang mudah untuk diatur. Pasalnya banyak orangtua yang membutuhkan guru bimbingan belajar untuk anaknya. Anda bisa mengajari mereka mulai dari ilmi eksakta hingga mengajari mengaji dengan baik dan benar. Namun anda harus memiliki kesabaran saat mengajari anak-anaka yang suka rewel.

Demikian pembahasan tentang  Usaha Anak Kost Yang Menguntungkan, jika dilakukan dengan totalitas dan sepenuh hati, akan menghasilkan kebahagiaan dan keberhasilan.

Share: