Usaha makanan ringan unik kini semakin banyak saja, inovasi masyarakat dan pemain bisnis pun semakin bervariasi dan saling berinovasi satu sama lain dengan seperti itu maka pelanggan tidak akan bosan. Dan juga akan berminat karena keunikan makanan ringan yang penjual jajakan.

Usaha Makanan Ringan Unik Tidak Harus Susah

Banyak jenis makanan yang terbilang cukup unik saat ini, ada pula makanan yang telah berbaur dengan kearifan lokal masyarakat Indonesia. Tampilan maupun resep pun menjadi semakin merebak dan penjual bersaing untuk dapat menarik minat para pelanggan.

1. Gurilem, mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu gurilem. Gurilem adalah makanan ringan dari Bandung makanan ini berbentuk panjang dan rasanya pedas kata gurilem kabarnya berasal dari kata gurih dan pelem gurilem tergolong dalam contoh usaha makanan ringan unik. Anda dapat menjumpai makanan ringan ini dimana pun.

2. Siomay kering, siomay pada umumnya berbentuk basah dan dijajakan selagi hangat. Akan tetapi sekarang banyak penjual asal Bandung yang berinovasi dengan menciptakan siomay kering, siomay kering ini biasanya menjadi bahan makanan pelengkap menu seblal pedas. Siomay kering ini sangat cocok dijual ke warung-warung dan toko-toko karena harganya yang murah dan rasanya yang enak, siomay kering ini dapat menjadi peluang usaha yang cocok untuk dicoba.

3. Keripik pisang coklat dari Lampung, makanan ringan yang dibalut oleh coklat manis ini memiliki banyak peminat dari seluruh penjuru Indonesia. Bukannya tidak mungkin hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi anda karena keripik ini memiliki omzet yang besar dan cocok untuk semua kalangan.

Baca Juga:  Tips Jitu Membangun Bisnis Tour and Travel Online

4. Seblak kering, lazimnya seblak dijual dalam keadaan hangat atau masih panas yang sangat cocok anda nikmati saat hujan. Rasa pedasnya sangat menggoyang lidah dan membuat kesan ketagihan untuk terus memakannya,namun sekarang ada inovasi baru dimana seblak ini dijual dalam keadaan kering rasanya pun tidak kalah dengan yang basah dan cocok jika anda ingin mencobanya.

Dan masih banyak lagi contoh usaha makanan ringan unik lainnya yang bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan dan patut dicoba oleh anda.

Ide Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik

1. Oreo goreng, mungkin hal ini masih aneh bagi para penikmat biskuit. Bagaimana bisa sebuah biskuit digoreng? Akan seperti apa rasanya, ternyata rasa dari oreo goreng tidak seaneh yang anda pikirkan. Perpaduan rasa manis dan kremes akan bersiap menggoyang lidah para pembeli.

2. Nanas goreng, nanas biasanya dimakan langsung maupun dijadikan olahan minuman seperti jus namun ada sebuah inovasi yang terbilang cukup unik yaitu nanas goreng. Rasa dari nanas goreng ini pun bisa dikatakan enak dan juga merupakan sebuah rasa baru bagi para pecinta makanan berbahan dasar nanas. Ide bisnis ini juga tergolong sebagai usaha makanan ringan unik.

3. Leker, jangan sampai salah membaca makanan ini adalah leker bukan ceker, nama leker ini berasal dari bahasa Belanda yang bisa diartikan yaitu lezat. Leker saat ini sudah menjamur dan banyak orang yang menjajakannya dipinggir jalan, makanan ringan ini tergolong sangat sederhana namun peminatnya sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan.

Baca Juga:  10 Ide Bisnis Kuliner Rumahan yang Viral

Tips Untuk Memulai Bisnis Usaha Makanan

Bagi anda yang ingin memulai sebuah bisnis usaha makanan ringan unik tidak ada salahnya jika anda menyimak beberapa tips berikut ini ,yang pastinya dapat mendukung anda dalam menyongsong kesuksesan.

1. Belajar dan terus belajar, tidak ada salahnya jika anda merupakan seorang pemula dalam hal bisnis makanan untuk selalu belajar. Belajar mempelajari bisnis makanan bisa anda lihat dari para kompetitor yang lain . Ketika anda lengah bisa saja kompetitor akan berkuasa dan mengalahkan anda.

2. Berjualan pada orang-orang terdekat, strategi dan tips untuk usaha makanan ringan unik yang satu ini sangat penting. Anda perlu memperkenalkan produk jualan anda kepada orang terdekat terlebih dahulu,jika mereka suka bukan tidak mungkin bahwa kabar dari produk anda semakin meluas dan pelanggan serta pembeli anda semakin banyak.

3. Berani berinovasi, inovasi adalah sebuah hal yang bisa anda coba jika anda mengalami penjualan yang sedang sepi. Dengan berinovasi ini maka para pembeli menjadi ingin tahu apakah produk terbaru yang telah anda siapkan. Jangan sampai para pembeli merasa bosan dengan produk yang anda jual.

4. Melakukan penjualan secara daring, penjualan tidak harus dilakukan secara luring atau orang ke orang secara langsung. Anda juga bisa mencoba untuk melakukan penjualan secara daring, dengan ini relasi dan pangsa pasar anda semakin luas dan produk yang anda jual akan semakin banyak terjual.

Baca Juga:  Cara Efektif Memulai Bisnis Salon Kecantikan

5. Bekerja keras, bekerja keras merupakan sebuah faktor yang sangat penting terkhusus bagi usaha makanan ringan unik. Karena dengan anda bekerja keras maka penjualan anda pun akan semakin banyak dan semakin laris. Anda pun harus selalu bersemangat untuk menjajakan produk anda mungkin jika tidak hari ini pada hari itu esok pembeli akan mendatangi anda untuk membeli produk anda.

Berbisnis makanan ringan sudah sangat banyak,perlu bagi anda untuk memunculkan nilai atau sisi unik dari makanan ringan yang anda jual. Sehingga para pembeli tidak merasa bosan dan ingin mencari tahu rasa terbaru yang anda tawarkan dari produk-produk diatas melupakan sebuah peluang bisnis yang mesti dan patut untuk anda coba. Apalagi jika di sekitar anda belum banyak yang menjual makanan ringan tersebut, kuncinya adalah selalu berinovasi dan bersemangat serta memahami para pelanggan dan pembeli.

Singkatnya seperti ini jika ada satu pembeli yang menyukai makanan anda maka pembeli tersebut akan mengabarkan kepada teman-teman dan orang sekitar mereka. Sehingga penjualan anda akan semakin laris lagi dan semakin terkenal.

Sekian untuk pembahasan mengenai usaha makanan ringan unik yang patut anda coba semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi sebuah ide bagi anda untuk memulai sebuah bisnis.

Share: