Connect with us
Warna dalam Padu Padan Busana Untuk Penampilan yang Memukau

Serba Serbi

Warna dalam Padu Padan Busana Untuk Penampilan yang Memukau

Busana merupakan salah satu hal krusial dalam menunjang penampilan. Tak hanya dalam konteks profesional dan dalam dunia kerja, namun penampilan sehari – hari juga harus diperhatikan.

Busana adalah hal yang gampang – gampang susah karena bahkan selebriti kelas dunia pun pernah mengalami ‘salah kostum’ padahal mereka tentu memiliki fashion stylist sendiri.

Padu padan busana sangat penting untuk diketahui untuk menghindari salah kostum atau tampak tidak sesuai di suatu situasi.

Pilihan aman adalah bila kita memilih busana yang menjadi investasi atau ‘timeless’ yang akan selalu cocok dikenakan dimana saja dalam acara yang bersifat formal maupun semi formal.

Dalam memilih busana, tak hanya model atau desain namun juga warna, penting untuk dipertimbangkan.

Warna netral seperti hitam, putih dan silver bisa menjadi pilihan. Pilihan warna ini akan masuk dalam segala situasi serta akan mudah mencari padu padan aksesoris dan kombinasinya.

Untuk busana dari kain bermotif, bentuk tubuh serta sifat acara juga menjadi pertimbangan.

Kain motif termasuk salah satunya batik dan motif tradisional akan aman bila dikombinasikan dengan bahan yang polos sehingga tidak tampak terlalu ramai atau berlebihan.

Bermain dengan motif akan sedikit rumit karena harus bermain dengan warna agar tidak terjadi tabrak warna yang membuat penampilan menjadi norak.

Motif yang bermain dengan banyak warna akan membuat pilihan warna untuk kombinasi lebih banyak.

Memilih warna netral seperti hitam dan putih sebagai kombinasi bahan bermotif tidaklah salah namun perlu dilihat kembali apakah warna netral ini memiliki efek lain.

Sebagai contoh, kain motif warna – warni namun tidak terdapat warna hitam, yang kemudian dipadukan dengan warna hitam untuk atasan atau bawahan akan semakin menonjolkan motif tersebut sehingga penampilan menjadi cantik dan elegan namun bila warna netral lain yang dipilih belum tentu akan memiliki efek sama.

Kombinasi untuk kain motif dengan kain polos sebaiknya mencari warna yang sama dengan salah satu warna dalam motif tersebut atau bisa juga memilih warna yang senada dengan warna dominan dari motifnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Serba Serbi

To Top