Usaha yang cocok di desa pinggir jalan memang sudah banyak dan menjamur jenisnya, namun tidak ada salahnya juga jika anda mencoba peruntungan dengan membuka usaha di pinggir jalan. Ternyata ada banyak sekali usaha yang cocok untuk diterapkan di pinggir jalan,jika anda ingin mencobanya wajib dan harus bagi anda untuk membaca pembahasan dibawah ini.

Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan Yang Sudah Menjamur

Lantas apakah usaha yang cocok di desa pinggir jalan? . Ternyata ada banyak sekali contoh usahanya yang akan terangkum seperti dibawah ini.

1. Toko sembako atau kelontong, toko sembako memang sudah banyak menjamur di pinggir-pinggir jalan. Tidak dapat dipungkiri lagi karena memang sembako adalah komoditas utama bagi para warga khususnya di desa, tapi anda bisa menambahkan sedikit ide yaitu dengan berjualan sayur mayur dan juga buah. Dengan hal ini toko atau usaha sembako yang anda buka akan memiliki banyak pelanggan,perlu juga adanya bonus agar para pembeli tertarik berbelanja di toko anda.

2. Usaha pangkas rambut, usaha yang satu hanya bermodalkan gunting,kursi,alat pemangkas elektrik,kaca,gambar referensi potongan rambut. Anda juga perlu memiliki keahlian untuk memangkas rambut dengan model dan gaya yang kekinian serta disukai oleh pelanggan. Hal ini bertujuan agar para pelanggan tidak berlari ke kompetitor Anda karena sudah merasa nyaman dan cocok pada usaha pangkas rambut milik anda. Karena usaha ini tergolong kepada jasa maka pemasukan yang anda dapatkan bisa lebih banyak dari biaya operasional yang akan anda keluarkan.

Baca Juga:  WAJIB TAHU! Tentang Uang, Pinjaman Uang Dengan Cicilan, dan Hal-Hal Berkaitan

3. Berjualan bensin, usaha yang satu ini terbilang cukup menjadi hal yang dibutuhkan terlebih lagi jika rumah anda berada di pinggir jalan. Hal itu bisa menjadi peluang besar bagi anda untuk memulai usaha berjualan bensin, bukannya tidak mungkin banyak orang yang akan mampir jika melihat ada beberapa botol bensin penuh yang terpajang didepan. Usaha yang cocok di desa pinggir jalan layak disematkan pada usaha ini.

Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan Yang Banyak Dibutuhkan

1. Tempat makan, tempat makan seperti contohkan dengan menu bakso,mi ayam,atau menu-menu lain untuk lauk tentu banyak dicari dan diminati orang-orang. Akan tetapi perlu dicatat baik-baik bahwa warga desa jarang menyukai menu-menu masakan yang bisa dimasak sendiri, alangkah lebih baiknya buka warung makan seperti menu bakso,dan menu lainnya yang jarang dimasak sehari-hari. Sehingga usaha yang satu ini merupakan usaha yang cocok di desa pinggir jalan yang akan menciptakan keuntungan yang besar terlebih lagi jika menu yang anda buat memiliki ciri khas maka siap-siap saja menerima banyak pembeli.

2. Berjualan pulsa dan paket data, peluang bisnis selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda coba adalah berjualan pulsa dan juga paket data. Mengapa? Karena para warga desa jarang yang bisa membeli pulsa secara daring. Kesempatan inilah yang harus anda manfaatkan baik-baik supaya mendapat keuntungan.

3. Membuka usaha tambal ban dan bengkel, usaha yang cocok di desa pinggir jalan cocok untuk usaha yang satu ini karena tentu banyak dicari karena bukan hanya warga saja namun orang-orang sekitar yang lewat dan sedang membutuhkan jasa anda akan mampir untuk membenarkan kendaraan mereka. Karena warga desa banyak yang mempunyai kendaraan seperti motor, jadi mereka pasti akan merasa kesulitan jika harus mencari tempat servis di kota yang pastinya sangat jauh. Jadi membuka bengkel merupakan solusi terbaik bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Tips Bisnis Properti Supaya Lebih Cuan

4. Membuka toko pertanian, warga desa sudah pasti memiliki lahan sawah. Mayoritas warga desa memang memiliki sawah hal ini merupakan kesempatan bagi anda yang ingin membuka usaha dan bingung akan membuka usaha apa. Dengan membuka toko pertanian ini maka pasti banyak warga desa yang membutuhkan keperluan sawah seperti pupuk, pestisida dan yang lainnya.

Peluang Yang Harus Anda Manfaatkan Sebaik-baiknya

Membuka usaha di desa memang susah-susah gampang karena selera warga desa dengan orang kota pastilah berbeda apalagi usaha yang cocok di desa pinggir jalan. Hal ini tentu memiliki dampak positif dan negatif, dampak positif nya anda dapat memanfaatkan kesempatan membuka peluang usaha yang belum banyak dilirik warga desa. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Membuka jasa persewaan tenda atau terop, dan juga sound system. Tentunya usaha yang satu ini jarang sekali ditemukan di desa mungkin hanya beberapa dan bisa dihitung jari padahal kesempatan ini perlu dimanfaatkan baik-baik. Usaha ini memang membutuhkan modal yang besar namun hal ini sebanding dengan keuntungan yang akan didapat kedepannya.

Baca Juga:  5 Tips Sukses Investasi Saham Secara Online

2. Jasa fotokopi, peluang selanjutnya yang harus anda manfaatkan sebaik-baiknya adalah dengan cara membuka jasa fotokopi dan juga percetakan karena usaha ini adalah usaha yang cocok di desa pinggir jalan. Hal ini pun sama dengan usaha jasa persewaan terop, karena hanya segelintir saja yang membuka usaha ini. Semakin sedikit pesaing atau kompetitor tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha anda.

3. Membuka warung kopi tambah wifi, gabungan dari kedua usaha ini akan menghasilkan keuntungan yang berlipat karena pasti banyak yang akan berminat dengan adanya embel-embel kata free wifi atau internet gratis. Bisa anda pikirkan siapa yang tidak mau jika hanya dengan membeli kopi anda bisa menikmati internet sepuasnya,pasti semua menginginkan hal itu. Hanya dengan warung kopi saja sudah banyak pembeli yang berdatangan apalagi ditambah dengan fasilitas internet gratis seperti ini.

4. Membuka usaha RT RW net atau internet RT RW, masalah bagi sebagian warga desa adalah karena terkendala oleh sinyal hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha tersebut. Anda bisa berjualan wifi dengan kecepatan yang tinggi, peminat dari usaha anda ini pasti akan sangat banyak pun akan berdatangan dari berbagai kalangan. Dan bukan tidak mungkin hal ini akan menjadi ladang uang bagi anda.

Sekian untuk pembahasan mengenai usaha yang cocok di desa pinggir jalan diatas,bisa anda terapkan dan langsung anda coba asalkan anda memiliki modal yang cukup. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan bagi semua pembaca.

Share: