Connect with us
Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Rambu Parkir di Duren Sawit Jakarta Timur

Berita Spesial



Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Rambu Parkir di Duren Sawit Jakarta Timur

Baca Berita Warga Berhasil Gagalkan Pencurian Rambu Parkir di Duren Sawit Jakarta Timur Disini!

Tepat hari jumat (11/11/21) Pencurian rambu parkir seberat 10 kilogram, yang berada di kantor jasa pengiriman barang di Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit Jakarta timur, berhasil di gagalkan warga. Warga berkerumun dan mulai mengamankan pelaku pencurian selagi menunggu Unit Polsek Duren Sawit.

Pada kejadian itu, menurut Heri salah satu saksi mata pelaku pencurian sudah berhasil memanggul rambu pakir tersebut, sebelum akhirnya diketahui oleh karyawan.

Kasus pencurian itu, mengundang banyak perhatian warga. Heri yang menjelaskan bahwa dirinya melihat pelaku berhenti, dan kemduain memanggul rambu parkir tersebut, dan di datangi karena motornya tidak bisa jalan. Dalam aksinya tersebut, pelaku sendirian dan beraksi pada jumat siang hari saat kondisi lokasi sedang sepi.

“Dia berhenti, udah dipanggul itu rambu parkir. Kemudian saya datangi. Dia enggak bisa jalan karena motornya mati,” Tutur Heri.

Menurutnya, pelaku sudah mengawawasi lingkungan sekitar kantor pengiriman barang tersebut, dan kemudian mejalankan aksi pencurianya. Heri menuturkan bahwa pelaku pencurian tersebut, merupakan warga tambun. Bekasi dan tinggal di daerah Bintara.

Dari rekaman CCTV itu jelas terliha kalau memang pelaku menjalankan aksinya sendirian, beruntung aksinya ini berhasil digagalkan warga, selain karena berat rambu lalulintas yang lumayan. Motor pelaku yang mati juga membuat pelaku mudah ditangkap warga.


Atas kasus pencurian ini, warga kemudian melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Duren Sawit, dengan bukti dari rekaman CCTV dan saksi mata. Pelaku pencurian tersebut langsung diamankan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit. Beruntung Polisi bergerak cepat sehingga pelaku tidak dihamiki massa yang mulai berdatangan.

Belum diketahu jelas, apa motif pelaku mencuri rambu lalu lintas tersebut. Hal ini mungkin akan didalami oleh pihak Unit Polsek Duren Sawit dengan meminta keterangan dari pelaku langsung.

Selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti pencurian dan juga kendaraan yang digunakan pelaku untuk mencuri rambu lalu lintas tersebut.

Kini kasusnya sedang ditangani oleh Unit Polsek Durian Sawit. Untuk perbuatannya, pelaku bisa dikenakan dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dan mendapat hukuman penjara selama 5 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top